Daftar Katering Sehat Yang Pernah Dicoba [Jakarta]

Yak, sebenernya ini merangkum hal-hal yang sering ditanyakan lewat DM instagram. Ini adalah daftar tempat katering sehat yang sudah pernah aku coba (track back dari 2014 gpp yaa) , mungkin postingan blognya bisa jadi bertambah kalo aku nyoba-nyobain lagi.

Dikarenakan project besar tahun 2017 ini adalah #RahneSingsetKembali, maka aku memulailah perjalanan mengembalikan kepercayaan diri yang sempat hilang karena pasca lahiran. Berhubung Trah udah 1,5 tahun dan nyusuinnya cuma malem doang, jadi ya hayuklah kita atur pola makan lagi.

FYI, selama hamil aku naik 25 kilogram (berat awal 53 kg), dan berat badan masih mentok di angka 63 kg, yah masih sisa 10 kg hehehe.. Kita mulai yaaa daftarnyaa…

DIET MAYO & BALANCE DIET #AysHealthyAsCanBe by Kelinci Tertidur

Ini adalah diet pertama yang aku ikuti dalam hidup, waktu itu sih tahun 2014 dan ikutan ini karena lagi persiapan nikah. Diet Mayo adalah program diet yang aturannya: no salt, no rice, no ice selama 13 hari.

Suksessss? alhamdulillah hampir cumlaude, sayang di hari ke 12 aku gagal dikarenakan mau pingsan akibat jalan kaki + kepanasan dari Mega Kuningan ke Kuncit hahaha. Tapi hasilnya kentara banget sih, berat & lingkar badan waktu itu menyusut.

image

Berat badan: 54  —> 50 kg

Lingkar pinggang: 71,5 —>  68

Lingkar perut: 83,5 —> 78

Lingkar pinggul : 88 —-> 86,5

Lingkar lengan: 29 —> 26,3

 

 

Langsing banget yaaakkk hahaha.

Makanannya gimana? Harus aku akuin, @kelincitertidur ini memang mahir dan piawai menyusun komposisi bahan makanan hingga semuanya itu saling complimenting each other, cara penataan makanannya pun manis. Trus abis itu dulu sih mereka create mixtape khusus setiap batch untuk menemani dan menyemangati pelanggannya selama diet. Cuteeee….

Aku pernah cerita lebih detail di https://rahneputri.com/2014/06/22/the-results/. Kalo pengen reset body, lingkar menurun, diet mayo bisa jadi salah satu pilihan. Tapi, sesuaikan dengan kondisi tubuh yaaaa, kalo mau ikutan konsultasi dulu aja.

Pemesanan: IG: @kelincitertidur. Range harga untuk diet mayo 1,6 juta, untuk balance diet 1.9 juta untuk 2 minggu weekdays (10 hari kerja), incl  lunch, dinner, cold pressed juice, dan delivery fee untuk area greater Jakarta. Tapi ini harga 2014 yah….

JUICE PLUS DETOX

Eh ini bukan katering sehat tapi gpp lah ya masukin ke sini, ini adalah program detox. Jadi mereka menyusun 18 menu juice untuk kita konsumsi selama 3 hari berturut-turut. Aku baruuu banget nyelesein ini akhir Juli 2017 lalu.

“Jadi cuma minum juice aja, Ne? ga makan?” 

Ya, karena judulnya detox, ya engga makan hehe, yang dibolehin cuma buah-buahan. Kesan-kesannya? karena dulu udah pernah diet mayo, jadi ini sih masih bearable. Hari pertama berjalan smooth ga berat sama sekali, cuma bolak balik pipis aja, kayanya proses detoxnya bekerja. Hari kedua, sore jam 5 udah agak kliyengan sih & pusing, mungkin karena load kerjaan lagi riweuh plus aku lupa juga ga sediain buah-buahan, langsung melipir di minimart di bawah kantor dan beli buah. Malemnya dibawa tidur aja trus besok paginya pas bangun…. lah seger lagi.

3 hari juga menurutku pas, sayang kalo nyerah di hari kedua karena besoknya udah selesai.

Efek habis detox? alhamdulillah tadinya berat aku 62 – 63, hari terakhir nimbang jadi 59,8…. yaaaay akhirnyaaaa berat badan aku kepalanya lima. Walapun tipis ya itu dikit lagi bisa ke 60 hahaha. Udah lama banget timbangan angkanya ga 5 haha terakhir ya sebelum hamil.

Menurutku juice detox 3 hari ini cocok buat pemula. Trus temen-temen aku juga pengen nyobain ini, yay! Banyak sih yang jualan paket gini, Re-Juve, Naked, cuma aku sendiri nyobain @JuicePlusDetox di IG.

Range harga, paket 3 hari start from 650.000

(baca juga: cerita Cut Carbo aku di sini

CATERING PALEO @CLEANCOOKERY 

Nah, ini adalah layanan catering untuk Paleo Diet. Aku ikutan ini waktu aku hamil hehehe..

“HAAAAH HAMIL NGAPAIN SIH DIETTT?”,

Sssttttt….. aku udah pernah jelasin di postingan ini jadi monggo dibaca yaaa. Paleo diet ini adalah metode diet yang mengikuti pola makanan jaman manusia purba (paleolitikum). Di masa itu, manusia-manusia memakan yang ditawarkan oleh alam tanpa proses / pengolahan berlebih. Kalo sekarang kan makanan udah banyak yang diproses berkali-kali, contohnya: sosis (udah pabrikan banget lah ya), gula (dari tebu diproses jadi butiran-butiran), ayam goreng (ini pake minyak goreng yang jaman dulu ndak ada), tepung-tepungan, dll.

Diet Paleo ini dipercaya juga bagus buat yang lagi muka berjerawat. Cocok juga buat yang diabetes. Pantangan : gula, grains (nasi, tepunh, jaguung, roti, pasta), legumes, dairy, vegetable oils.

IMG_9940
@CleanCookery

Untuk masakannya, enak! Porsinya ya cukup… keliatannya mungkin dikit tapi ya sebenernya tubuh kita butuhnya ya segitu hahaha. Menu menu masakan Clean Cookery cenderung ke masakan internasional, beda dengan KenyangSenang yang akan aku share di bawah.

Kalo mau pesen, monggo ke IG: @CleanCookery atau WA only 081310355148. Price: lunch only 300rb/ minggu, lunch & dinner = 600 rb/ minggu. Tapi tanyain lagi aja ya, aku ga tau apa berubah atau engga. Pst: btw kalo mau pesen di sini pake kode RAHNE15 ya, aku ga tau sih masih bisa dipake apa engga ahahahah.

CATERING PALEO  @KenyangSenang

Nah ini yang lagi aku ikutin sekarang nih di awal Agustus, ceritanya sih karena detox juice berhasil, mau aku maintain gitu. Plus, aku lagi perawatan wajah, mau dibantu ama clean eating ini siapa tau jadi lebih kinclong dan noda noda jerawat ini gone.

Sama seperti Clean Cookery, ini adalah catering paleo diet, semua masakan tidak mengandung gula dan pemanis buatan, MSG, pengawet, susu dan turunannya, grains (biji-bijian dan serealia), legumes (kacang-kacangan) dan gluten. Cuma bedanya menu-menu @KenyangSenang ini lebih Indonesiana gitu ketimbang Clean Cookery, kadang ada ubi, bumbu gado gado yang paleo friendly. Enakkk.

Yang aku suka dari Kenyang Senang ini adalah, biaya pengiriman yang cuma 5 ribu. Mureeeee… mungkin karena kantor aku deket ama dapur meraka ya. Soalnya rata rata catering itu yang bikin berat ya biaya ongkirnya huhuhu.

Untuk harga, mereka bikin paket dari paket 5 meal (seminggu lunch only) – 40 meal (sebulan lunch & dinner). Range per meal dari 51.000 – 75.000/ meal tergantung paket yang dipilih.

Kalo mau pesen monggo langsung ke : tanya@kenyangsenang.com

(baca juga:  cerita merayu Miku Cut Carb di sini

SAMA FOOD INDONESIA

Catering SAMA FOOD ini unik, jadi mereka menawarkan menu-menu makanan yang authentique Indonesiana. Kadang pake besek gitu nganterinnya. Keunikannya ditambah dengan cara pembayaran untuk katering harian yang sukarela. Hahahahah AUK ALAP INI MEREKA NIAT BISNIS APA ENGGA hahahaha.

Screen Shot 2017-08-02 at 12.10.09 PM.png

Semangatnya mereka lebih ke semangat happy happy gitu ngasih alternatif makanan sehat setiap hari. Kurir tapi harus dari kita, dan kadang mereka suka ada hari khusus dimana para kurirnya juga disuruh makan / dapet menu dari mereka. Baik yaaaahhh.

Tapi pernah akhirnya karena bingung kudu kasih berapa, mereka ngasih tau sebenernya modal per meal itu 35.000,- terserah deh mereka mau dikasih berapa, kalo ga punya duit ya boleh di bawah itu, kalo lebih ya mereka alhamdulillah.

Kalo untuk Besek Wangi, baru mereka punya rate, tapi ya suka dibonusin gitu ama mereka hahaha. Sungguh catering yang aneh.

Kalau mau pesan bisa hubungi @Samafoodindonesia, 081318418584 (whatsapp)

LESS SALT DIET

Nah ini catering perdana yang aku coba di tahun 2018 ini. Aku sendiri memesan yang paket ‘less salt’, sebenernya kalo mau yang no salt ada juga sih, cuma kaya masih belom siap lahir batin hahaha.

IMG_5596.jpgIMG_5574.JPG

Porsinya to be honest menurutku agak lumayan banyak ya untuk ukuran catering, jadi pasti kenyang. Dan untuk rasanya, oke, enak. Mungkin ini cocok buat yang pengen mulai hidup sehat tapi ga mau yang terlalu ekstrim. Paketnya ada yang 5, 10,13 atau 20 hari dan harganya beragam dari 1 juta – 4 juta (untuk yang 20 hari ya).

Oiya, @lessaltdiet ini ada di beberapa kota : Surabaya, Bandung, Jakarta dan Medan.

–//–

Yak itulah daftar katering sehat yang pernah aku coba. Kalo untuk Keto Diet, sebenernya kemarin pas puasa sempet nyoba bentar tapi ga pake katering sih, cuma ya gitu pas lebaran, bubaaarrrr… Mungkin next mau coba Keto Diet di Berry Kitchen, kalo udah nyoba aku update di sini ya.

Atauu ya doakan aku bisa bangun lebih pagi dan makin jago masaknya jadi mungkin nextnya ga usah catering-catering lagi hahahaha. Mari songsong badan yang lebih sehat! dan kalo bisa kurusan ya makin hepiiiiiiiiiiii…….

Cawwwww!!

cropped-cropped-carouselofmemories1.png

http://www.rahneputri.com