Bridegenic: OOT(B)D Outfit Of The Big Day!

Hutang banyak yah soal nikahan, hehe. Postingan ini akan membahas seputar pakaian-pakaian yang disiapkan untuk #RYPicnicWedding. Awalnya, aku ingin pake sistem sewa aja untuk baju nikahan, karena mikirnya cuma dipake buat 1 hari itu aja kan, sayang-sayang kalo bikin semua, mana waktu persiapannya cuma 4 bulan. Tapi kok kaya jadi kurang ada sentuhan personal gitu.

Sementara sambil mikir-mikir, yang kebayang di kepala baru palet warna: Resepsi suasana piknik nuansanya putih & saat akadnya harus warna selain putih, biar beda.

BAJU AKAD NIKAH

Tadinya belom kebayang mau warna apa selain putih, tapi pas belanja buat seserahan ama Ibu dan mertua, aku nemu kain dengan warna turqoise yang aku suka banget. Udahlah ya, cuss dijadiin paket seserahan jugalah itu jadinya.

#BaladaCariPenjahit:

Ada cerita dikit nih tentang cari penjahit. Emang persiapan nikahan itu gemes gemes gimana gitu ya. Karena aku jarang jahit baju, tentunya ga mau asal dong yah cari penjahitnya, bajunya sakral! Hahaha. Mulai deh minta rujukan & testimoni dari temen-temen. Nah aku dikasih tau ama Tasya, ada penjahit di daerah Lebak Bulus gitu, jauh sih kalo dari tempat aku biasa wara wiri, tapi katanya jahitannya oke banget dan dia adalah mantan karyawan salah satu penjahit designer kebaya terkemuka di Jakarta dan harga dia agak miring. Tau sendiri deh, harga jahit kebaya yang sering diomongin di instagram rata rata bisa buat honeymoon ke Lombok T___T, tapi emang bagus sih jahitannya, fitted di badan dan terlihat anggun semua gitu. Berhubung budget terbatas, rujukan Tasya bisa jadi alternatif yang oke punya.

Pengennya cepet-cepet ketemu si Bapake Penjahit, biar ga was was mepet ke tanggal nikahan, tapi dianya mudik lebaran. Akhirnya setelah ditunda hampir sebulanan lebih, aku berhasil janjian.

Namanya nikahan ngurusin sendiri yah, waktu yang bisa dipake ya after office hour ama weekend. Janjian tuh aku ketemuan abis Maghrib (pulang kantor), dengan bervespa ria aku menembus kejamnya jalanan Permata Hijau – Lebak Bulus. Macet buooook. Belum lagi nyasar nyari rumahnya. Begitu ketemu rumahnya saat Isya’ gitu……. Aku ditinggal si Bapake pergiiii pengajian T______T, perginya ke daerah mana ga tau katanya jauh banget dan bakalan balik tengah malem. Kata istrinya beliau nungguin aku tapi ga dateng2, kirain ga jadi. Tapi tapi tapi kenapa aku tak ditelpon :’(((((

Selama perjalanan pulang di vespa aku nangis tersedu-sedu. Kok kaya dipersulit gitu sih ya mau jahit. Udah jauh, capek. Aku takut bajunya ga jadi. Aku takut ga ada penjahit yang mau nerima dengan waktu secepat ini, kalopun ada, aku takut jelek jadinya. Belom lagi yang lain beres, takut ga ada yang bisa beres. Aaaak berbagai ketakutan neror neror kepala.

Tapi alhamdulillah, keluarga Miku ngasih tau penjahit langganan mereka yang mau ngerjain jahitan dengan waktu mepet, dan lokasinya di Tebet! Deket banget dari kostan. Begitu ketemu penjahitnya, orangnya nyenengin! Klop pula ngomongin model2 bajunya. Inilah hasilnya 😀

KAIN KEBAYA | FANCY, Mayestik. Penjahit / DESRA. Miku Suits / TOPSHOP

Oh iya, big  thanks buat Ezra, temen baik & tetangga kostan kami berdua yang bikinin vest buat Miku! :*. Rencana Tuhan emang luar biasa. Rejeki aku kali ya, semisal jadi di penjahit yang Lebak Bulus, aku ga kebayang energi yang harus aku habiskan buat bolak balik kalo mau fitting. Untung dikasih yang deket :’)

UPDATE 17 AUG 2015: Karena banyak yang menanyakan kontak mbak Desra untuk kebaya, silakan bisa hubungi dia di desrawibowo@gmail.com / 08161876509

BAJU RESEPSI

Dari jaman jomblo, kalo nikah pengennya dress yang boho boho gitu. Pergilah daku ke berbagai tempat bridal. Nemu sebuah tempat lewat instagram namanya Dress Code trus ada dress yang menarique …. Tapi setelah dicoba kok kayanya seksi gitu, bajunya terlalu menerawang sampe takut malah ga nyaman makenya, huhuw, padahal udah suka banget ama modelnya, desperado lagi deh.

Kemudian, datang peri berwujud Poeti Fatima, temen aku ini emang fashion stylist dan lagi ada kerjaan di Bali. Nah dia lagi di acara fashion gitu dan lagi ada di workshopnya Ali Charisma. Poeti merasa karakter dressnya cocok sama aku, dia cobain semua koleksinya satu satu trus kirimin fotonya ke aku. Kemudian, ada satu yang aku sukaaaaa banget! Ga pake ba bi bu, aku minta Poeti untuk beli dress itu dan dikirim ke Jakarta. Was was takut ukuran ga sama, tapi udahlah nekad haha.

Sampai sini, harus dikecilin lagi, sih, dirombak lagi di mbak Desra, penjahit yang sama yang bikin baju kebaya akad. Ini bajunya 😀

IMG_7081

BOHEMIAN DRESS | ALI CHARISMA. Flower Crown / LUCEDALECO. SHOES / MARISVIDYA

Aku puassss dan seneeeeeeengggg banget dapet baju yang sesuai sama aku. Emang sih gak jadi nyewa, jadinya beli. Tapi gak papa deh, aku kayanya mau simpen. Siapa tahu bisa dipake sama anak cucu 😀

You know what? Dress yang tadinya aku coba di Dresscode tapi ga jadi, ternyata juga hasil design Ali Charisma. Emang udah jodoh banget ama ini orang 😀

 –//–//–

Buat temen temen yang lagi nyiapin nikahan juga. Aku abis ngecek Bridestory, one of Indonesia’s popular wedding portal. Ternyata ada dong itu profilenya Ali Charisma. Udah ga usah jauh-jauh ke Bali, kalian bisa cek pagenya di sini . Selain itu, Bridestory merupakan salah satu tempat yang bisa jadi inspirasi & nyari vendor. Ada filter dari mulai warna sampai harga.

Bridestory

Sampe sekarang, meski udah selesai nikahannya, tetep aja dong masih suka liatin website & instagram bridestory, abis nyenengin sih. Ada yang berencana nikah tahun ini? Maunya tema apa?

Semoga dilancarkan dan dimudahkan yaa prosesnya 😀

signature blog


*This post is a collaboration with Bridestory. But the content, written purely by myself & with my honest opninion 🙂

27 thoughts on “Bridegenic: OOT(B)D Outfit Of The Big Day!

  1. Rahnee.. apa kabaaar?? Puput niiih kakak tingkat mu di umm yang paling sekseeh (jambak niih kalo gak inget) Iih seru baca bahasan kawin2annya. Ne.. minta contact penjahitnya dooong… sama minta contactmu juga dongs.. mau curhaaat.. hahaha..

    Like

  2. Kak Ne, sahabatku ada yang mau nikah tahun depan dan lagi ribet cari penjahit kebaya. Nah pas banget nih Kak Ne cerita tentang penjahit kebaya di Tebet. Itu deket banget sama rumahku dan sahabatku. Bolehkah minta kontaknya? Emailku: hadiwinata.natasha@gmail.com
    Semoga Kak Ne berkenan yaa memberikan infonya. Hihihihi…

    Ditunggu cerita selanjutnya tentang #RYPicnicWedding. Seneng banget bacainnya :”)

    *kissskisss

    Like

  3. kak terimakasih buat sharing nya.. membantu bangett.. + doa di terakhir nya..
    pengen tema kayak kak Rahne soalnya.. tapi bedanya kak Rahne Picnic Wedding nya serba putih.. kalo aku, serba pink hehe.. in syaa ALLAH.. :”)

    *aamiin aamiin.. semoga terwujud nikah tahun ini.. in syaa ALLAH aamiin Yaa RABB qabuuul hajaat.. :’)

    Like

  4. Waa..penjait bagus di Tebet. Saya juga mau ya mbak kontaknya dan kalau boleh kisaran harga untuk jahit kebaya dan gaun, hehehe. Kalau mbak gak keberatan, mohon infonya lewat me_a123e@yahoo.com. Nuhun sebelumnya..

    Like

  5. Hi Rahne,
    apakah bersedia membagi nomor kontak penjahit yang di Tebet ?
    Saya suka dengan baju pernikahannya Rahne dan kebetulan sedang putus asa cari penjahit yang cuttingnya bagus dan harga bersahabat.

    terima kasih sebelumnya.
    ale.primasari@gmail.com

    Like

  6. Hi Rahne,
    Boleh saya tau nomor kontak penjahit yang di Tebet dan di lebak bulus mbak beserta range harga until jahitny mbak? Terima kasih sebelumny

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s