Menginap di Novotel Semarang

Saat memutuskan untuk berakhir pekan di Semarang selama dua hari dua malam, kita langsung mencari tempat menginap. Karena waktunya ga banyak-banyak amat di kota Lumpia ini maka penting buat kita untuk memilih hotel yang lokasinya strategis. Akhirnya kita memutuskan untuk menginap di Novotel Semarang. 

1.novotel smg building

Hotel ini terletak di Jalan Pemuda dan lokasinya emang strategis banget, seberang-seberangan ama Mall Paragon, mall terbesar di Semarang, tinggal ngesot gemulai aja cyin kalo mau shopping ke Mall.

Semarang 3

Meski kelihatannya ga begitu besar kalo dari depan, namun hotel ini mempunyai 174 kamar dan banyak juga fasilitas-fasilitas lain seperti Club 123 buat para begadangers, InBalance Spa & Gym, Swimming Pool, Kids Club, Meeting Room, dan juga Ballroom yang bisa digunakan untuk resepsi pernikahan.

Setelah melakoni 7 jam lebih duduk di gerbong kereta (udah lama juga ga naik kereta, pegel cyin punggung haha), maka detik detik saat memasuki kamar di Novotel Semarang ini sungguh mengharukan, terlebih ketika melihat kasur yang besar dan seprei! (anaknya gampang luluh kena seprei alus & bersih)

Superior Room
Bruk, pengen merebahkan diri di kasur dehhhh…

Semarang 10Kami menempati Superior Room, di kamarnya sendiri dilengkapi dengan bathtub, mini cafe, meja kerja, dan juga brankas untuk menyimpan benda-benda berharga, Oh dan wifi juga kenceng banget di sini.

Bagiku, sebuah kenikmatan tersendiri kalo kamar menginao punya fasilitas bathroom. Dari yang biasanya males mandi, tapi kalo ada bathtub selalu bisa berlama-lama di dalamnya. Berendam di dalam air hangat memang kebahagiaan no 88 dalam hidup saya.

Terlihat kamar mandi dengan bathtub dari dalam kamar. Terlihat kamar mandi dengan bathtub dari dalam kamar.

Meskipun itinerary #MikuRikuTrip ini terbilang padat banget di Semarang, tapi kita juga menyempatkan diri untuk menikmati fasilitas lainnya di Novotel seperti pijit di InBalance Spa dan dinner di Citrus Restaurant.

Semarang 5

Semarang 6Untuk spa sendiri, saya memilih menikmatinya di malam terakhir, supaya besoknya segar dan mood balik ke Jakarta dengan bugar. InBalance Spa sendiri buka dari pukul 8 pagi sampai 10 malam, pas banget setelah seharian capek mengelilingi kota. Ada beragam pilihan treatment di sini, selengkapnya bisa dibaca di sini. 

semarag 7

semarang 11

Meskipun Semarang lengkap dengan beragam wisata kuliner, tapi kami juga menjajal beberapa menu saat dinner di Citrus Restaurant.

semarang 8

thumb_DSC03082_1024

novotel-semarang

Di pagi terakhir di Semarang, sisihkan waktu untuk berenang dan merasakan Jacuzzi yang nyaman.

Terlihat Mall  Paragon :))
Terlihat Mall Paragon :))
Aaaahhh Jacuzziii
Aaaahhh Jacuzziii

What’s Around Novotel Semarang?

Semarang 17

Mie Kophyok Pak Dhuwur. Only 5 minutes walk

Semarang 13

Lawang Sewu yang bisa ditempuh 15 – 20 menit berjalan kaki. Atau 5 menit kalo naik taksi/ angkot.

Semarang 12

Pecinan Semarang yang bisa ditempuh 10 – 15 menit dengan Becak

Overall, pelayanan di Novotel Semarang sangat reccomended, ramah dan juga karyawannya sangat helpful. Bisa jadi hotel pilihan jika mengunjungi Semarang suatu waktu.Thanks for the hospitality, and also to Mr. David Lane the GM of Novotel Semarang for the kindness 🙂

signature blog

NOVOTEL SEMARANG Hotel:
Alamat: Jalan Pemuda 123, Semarang 50132
Nomor Telepon (62-24) 356 3000, Fax. (62-24) 358 4252.
Info Harga Kamar & Reservasi, www.novotelsemarang.com