Analisis Nyamuk

“Kak, kegunaan nyamuk itu apa ya?” #stressdigangguinnyamuk ~ anonymous

SUNGGUH PERTANYAAN BRILIAN BULAN INI YANG MASUK KE MESSAGE TUMBLOG SAYA!! 

Baik, mari di jaman yang serba modern ini, kita menelaah siapa dan apa kontribusi nyamuk, hewan yang tidak lebih besar dari seruas jari kita.

  1. Perlu diingat, nyamuk adalah binatang yang hits pada saat saya kecil menyamai kedudukan lumba-lumba yang diangkat namanya oleh Bondan Prakoso. Nyamuk merupakan inspirasi besar bagi Enno Lerian, sehingga ia bisa menyanyikan lagu “Nyamuk Nakal” dan menghibur kami semua di masa kanak kanak.
  2. Seiring perkembangan jaman, nyamuk tidak hanya menyerang di saat tidur, tapi juga di saat belajar, di saat nonton TV, di saat jalan-jalan, ngelamun, bengong, ngupil, dan lain-lain. Apa makna dari ini? Perlu kau ketahui, dimanapun kita berada, kita tidak pernah sendiri, jangan merasa sepi, karena setidaknya kau bersama nyamuk yang menemani :’)
  3. Lalu nyamuklah yang mendasari ide membuat obat nyamuk, dan entah apa korelasi nyamuk dan orang yang ditaksir, apakah sama sama membuat tidak bisa tidur? sehingga obat nyamuk ini seiring perkembangan jaman dijadikan pelarian bagi jiwa jiwa galau.
  4. Tambahan : dengan dibuatnya ide obat nyamuk, ini membuat dibukanya pabrik -> dibukanya lapangan pekerjaan. Jadi berterima kasihlah pada nyamuk, karena mengurangi tingkat pengangguran.
  5. Sebagai pengingat kalau kamar atau lingkungan kita kurang bersih ^ ^
  6. Hewan ini bisa multi fungsi : – saat di kulit orang yang kita sukai kita bisa menepuknya perlahan lalu mengelus sedikit *ehem*, kalo ada di kulit orang yang kita benci kita bisa menepuknya dengan keras, bahkan bisa mengatakan ada nyamuk padahal tidak, dan saat ada di diri kita, itu adalah satu-satunya moment, kita memukul diri kita sendiri.

Oiya, sebenarnya, seandainya, kalau nyamuk itu bisa jadi hewan peliharaan. Tentu dia sangat amat berguna sekali bagi Palang Merah Indonesia, setelah nyamuk menggigit kita, harusnya mereka mengumpulkan darah-darah tersebut di tempat sesuai golongan darah. Yah, seperti lebah gitu lah. Jadi orang yang takut jarum bisa mendonorkan darahnya lewat disedot nyamuk. Ah, simbisosis mutualisme sekali ya.

Demikian pandangan saya terhadap nyamuk. Ingat, jangan biarkan nyamuk menonton sinetron terlalu banyak, saya sering melihat banyak nyamuk yang pura-pura mati saat saya semprot obat nyamuk, mereka menggelepar di lantai, saat saya mau pites….. eh mereka terbang lagi.

SUNGGUH THER LA LU.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s