Review Dilan 1991: Belajar Parenting dari Orang Tua Dilan & Milea

NB : mengandung spoiler Pemirsaaaaaahhhhh! AKU NONTON DILAN 1991 DI HARI PERTAMA LHOOOOO…… Aku bagian dari 800.000 penonton di hari pertama  :’) (ya terus) Haha ya gpp, seneng aja. Udah nungguin gitu dari tahun lalu soalnya gara-gara Dilan 1990 daku kesengsem berat ama dek Iqbaale hahaha. Trus ampe nonton 3x HAHAHAHA.

Read More

Goodbye, 2018: A year of self discovery

Hari ini 31 December 2018, terbangun jam 4 pagi dan gak bisa tidur lagi, kepala berjalan-jalan ke ingatan-ingatan tentang apa saja yang sudah dihadapi dan dialami sepanjang 2018 ini. Tahun ini sebenernya tidak mudah buat saya, tidak mudah sama sekali

Read More

Bagaimana Menikmati Museum? Sedikit cerita dari Museum Macan – Yayoi Kusama Exhibition

Yak, sebentar lagi exhibition Yayoi Kusama bertajuk : Life Is The Heart of a Rainbow di Museum Macan akan selesai, tepatnya tanggl 9 September 2018. Saya sebenarnya udah hampir 3x mengunjungi, tapi baru sempat menuliskan sekarang. Ya gakpapalahya….. 

Read More

A wish for a slowly day

Terkadang suka kangen banget sama hari hari yang berjalan lambat. Hari-hari yang tidak harus terburu-buru, hari hari yang tak harus mengejar sesuatu. Dimana aku bisa hadir penuh di setiap detiknya, untuk beberapa jam saja. Beberapa tahun belakangan, selalu dipenuhi dengan rencana. Kadang ingin juga hari tanpa rencana, dan membiarkannya lewat dengan dinikmati saja. Tahun depan,…

Read More

Ketika hidup berbuah manis, maukah kamu menghindari yang manis manis?

Jujur, aku sempat hidup dalam kondisi ekonomi dimana prinsip di rumah itu ‘alhamdulillah, ada yang dimakan’, iya, memilih makanan adalah sebuah kemewahan buat kami. Makanan & minuman yang tersaji sangat sederhana dan tidak 4 sehat 5 sempurna. Tapi ya gakpapa, dulu juga kayanya aku ga terlalu gimana dan merasa itu sebuah hal yang bikin aku…

Read More

Sejenak Berjarak: 302,400 detik LDR ama Trah

“Ne, nanti acara STREAM 2017 awal bulan depan, di Yogja, kamu ikut ya” Request dari boss saat itu tuh bikin aku terhenyak dan langsung kasak kusuk tanya ke temen “heee itu kapaaan? berapa hariii? “,  dan terus terang langsung pikiran melayang ke Trah ……….. aku bakal ninggalin dia selama 3 hari. TIDAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKK

Read More

Mari dukung #TolakJadiTarget

Disclaimer: Tulisan tentang kampanye #TolakJadiTarget ini dibuat dengan penuh kesadaran, tanpa unsur paksaan atau permintaan pihak tertentu. Murni dari kepedulian & keinginan saya untuk melindungi generasi muda, khususnya anak-anak di bawah umur dari target industri rokok. Di Indonesia, melihat orang sedang merokok itu adalah pemandangan yang biasa, serasa tidak ada yang aneh dengan hal itu, ya gak? Dari…

Read More

Tentang Ketakutan

takut/ta·kut/ a 1 merasa gentar (ngeri) menghadapi sesuatu yang dianggap akan mendatangkan bencana ; 2 takwa; segan dan hormat; 3 tidak berani (berbuat, menempuh, menderita, dan sebagainya); 4 gelisah; khawatir, rasa gelisah Seiring bertambah usia dan pengalaman, rasa takut itu semakin berkembang ya…. dan bertambah daftarnya. 

Read More