Cleansing Routine: Cetaphil Gentle Skin Cleanser and Clarisonic Mia 2

Dari dulu saya tau kalo part membersihkan wajah itu adalah langkah paling penting dalam rangkaian skincare. Ibaratnya wajah itu kanvas, kalo masih kotor biar pake krim paling mahal sekalipun ya gak akan diserap sempurna sama kulit wajah, yang bikin berat ngelakuin itu yaaahh kadang rasa males aja haha. Makanya taun lalu, sebelum hamil aku sempet beli Clarisonic Mia 2, produk ini jika pairing dengan sabun wajah bisa membersihkan dengan tuntas tas tas tas, cuma keburu hamil dan hormon lagi naik turun aku ogah banget asli ga tau napa ga dipake pake jadinya. Mana setelahnya aku terbuai dengan “pregnancy glow”, makin-makin deh males ngapa-ngapain wajah, lah wong ga diapa-apain glowing gini. Tapi ya ketika pregnancy glow udah ilang yah yuk dadah babay wajah saya balik lagi jadi kusam hahaha.

Abis lahiran, waktu dan segenap tenaga dicurahkan buat si baby. Boro boro pake serum atau maskeran, mandi atau cuci muka aja kayanya susaaaah banget nyuri waktunya. Nah setelah udah terbiasa dan ketika Trah udah masuk 3 bulan, aku udah mulai pinteran nih nyelipin waktu buat memperhatikan diri sendiri hahaha. Mulai deh kaya pengen ngulang segala bentuk perawatan wajah dan tubuh, kaya restart mode gitu, sekalian ngebenahin ritual skincare, apalagi menginjak usia kepala 3 gini kan tahun ini, pengen punya investasi lebih gitu untuk urusan wajah.

Nah aku lagi cari-cari cleanser yang bisa aku pake untuk pemakaian sehari-hari dan juga bisa pairing dengan Clarisonic buat melakukan deep/ bulldozer cleansing. Apa sih bulldozer cleanser itu? jadi seperti namanya, ini adalah level ‘membersihkan wajah’ yang ‘lebih komplit’ seperti menyingkirkan segala kotoran, debu, sisa make up, sel kulit mati , dll di wajah yang biasa dilakukan 1-2 x dalam seminggu. Setelah liat review sana sini, akhirnya aku nyobain pake Cetaphil Gentle Skin Cleanser, produk ini juga banyak direkomendasikan oleh dermatologist.

Processed with VSCO with a6 preset
New best duo! Cetaphil + Clarisonic

Produk ini bisa digunakan dalam 2 cara: basah (diusap di wajah yang masih kering kemudian dibasuh dengan air) atau kering (digunakan seperti milk cleanser, dihapus dengan kapas/ tissue). Keduanya efeknya sama sih, lebih ke preferensi pribadi aja.

Processed with VSCO with a6 preset
Kandungan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Karena soap & fragrance free, jadi ketika digunakan tidak akan menimbulkan busa yang berlebih. Duluuuu banget ngerasa kalo ga ada busa kayanya ga bersih ya, justru malahan kalau busanya banyak bisa membuat kulit makin kering loh! Produk ini juga saking kandungannya lembut dan aman, jadi aman untuk kulit sensitif dan juga bisa digunakan buat bayi. Bisa buat seluruh tubuh juga, jadi kalo mau dipake di sikut/ area tubuh yang terasa kasar, bisa banget.

Cetaphil 5
Produk saat dites dan diusapkan di kulit tangan. 

Kalau dilihat di foto atas, saat diusapkan seperti gel transparan, saat dipijat atau dibuat gerakan circular motion pun tidak akan menimbulkan busa atau buih. Setelah dibilas atau dilap pakai tissue, hasilnya lembut & kenyal. Itu di tangan loh, di wajah pun hasilnya sama. Bersih tapi lembab, bukan terasa keset kaya kulit ketarik gitu, karena itu malah mengurangi kelembapan alami kulit wajah.

Aku udah make selama hampir 2 minggu dan efeknya kulit lembab dan enak banget buat dipegang-pegang, moist. Pake bedak juga rasanya jadi lebih mudah menempel dan awet. Oiya, entah apa juga efek dari Cetaphil ini yah, pas mau timbul jerawat eeeh keringnya cepet banget, cuma sehari doang gitu kayanya terus gone! :)))

Ketika aku mau deep cleansing (biasa aku lakukan 1-2x seminggu), aku pasangin Cetaphil ini ke Clarisonic, komedo jauh berkurang dan kulit kerasa banget bersihnya. Akhirnya nemuuuuu jodohnya Clarisonic, yaaay!

Processed with VSCO with a6 preset
Produk diusapkan pada Clarisonic

Overall, aku puas banget dan ngelanjutin pake ini terus. Namun kalo untuk membersihkan make up menurutku masih kurang, aku sarankan untuk menggunakan make up remover terlebih dahulu baru sisa sisa make up yang masih tertinggal akan dikupas tuntas ama Cetaphil Gentle Skin Cleanser. jadi pengen join mailing list Cetaphil Indonesia deh, soalnya banyak hadiahnya gitu :))) *pemburu hadiah*

Okay, step 1 untuk cleansing wajah udah nemu yang cocok, nantikan perburuan produk untuk step-step selanjutnya. Demi jadi Ibu muda dengan wajah kinclong & kinyis kinyis 2016, 2017 dan seterusnya!

Screen Shot 2016-01-06 at 3.27.06 PM

 

20 thoughts on “Cleansing Routine: Cetaphil Gentle Skin Cleanser and Clarisonic Mia 2

      1. Yaaaah sayang amat! Cusss, kamu kan bloggernya udah, beautynya udah, tinggal banyakin ngeblog soal itu aja :*

        Like

  1. Aku juga suka pake si Cetaphil ini apalagi karena bisa dipakai tanpa air, jadi bisa dipake di mana aja dan mudah dibawa kemana-mana termasuk kalau lagi road trip atau pergi-pergian naik kereta api yang lama ya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s