First Impression : Ovale Micellar Water Brightening for Acne Skin Reviewnya

Sebagai member #pejuangjerawat. Membersihkan wajah itu harus dilakukan dengan hati-hati. Jangan sampe skip tapi juga jangan sampe over cleansing karena khawatir malah akan mengikis skin barier: lapisan pelindung kulit yang menangkal semua bakteri, infeksi, sinar UV dan segala macam pengaruh buruk yang bisa merusak kulit.

Yang aku sadari adalah, ternyata kulit aku meskipun tipenya kombinasi, tapi sangat amat dehidrasi. Berminyak di luar tapi kering di dalam. Kulit aku kehilangan kadar air karena pengaruh eksternal seperti : di ruangan AC mulu, kurang tidur, kurang minum air putih, terlalu sering mandi air hangat, salah pake produk skincare. Keliatannya gimana? Muka kusam, kasar, sensitif, mengelupas di beberapa bagian.

Salah satu tips yang sedang aku jalanin adalah, mengurangi frekuensi mencuci wajah di pagi hari dan saat berolahraga. Double cleanse itu wajib! Tapi hanya di malam hari, kalo sedang pake makeup (pake primer & foundation) malah jadi triple cleanse dan exfoliate 2x seminggu.

Nah kalo mau olahraga, aku memilih pake Micellar Water untuk membersihkan make up supaya ga bercampur dengan keringat dan jadinya bikin jerawatan. Deuhhh mau olahraga aja make-upan hahah… ga gituuu, soalnya jadwal olahraga disempetin setelah kerja / meeting ketemu client, mau ga mau make-upan.

Begitupula setelah berolahraga, daripada mencuci wajah pake sabun, aku memilih pake Micellar Water dan kali ini mau menyumbang review untuk Ovale Micellar Water Brightening for Acne Skin yang berbahan dasar air dan bisa membersihkan kulit.

DSCF7151.JPG

Sebenernya cukup kaget juga dengan harganya, terjangkau banget! Ini aman ga yaaa buat kulit aku? huhu #waswas banget anaknya. Tapi produk ini sudah Hypoallergenic & Dermatologically Tested, jadi supposed to be safe, tinggal cocok atau engganya dan ga akan tahu kalo ga dicoba ya…

DSCF7257.JPG

Ada dua varian, dan aku memilih yang sesuai dengan kondisi kulitku sekarang jadi aku mencoba Ovale Micellar Water Brightening for Acne Skin.

Dari botolnya, produk ini mengandung Extract bunga Magnolia dan Green Tea Extract. Bunga Magnolia ini berfungsi sebagai kandungan yang bisa mencerahkan kulit dan juga meminimalisir / mengatasi iritasi kulit. Sementara Green Tea extract dari duluuuuu memang digunakan untuk merawat kulit berjerawat ya sebagai anti oksidan.

DSCF7259.JPG

Fragrance Free, jadi kalo saya cium aromanya, ga ada tuh wangi yang over stimulating. Ada sedikit subtle aroma yang saya duga dari ekstrak green tea. So far, saya suka karena sesuai ama klaimnya.

Alcohol Free, klaimnya, tapi pas dibaca ingredientsnya masih mengandung Ethanol (masih sodaraan gitu). Kulit saya sebenernya tergolong yang sensitif sama produk beralkohol, udah siap-siap bakal kenapa-napa. Tapi pas mencoba … kok ga ada clekit-clekit? Ga ada aftertaste yang bikin semriwing atau merah-merah. Hmmm.. bingung juga saya. Jadi mungkin kadar ethanolnya sangaaaaat amat kecil. Ok… so far so good nih.

DSCF7292.JPG

Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, produk Micellar Water ini saya gunakan untuk menghapus make up dan untuk mengganti ritual mencuci wajah saat berolahraga atau saat mau ganti make up. Tapi kalau malam, saya akan meneruskan dengan double cleansing, karena yaa mau tidur gituuuu.

DSCF7307.JPG

Dalam sekali usap, wajah sebelah kiri saya setelah dibersihkan makeupnya dengan Ovale Micellar Water Brightening for Acne Skin. Makeup yang saya gunakan memang ga berat-berat banget, jadi kesapu tuh dari eyeliner ampe lipstick.

DSCF7307DSCF7273DSCF7320DSCF7306

Sisi kanan saya pakai 1 kapas, sisi kiri saya pakai kapas lainnya. Total hanya 2 kapas bolak balik, tapi kalau makeupnya lebih berat pastinya musti beberapa kali usap dan memakai kapas ya.

Overall, dengan harga yang terjangkau banget ini, saya cukup impressed dengan hasilnya. Ga bikin beruntusan juga, ajib nih. Lembut & lembab juga setelah pemakaian.

Buat para pejuang jerawat, udah ada yang nyoba mengurangi frekuensi cuci wajah? Kalo ada pengalaman, share di komen ya 🙂

More info:

Facebook Ovale Beauty

Instagram @OvaleBeautyID