Kiat Untuk Sehat & Stay Glowing During Quarantine [Review Senka Perfect Whip Collagen In]

Hi all! Belakangan jarang sekali ya menulis di blog ini. Selama masa karantina di rumah aku sedang mencoba untuk beradaptasi dengan semua yang terjadi, #DiRumahAja to be honest taking a lot of energy: aku masih bekerja setiap hari dari 9 – 6 sore dari rumah, home learning buat Trah, mengatur flow informasi yang masuk ke kepala tentang pandemik supaya tetap waras, mencoba tetap bisa membantu orang-orang yang sedang kesulitan dari rumah, dan juga setiap jam 9 malam aku conduct #JurnalingBersama di Instagram Live.

Di blog kali ini aku akan bercerita hal-hal yang aku lakukan to keep me sane & how to maintain energy & mood supaya tetap selaras dalam keseharian.

Put Intention On How You Plan The Day

Kalo dulu saat juggling antar peran, bisa lebih mudah. Misal: keluar dari rumah aku bisa jadi ‘seorang karyawati’, pas pulang aku kembali jadi ‘teman’ buat Trah untuk menemaninya bermain (kalo jadi Ibu mah 24 jam ya) nah karena sekarang #DiRumahAja, batasan antar peran itu jadi tipis, Trah merasa bisa bebas bermain denganku kapan saja, aku bisa ‘terlarut’ dengan kenyamanan rumah seperti weekend padahal ya tetap harus bekerja. Sungguh sulit. Yang aku lakukan, i try to schedule everything. Kapan aku bangun dan bersiap-siap, check in bekerja, makan siang, istirahat sore bermain dengan Trah, check out bekerja dan juga mengeplot waktu untuk diri sendiri. Selain menentukan rencana, digali lagi tujuannya kenapa hal itu penting dilakukan. Kalo aku sih demi kewarasan ya semuanya hahaha… dan tetap imbang bermain antar peran di rumah.

Rutin Olah Raga & Olah Napas

Kalo sebelumnya aku sulit ber-olah raga pagi hari karena harus mengejar kereta dan tidak telat masuk kerja, dengan #DiRumahAja bisa aku pakai waktu tersebut untuk berolahraga. Se-sederhana lari di dalam komplek atau mengikuti channel youtube olahraga selama 30 – 45 menit. Olah Napas aku lakukan tepat sebelum jurnaling, yaitu dengan duduk diam, berlatih untuk diam saja dan hanya mengamati napas. Susah lhooooo, tapi efeknya di aku bikin lebih tenang 😀

Tetap Dandan dan Set Up Mood dengan mendengarkan musik bersemangat sebelum bekerja

Setiap pagi aku tetap dandan supaya mindset aku untuk bekerja. Diiringi musik-musik yang aku pilih dari playlist membuat aku jadi lebih bersemangat dan spice up the mood. Teman-teman bisa cek ritual “Dandan Pagi” aku di highlight instagram & aku bikin playlist spotify di sini ya

https://open.spotify.com/embed/playlist/07n80yHeFulaVc4eM2mv1x

How to stay glowing? Set Me Time & Take Care Of Your Skin

IMG_4143.PNG
Membaca buku sambil maskeran 

 

Dengan sekian peran yang ada di rumah, pleaseeee pleaseee pleaseee jangan lupa untuk tetap sayang dan merawat diri sendiri ya. Beri waktu paling tidak min 1/2 jam setiap harinya untukmu sendiri. Bentuk ritualnya bisa apa saja, bisa baca buku, journaling, pake masker, atau melakukan 10 step skin care untuk perawatan kulit.

Usia aku tahun ini genap 34 tahun dan kalo ditanya kapan perlu mulai merawat kulit, jawabannya sama sih dengan pertanyaan “kapan kita semestinya investasi?” : KEMARIN BOK hahahaha. Di usia sekarang udah tentu ga sama ketika aku usia 20an, kulit udah kendur, mulai tampak garis-garis kebijakan (cieee ga mau bilang keriput) dan kurang elastis. Di situasi sekarang dengan tingkat stress yang lebih tinggi (kondisi normal aja masih ada stress, sekarang lebih-lebih), itu berpengaruh banget ke kulit. Belakangan kalo memilih skin care, aku mencari yang kandungan Collagen. Seminggu ke belakang aku mencoba produk Senka untuk langkah pertama membersihkan wajah, yang aku coba varian Senka Perfect Whip Collagen In, pembersih wajah yang beauty serum dan kolagen untuk kulit glowing dan kenyal, serta tampak lebih muda

IMG_4141.PNG
Senka Perfect Whip Collagen In, pembersih wajah yang diperkaya 60% beauty serum yang membantu kulit glowing dan kolagen yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit sehingga kulit lebih kenyal dan tampak lebih muda.

Senka ini populer banget ya di Jepang, dulu sering liat banyak yang jastip-jastip gitu tapi syukurlah udah masuk di Indonesia ya.

Kolagen merupakan protein penting dalam tubuh. Namun seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh akan menurun sehingga menyebabkan kulit menjadi kurang elastis dan muncul garis-garis halus atau keriput.

Sebagai pemilik kulit kering, sensitif & acne prone, aku cukup berhati-hati dalam memilih perawatan kulit. Saat mencobanya aku tidak merasakan kulit yang ‘ketarik’ gitu.

IMG_4139.PNG

 

Aku penasaran pengen tau foam-nya bisa se-inovatif apa sih? Dan bener lho, Inovasi Micro Dense Foam yang menjadi ‘trademark’ facial foam Senka Perfect Whip Collagen In ini menghasilkan whip yang BIGGER, RICHER & DENSER. Kegiatan membersihkan wajah jadi lebih playful 😀

IMG_4140.PNG

IMG_4146.PNG
Efek yang dirasakan #KulitLembapElastis 

 

Senka Perfect Whip Collagen In tersedia secara eksklusif di official store Senka Indonesia di Shopee dan Watson Indonesia baik online maupun offline dengan harga Rp 89.000 untuk ukuran 120 gr. Info lainnya silakan cek websitenya ya.

Setelah membersihkan wajah, jangan lupa untuk diikuti dengan tahap skincare lainnya seperti toner, moisturizer dan juga sunblock yaa 😀

Semoga tips aku di atas bisa membantu kalian untuk stay healthy and glowing during quarantined ya. Aku juga ga tau situasi ini sampai kapan, tapi aku percaya kalau kita tetap semangat dan terus berusaha menjadi orang yang kian sayang sama diri sendiri dan sekitar, kita bisa keluar menjadi pemenang setelah ini selesai!

Stay safe my lovely peeepsss!