Skin Care Haul

Di hari blogger ini ijinkan saya ngepost skin care yang dibeli dalam rangka #MenujuKinclong2017.

Semenjak lahiran, kayanya emang dadah babay ama yang namanya Pregnancy Glow. Kulit jadi kusam, pori pori makin besar, lusuh, kucel, yah you name it lah, mungkin karena kurang istirahat & stress (manajemen ASI tuh bener2 bikin pusing lebih dari fisika gaes! hahaha) Jadi setelah Trah udah mulai MPASI dan agak gedean, aku rasa-rasanya udah mulai pinter membagi waktu. Ok, nak, sekarang gantian ya mama mau ngerawat wajah dulu, hihi.

Baca juga : Proses Melahirkan Trah

Jadi problem wajah aku adalah: berminyak, banyak bekas jerawat, pori pori besar di daerah hidung & daerah T. Perawatan harian selama ini sih yah rajin cuci muka (double cleansing), pake serum, punya sleeping mask, tapi kok kayanya hasil wajah ya masih gitu gtitu aja. Mana udah memasuki kepala 3 beginiiiih. Jadilah aku mau nyobain sekalian 10 Steps Korean Skin Care Routine.

Tertariknya udah dari lama sebenernya, tapi ya karena heboh hamil plus rungsing dengan status baru jadi Ibu, jadilah baru sempet menggali lebih dalam sekarang. Jadi 10 Steps Korean Skin Care kurang lebih kaya gini:

10-step-skin-care-routine-from-korea-k-beauty-europe-825x510
taken from here 

Banyak yeeeeeeee hahaha

Tapi di atas itu ga musti setiap hari kok, apalagi exfoliate. Kalo dari hasil riset aku ke tulisan-tulisan para skin care blogger yang paling penting itu kita mengenali problem kulit, pahami langkah-langkahnya, dan customize! (disesuaikan kebutuhan).

Nah udah tau step-stepnya, trus bingung kan, mau beli produk yang manaaaa? trus nanti kalo ga cocok gimana?

Kemarin aku mikirin ini terus sampe akhirnya ga beli-beli. Akhirnya aku mikir, aku mana tau yang cocok atau engga kalo ga nyobain sendiri? Semisal kalo emang ga cocok, ya jual lagi aja-lah, kayanya banyak juga nih pasar yang nyari2 preloved skin care asalkan dipakai dengan baik.

Inilah produk yang aku beli 😀

IMG_6396.JPG

  1. Double Cleansing:
    • Corine de farme micellar water &
    • Cetaphil Oily Cleanse
    • + Clarisonic (2-3x seminggu)
  2. Exfoliate:
    • AHA/BHA Clarifying Treatment Toner (price around 175k)
    • BHA Blackhead Power Liquid (price around 235k)
    • Makenya bakal gantian
  3. Hydrating Toner : Klairs Supple Preparation Facial Toner (price around 290k)
  4. Essence: Missha FTE
  5. Serum:
    • BHA Summer Pore Minish Serum (price around 185k)
    • Original Pure Vitamin C20 Serum (price around 220k) untuk vit C tapi berdasarkan tanya2 dan riset lebih baik dipakai saat ph
  6. Sheetmask : pake yang ada di rumah
  7. Eye Cream: Estee Lauder Advanced Night Repair (ga ada di foto soalnya dah punya dari lama)
  8. Moisturizers: Laneige Water Bank (ga ada di foto, udah punya stok dari lama)
  9. Sleep mask: Laneige Sleep Mas (ga ada di foto, udah punya stok dari lama)
  10. SPF: Neutrogena Ultra Sheer SPF 45

Beli di mana? ada yang di Guardian, di counter, dan untuk online shop aku beli di @preorderbymimo & @papuro_shop.

Yak itu dia daftarnyaaaaa. Oiya, aku nemu blog ini dan ini, dia menjelaskan dengan baik tentang urutan & lebih jauh soal 10 steps korean skin care ini. Apapun merk produknya, urutannya seperti ini ceunah, aku juga masih dalam proses mencari & menemukan.

  1. Cleansers
  2. Actives
  3. Hydrators
  4. Occlusives
  5. Treatments/Protection

Memang harus research! research! research!

Semoga produk-produk ini memegang amanah dengan baik yaaa dan tidak mengecewakan akuuu. Semoga Trah juga pengertian ga mewek-mewek pas aku lagi di tengah night routine biar ga bubar akunya ketiduran di tengah jalan hahaha. Semoga jalan #menujukinclong 2017 dilancarkan dan dimuluskan.

Saat blog ini ditulis, terus terang belum dicoba. Karena makenya  mau bertahap plus dicatetin efek/ reaksinya satu per satu jadi review dan hasilnya akan diupdate beberapa minggu lagi yaa 😀

Ciao!

Screen Shot 2016-01-06 at 3.27.06 PM