Pelengkap P3K Anak : Nebulizer

Kesehatan anak itu bagi saya masuk di jajaran paling puncak dalam daftar hal hal penting di dunia. Tiap hari selalu berdoa untuk diberikan kesehatan, jadi tatkala anak sakit, hiks rasanya pingin tukeran gitu biar aku aja yang sakit. Semenjak ikut kelas parenting tentang hal-hal yang perlu diperhatikan agar tidak panik saat anak sakit dan juga…

Read More

Trah Turun Tanah

Tanggal 11 November 2016 lalu saat usia Trah 8 bulan lebih 4 hari, akhirnya kami sekeluarga mengadakan acara Turun Tanah atau Tedhak Siten. Tebak persiapan Turun Tanah ini berapa lama? . . . . 3 hari saja hahahaha. Jungkir balik booook.

Read More

Melindungi Trah dari Nyamuk & Dengue

  Sebelumnya mau ketok ketok meja dulu. “Amit amiiiiit semoga keluarga dijauhkan dari gigitan nyamuk, dari nyamuk kebon sampe nyamukAedes aegypti atau demam berdarah, amin!” Dulu, pas tahun 1996 aku kena penyakit demam berdarah di Surabaya, lagi musim banget kayanya saat itu sampai RS dimanapun penuh! Aku sempat demam sangat tinggi sampe 40 derajat lebih!

Read More

Selamat 6 Bulan, Anakku!

Gak kerasa, kamu udah 6 bulan. Usia yang masih kecil, tapi sungguh besar makna hadirmu bagi kita. Menyaksikan polahmu setiap harinya. Tangis, tawa, ocehan, rengekan, teriakan yang meramaikan dunia papa dan mama.

Read More

Pilah Pilih Mbaknya Trah

Setelah melahirkan Trah, aku belum (mau) pusing nih soal nanti kalo balik kerja, si Trah dititipin ke siapa? Udah lah ya fokus dulu ama status “baru punya bayi” ini. Belum siap mikir, belum siap ngambil keputusan, dan aku lebih pengen ngurus sendiri aja dulu berdua suami tentunya. Menjelang masuk lagi ke kantor, jreeeeeeenggg…….dilema dimulai: Mau Daycare…

Read More

Pencarian Stroller Ringan

Kalo biasanya pencarian stroller nih suka dipusingin pas hamil, nah aku justru setelah Trah lahir. Awalnya kita mau ‘hemat’ gitu dan pake aja stroller lungsuran dari kakak ipar.

Read More

Trah’s Milestones: Month 4

“A new baby is like the beginning of all things – a wonder, hope, a dream of possibilities” – Eda Je LeShan Hai hai, hari ini Trah tepat berusia 4 bulan lho. Horeeee. Nah mumpung dia baru ulang bulan, aku tuh sekalian ngecek-ngecekin gitu tumbuh kembangnya dia disesuaikan sama tabel Denver II, sebuah metode pengkajian…

Read More

Trah 1st Trip: Roadtrip Essentials

Seminggu sebelum Trah 3 bulan dan balik kerja, aku sekeluarga bareng orang tua & mertua memutuskan untuk liburan sejenak ke Bandung buat refreshing, soalnya selama ini kan aku di rumah melulu yak, pengen juga gitu plesiran, nah kebetulan juga orang tua ada rencana mau pengobatan alternatif di sana. Namanya juga baru pertama nge-trip bareng bayi, kalo ke…

Read More