Tetap Pijit Selama Hamil

Aku adalah orang yang maniak banget ama pijit, hampir setiap bulan sekali kudu, wajib, harus untuk meluangkan waktu buat pijit, entah itu pijit sebadan, spa, pijit punggung saat creambath, atau paling gak totok wajah. Nah saat hamil, banyak aku baca pro-kontra soal pijit, ada yang melarang, ada yang ngebolehin, nah trus aku gimana dooooong?

Saat trimester pertama, di mana masa masih mual-mualnya, hasrat untuk pijit tak tertahankan tapi badan yang ga kuat & lemes buat kemana-mana, jadi diurungkan deh. Minta Miku aja buat pijit-pijit badan ringan (padahal dia ga bisa mijitin hahaha, tapi makin ke sini makin jago gara-gara sering aku mintain tolong), ya lumayan lah. Nah meski tentang pijit ini pro-kontra,  aku percaya kalo bikin kita nyaman then go for it, bismillah. Nah, karena masih punya paket dari persiapan nikah untuk totok wajah, jadi menginjak trimester kedua, daku meluangkan waktu saat weekend buat totok wajah disambung creambath. Pernah juga ke Kokuo gitu-gitu, yang penting bilang sih kalo kita sedang hamil, dan jangan tengkurap kalo pijit hehehe.

Aku akui sejak usia kehamilan menginjak minggu ke 30-an, badan terasa makin gampang pegel-pegel, apalagi daerah punggung dan pinggang. Wajar lah ya, badan juga udah naik ke 13 kg hahaha, rasanya mau ngapa-ngapain itu beraaaaaat banget. Sampe akhirnya aku dikasih tau kakak sepupu aku tentang Homespa Alexandra yang punya paket Prenatal Spa Treatment khusus untuk Ibu Hamil yang bisa dipanggil ke rumah. Aku booking tepat sehari sebelum kembali hari pertama bekerja di 2016, biar seger gitu. Bikin appointment jam 3 sore, eh jam 2:40 terapisnya udah ketuk pintu rumah.

Nama terapisnya mbak Ika, dia minta dibuatkan air panas, menyiapkan kasur aku dengan alas seprei yang dia bawa sendiri, memasang musik dan memulai paketnya.

Processed with VSCOcam with hb1 preset
Tahap pertama, kaki direndam di air hangat + garam relaksasi sambil dipijit

Mungkin gara-gara musik yang diputerin kali ya, suasana kontrakan yang mungil ini gak kalah ama spa-spa hahaha. Suasana langsung tenang gitu.

Processed with VSCOcam with hb1 preset
Rileks bener daaahh

Setelah itu, aku diminta berbaring miring, karena ya ga mungkin lah yaa pijit tengkurap.

Processed with VSCOcam with hb1 preset
Pijit Miring

Sebagai maniak pijit, standar penilaian pijit aku tinggi. Tapi asliiii, tangannya terapis Homespa Alexandra ini the best! Tangannya mantep banget! Bisa disesuaikan kadar pijitnya: kenceng, sedang, ringan. Ya ampuuun aku sampe ketiduran pas dipijit.

Processed with VSCOcam with hb1 preset
Ohhh heaveeeennn….

Kenapa namanya prenatal spa, karena ga cuma pijit badan tapi juga ada Breast Care Treatment, karena saat ini di trimester ketiga, somehow payudara aku membesar dan pijit payudara bisa bikin rileks dan aliran darah lancar, insya allah bisa memperlancar ASI ya nantiii..

Udah pijit seluruh badan: kepala, wajah sampai kaki, kemudian dilanjutin ama body scrub. Kalo udah hamil gede gini terus terang kalo mandi udah ga kuat ngescrub badan, males gosok-gosokin cyiiiin, nah si mbak ini tau banget jadi di bagian-bagian badan yang udah susah dijangkau, digosooook terus ampe semua daki luntur hahahaha. Aku nambah perawatan lagi buat totok wajah dan masker, biar makin poll

Total perawatan? hampir 3 jam! Dan enaknya lagi, karena udah di rumah ya, jadi langsung bisa leyeh-leyeh, ga perlu lagi nunggu taksi atau nunggu dijemput dan macet-macetan sampe rumah.

Paket Prenatal Spa ini total 200.000 (di luar tips), dan mereka juga punya paket setelah lahiran juga, harga atau paket bisa cek website mereka http://homespabyalexandra.blogspot.co.id/ atau lihat Instagramnya https://www.instagram.com/homespa_alexandra/ atau wa langsung ke CSnya di : 087888445605

Sayang mereka baru bisa dateng ke area-area tertentu kaya Tangerang Selatan, Jakarta Selatan, Bintaro, Pamulang dan Depok. Tapi kalo misal di luar area itu bisa diusahakan kalo memang ada lebih dari 1 atau 2 orang di daerah yang sama, janjian aja 😀

Make our pregnancy comfortable by pampering ourself. Ini tips aku buat pijit selama hamil:

  • Selalu bilang ke terapis kondisi kehamilan kaya usia kandungan
  • Sampaikan ingin dipijitnya di daerag mana, ataupun kasih tau letak badan yang ingin dipijit atau dihindari untuk dipijit
  • Tau kondisi diri, kalo merasa kesakitan bilang hehe
  • Hindari pijit bagian perut atau pijat urat.
  • Konsultasikan dulu ke dokter dan pastikan kehamilan tidak dalam kondisi rentan dan sehat.

Ada yang punya pengalaman tentang pijit selama hamil? 😀

 

Screen Shot 2016-01-06 at 3.27.06 PM