Cooking 911

Saya ini sebenernya suka dengan kegiatan yang ada di dapur mau itu memasak atau bikin  kue. Yang ga enak hanyalah membersihkannya >.<, males banget cuci piring. Jadi untuk anda yang tidak memasak, saat memakan masakan orang lain, harap sadar diri untuk bantu nyuci piring :p

Saya jadi teringat juga keanehan saya waktu masih unyu unyunya *alah*, dulu saya pernah goreng ikan dengan menggunakan helm full face dan juga sarung tangan. Habisnya, itu ikan ketika digoreng meletup meletup kayak kawah gunung merapi! kan saya serem kalo dia melontarkan sedikit minyak ke wajah saya. Jadilah saya ambil helm dan mulai memasak ikan goreng. Emang agak aneh sih, tapi pikiran saya juga melayang kalo pas masak pake helm gitu, eh tiba tiba di sebelah saya hari Simoncelli bantuin masak juga pake helm lengkap atribut balapannya #ngarang.com.

So anyway, di sini saya mau bagi bagi resep kecil aja buat anak kost. Mudah kok :

Spaghetti Getoo Loch

Tumis 4 siung bawang putih & 1/2 bawang bombay dengan mentega (atau minyak goreng biasa). Setelah harum, tuangkan air dikit aja, masukan kornet 1/2 kaleng ukuran kecil, saus tomat / sambal, lalu beri garam, gula & merica secukupnya, akhiri dengan memasukkan telur, bebas mau dua atau 1, sesuaikan dengan kekentalan yang diinginkan. Tiriskan. Rebus spaghetti, 10 menit, tiriskan. Hidangkan keduanya selagi hangat dan parut keju di atasnya. Yummy. Ya, setaralah sama spaghetti yang ada di resto resto walo KW.

Miemelet :

Mie instan, rebus, tiriskan. Lalu kocok telur bersama dengan bumbu mie instan, tambahkan daun bawang/ seledri / kornet secukupnya. Masukan mie ke dalam kocokan telur, kalau dirasa kurang, tambahkan telur lagi. Lalu goreng hingga matang.

Bunga Kol berbulu ayam :

Ini adalah favorit saya, saat ga punya duit, rasanya sama banget kayak ayam HAHAHA. Kocok telur, garam merica dikiiiiiit aja. Lalu potong bunga kol, mandikan ke adonan telur, lalu baluri dengan tepung bumbu ayam. Boleh masukin lagi ke telur, balur tepung lagi berulang-ulang kalo iseng. Goreng. Tiriskan. Selain bunga kol, bisa juga buat brokoli, selada atau sayuran-sayuran lain. Eksperimen ajaaa. 

Tahunet :

Tenang ini bukan nama warnet kok. Siapkan tahu, lumat / hancurkan. Masukan kornet dalam adonan tahu. Ini perbandingannya bebas, kalo kere banget ya tahunya lebih banyak,  kalo engga ya sebaliknya. Masukan telur, daun seledri, garam & merica (IT’S A MUST DEH DI SEMUA RESEP TUMISAN/ GORENG2AN *sante dong nee*). Goreng, dengan takaran 1,5 sdm aja kalo masukin ke minyak. Tiriskan.

Mie Alternatif :

Tumis bawang putih ke margarin secukupnya, kasih air 1/4 gelas blimbing, lalu campur bumbu Mie Instan ke dalam wajan. Tambahkan sedikit kecap. Sampai air mendidih, masukan mie. Pake feeling ya, kalo kayaknya airnya kurang ya tambahin. Kalo saya sih suka yang agak setengah matang gitu, lalu saya angkat. 

Demikian resep resep sederhana, emang sih kornet juga agak mahal, tapi ya kalo beli makanya di-irit irit makenya. Semoga berguna 😀