Pigura 101

Yuhuuu ….. assalamualaikuuuuuuummmm ibu ibu peri peri bumikuuuu (tsahhh mengikuti keyword yang lagi tren jaman now). Bingung sih mau nulis apa ya kali ini, tapi biar ga sepi-sepi amat nih blognya, aku mau cerita tentang masang-masang pigura di rumah aahhhh…

Setelah 10 bulan menempati #CasaDeKandara ini, akhirnya pigura-pigura yang selama ini ngajogrog di tangga terpasang juga. Dan ternyata masang-masang pigura gini tuh ga cuma malu-maku, masang, tadaaaa gitu, tapi dipikirin juga peletakannya supaya mata ga gatel susunannya hehe.  Continue reading “Pigura 101”

The Story Of Casa De Kandara

*PS: nama sebutan rumah belum fix, bisa berganti sewaktu-waktu #halah

Selain menikah, membangun/membeli rumah adalah salah satu keputusan terbesar dalam hidup yang pernah aku ambil.

Saat ketahuan kalo aku hamil di tahun 2015, aku dan Miku langsung memantapkan niat untuk punya hunian, gak lagi terbuai dengan tinggal di kostan. Kondisi kostan nampak kurang ‘sehat’ gitu itu untuk membesarkan anak , (yaiyalahyaaa~~).

Nah udah deh tuh cari-cari rumah. Untuk memiliki sebuah hunian, ini option-option yang ada; beli rumah jadi, beli rumah second, beli apartment, beli tanah & bangun rumah. Pilihan sebenernya banyaaaak, tapiiii duitnya yang ga belom banyak heheheh. Nah karena budget terbatas dan berencana untuk KPR, kita membuat patokan mencari rumah yang DPnya bisa kita kejar dan disesuaikan dengan tabungan yang kita punya. Continue reading “The Story Of Casa De Kandara”

Mengisi Rumah Baru Tanpa Tekor

Menempuh hidup baru berarti memulai segalanya dengan awal yang baru, apa apaaaaa baru: gaya hidup baru dan juga tempat tinggal baru. ‘Baru’ di sini memang bisa jadi pindah ke sebuah tempat baru atau mengubah suasana rumah.

Ya, karena sudah tak lagi hidup sendiri, tentunya tempat tinggal harus menyesuaikan berdasarkan perubahan yang dijalani bareng pasangan. Termasuk banyak fasilitas atau ‘benda-benda’ yang harus disiapkan. Tempat tidur yang tadinya single bed diubah jadi yang lebih besar, meja makan yang tadinya mungkin ga ada trus akhirnya punya supaya cukup untuk makan dengan keluarga baru, sampai pernak-pernik dapur dan kamar mandi, semua perlu disesuaikan. Continue reading “Mengisi Rumah Baru Tanpa Tekor”

DIY Home Project: Bikin sudut taman (di bawah 1 juta)

Kita baru aja kelar bikin sudut taman untuk halaman depan rumah. Yay! Sebenernya sih halaman rumah kita tuh ga gede-gede amat, sekitar 4,5 x 4m lah. Tapi karena lokasi rumahnya diantara cluster Co-Housing paling ujung, kita jadiin pojok santai aja.

Ide untuk bikin tempat duduk di taman sebenernya udah ada, tapi belum nemu mau yang model kaya gimana. Sampai akhirnya si Miku nemu di pinterest (iya anak pinterest juga dia hahaha) using conblock/ roaster (aku ga tau sih beda keduanya), maksudnya kaya gambar di bawah ini lah. Continue reading “DIY Home Project: Bikin sudut taman (di bawah 1 juta)”

Akhirnya, pindahan!

Biasanya akhir tahun bikin kaleidoskop tahunan, ini bener-bener ga sempet sama sekali karena sibuk pindahan. Yak, tepat di malam tahun baru 2017, akhirnya kami pindahan juga.

Selain karena pas ada long weekend, tapi tanggal pindahan ini sudah diterawang sama kerabat yang Njawani banget atas permintaan romo & ibuku, dalam itungan Jawanya hari Sabtu kemarin itu hari yang baik dilihat dari wetonku & suami, jadi kita harus masuk hari Sabtu, 31 Desember 2016 diantara jam 2 – 4 sore. Jadi deh grabak grubuk, mana kudu bawa air dari rumah lama, tanah ari-ari Trah, lampu teplok, bantal, bubur merah buat syarat. Yah sebagai anak yang baik, kami menuruti, apalagi harapan-harapan dari arti simbol2 itu juga bagus, jadi ya…. ribet? bring it on! Gpp….

Gimana perasaan tinggal di rumah baru yang hasil bangun sendiri? Rasanya…..

.

.

.

surreal.

Saking capeknya hari itu, kita bener-bener sampe ga sempet ‘seneng’, apalagi susternya Trah cuti jadi fullll waktuku hanya buat Trah seorang, sampe ga bisa ikutan acara bakar-bakar jagung dan bikin steak bareng keluarga dan (calon) tetangga di halaman komplek karena kudu standby di sebelah dia terus tiada henti :)).

IMG_8682 2.JPG
bakar bakar di halaman #cohousing bersama tetangga yang juga temen sendiri 

Tapi pas pukul 00:00, suami naik ke kamar, pas Trah juga kebangun karena bunyi-bunyi kembang api. Jadi kita bisa melihat langit yang penuh gemerlap bertiga sambil pelukan. Alhamdulillah, tahun baru, hari baru, di rumah baru bersama orang-orang tersayang. :’)

img_8627
sebenernya ini bukan foto di pergantian taun, tapi foto wefie terakhir di kontrakan. Gpp lah yaaa

Oiya, pindahan ini kita ga pake jasa pindahan kaya Raja Pindah gitu (padahal katanya ada promo & lebih ringkes ya), karena mau ‘mengkaryakan’ orang-orang di kampung deket kontrakan yang dulu, yah, bagi-bagi rejeki buat mereka lah. Pake 2 truk + 2 mobil Uber (di bagasi) =)))

Keadaan rumah masih berantakan, banyak yang belum di-unpacking. Belum ada kitchen set, penerangan di teras juga belom ada (mana komplek #Cohousing Bintaro ini yang nempatin rutin baru 3 terhitung sama aku, jalanan gelap parah). Jadi 2 hari pertama di rumah baru isinya bolak balik ke Mitra 10 dan Ikea.

img_8641
lagi sibuk masang-masang TV
img_8654
Pas Trah udah tidur ngebut ke Ikea berburu cermin & meja makan 

 

Oiya, dengan resmi pindahan ke sini, resmi juga jadi anggota ‘roker’ (rombongan kereta) dari Bintaro. Stasiun terdekat seharusnya sih Pondok Ranji, trus dikasih tau sama temen kalo Stasiun Jurang Mangu lebih enak. Di hari pertama commuting pas pulang coba lewat situ dan …. terpukauuuuuu karena lingkungannya jauuh lebih enak, masih denger suara kali, suara burung, aaahhh brasa romantis2 komik gimana gitu,  langsung Bintaro Xchange pun. Ahhh aku cintaaa ~~~ (#eaaa #padahalbarusehari #belumtertamparrealita) =))

Memulai 2017 dengan banyak yang baru-baru. Semoga betah. Semoga berkah.

Tips Pindahan: 

  • Saat packing barang kelompokkan berdasarkan ruangan yang dituju atau yang nantinya barang2 itu ditempatkan, biar gampang saat unpacking.
  • Aku sempet nyicil beberapa barang sebelumnya, dicicil 2x. Baru deh pas hari H boyong semua yang gede-gede.
  • Apalagi yaa? nanti kalo inget aku akan update lagi deh hehehe..

 

[Review] Go-Clean!

Hamil di era gojek ini banyak kemudahkan sekali ya. Jaman trimester awal dan mual-mual plus ngidam ini itu, ada Go Food for the rescue. Nah sekarang, ketika sudah menghitung hari untuk kehadiran #BabyT dan ruangan perlu diberesin, ada layanan Go Clean, jasa membersihkan rumah yang masih di bawah manajemen dari Gojek. Karena udah hamil tua kan ya, jadi udah ga kuat lah ngeberesin kontrakan walau seuprit ini.

Layanan GoClean (masih beta) ini ada di dalam apps Gojek, jika masih belom nampak iconnya, boleh coba update appsnya ya. Cara memesannya gampang!  Continue reading “[Review] Go-Clean!”

#CoHousing part 2: Q and A

Heyhooo teman-teman. Di tahun 2014 aku pernah membuat postingan mengenai #Cohousing (klik aja buat cerita part 1 nya). Ini memang masih pilot project dan tentu tidak mudah, banyak pihak yang struggling agar terwujud. Nah, akhir akhir ini mulai naik lagi nih berita tentang #CoHousing karena akhirnya berjalan juga, yang artinya sudah nemu tanah dan sedang dibangun. Karena “reverse business” ini akhirnya bisa banget diterapkan jadi sepertinya akan dibikin kloter keduanya :D, yay! Banyak banget pihak-pihak yang menanyakan perihal #Cohousing ini. Jadi aku mau kasih beberapa update berupa Q&A ya. Semoga membantu. Continue reading “#CoHousing part 2: Q and A”

Kost Sweet Kost: Crafty Stuffs

Jadi selama dua hari belakangan ini saya ribet pindahan kamar kost. Fyuh. Jangan bayangin kalo pindahan kost itu cuma angkut baju aja ya. Karena begini ceritanya (silakan loh kalo mau ambil snack atau bikin kopi dulu) *apeu*

Kost yang saya tinggali selama kurang lebih 4 tahunan ini itu lebih tepatnya disebut rumah petak, karena tiap kamarnya ada sekat sekat gitu jadi saya bisa gunakan sebagai ruang tamu, ruang selanjutnya sebagai kamar tidur, dan setelahnya bisa digunakan jadi dapur kecil serta kamar mandi. Tapi di sini tuh kosongan, fasilitas cuma AC, jadilah selama 4 tahun ini saya mengisi kekosongan kamar (dan hati *ehem). Selama itu pula saya udah beli kasur, sofa, lemari, bupet, karpet, teleskop dll :_ )))

Continue reading “Kost Sweet Kost: Crafty Stuffs”