Goodbye, 2018: A year of self discovery

Hari ini 31 December 2018, terbangun jam 4 pagi dan gak bisa tidur lagi, kepala berjalan-jalan ke ingatan-ingatan tentang apa saja yang sudah dihadapi dan dialami sepanjang 2018 ini. Tahun ini sebenernya tidak mudah buat saya, tidak mudah sama sekali

Read More

Kehangatan Kemuning, Sebuah Kampung Berseri di Gunung Kidul

Sebelum masuk, harus mengikuti proses penyambutan ya, jadi diikuti saja dulu prosesinya, nanti kemudian sah menjadi tamu di Dusun Kemuning Gunung Kidul ini,” demikian ujar pamong tamu sesaat setelah kami turun dari mobil setelah menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari bandara Yogyakarta. Kami lantas berjalan kaki memasuki area Kemuning di Gunung Kidul, dari kejauhan nampak…

Read More

Self Love series: Whitening Teeth

Tahun 2017 lalu, banyak hal hal yang saya lakukan ke tubuh saya, karena memang udah bertekad ingin memanjakan diri demi nge-boost kembali percaya diri. Self love, ceunah. Nah di penghujung 2017, saya mencoba menengok kembali kondisi gigi. Saya tadinya berbehel dan dilepas di tahun 2014 an waktu mau nikah, tapi itu lepas bagian atas doang,…

Read More

Goodbye, 2017 : Self Love and Family

Yak, memasuki penghujung 2017. Kalau berdasarkan Instagram, ini adalah 9 foto terbaik yang mendapatkan perhatian di tahun ini (tsailaaaah…). Overall isinya tentang keluarga, keluarga, dan keluarga. Ada tentang pertama kali Trah dirawat di RS, tentang titik terendah proses menyusui, pertama kali meninggalkan Trah keluar kota, tentang perayaaan saya & suami. Sebenernya kalo mau kilas balik,…

Read More

A wish for a slowly day

Terkadang suka kangen banget sama hari hari yang berjalan lambat. Hari-hari yang tidak harus terburu-buru, hari hari yang tak harus mengejar sesuatu. Dimana aku bisa hadir penuh di setiap detiknya, untuk beberapa jam saja. Beberapa tahun belakangan, selalu dipenuhi dengan rencana. Kadang ingin juga hari tanpa rencana, dan membiarkannya lewat dengan dinikmati saja. Tahun depan,…

Read More

Di Balik Renjana: Kolaborasi dengan Noh Salleh.

Aku udah ceritain kan gimana aku ‘starstruck’ sama Noh Salleh? Aku pernah nulis soal itu di sini . Nah, terus …. another  “ini mimpi atau bukan?” moment terjadi, seorang Noh Salleh meminta aku membuatkan lirik untuk salah satu lagunya!

Read More

Ketika hidup berbuah manis, maukah kamu menghindari yang manis manis?

Jujur, aku sempat hidup dalam kondisi ekonomi dimana prinsip di rumah itu ‘alhamdulillah, ada yang dimakan’, iya, memilih makanan adalah sebuah kemewahan buat kami. Makanan & minuman yang tersaji sangat sederhana dan tidak 4 sehat 5 sempurna. Tapi ya gakpapa, dulu juga kayanya aku ga terlalu gimana dan merasa itu sebuah hal yang bikin aku…

Read More

Sejenak Berjarak: 302,400 detik LDR ama Trah

“Ne, nanti acara STREAM 2017 awal bulan depan, di Yogja, kamu ikut ya” Request dari boss saat itu tuh bikin aku terhenyak dan langsung kasak kusuk tanya ke temen “heee itu kapaaan? berapa hariii? “,  dan terus terang langsung pikiran melayang ke Trah ……….. aku bakal ninggalin dia selama 3 hari. TIDAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKK

Read More