Zodiak Gembira

Terus terang, saya bukan termasuk seseorang yang gimana banget ama Zodiak. Menanyakan “Zodiak kamu apa sih?” ke dalam daftar basa basi ke seseorang aja nyaris tidak pernah. Karena menurut saya, ya tiap orang pasti punya semua sifat apapun itu, mana yang dominan aja. Belom lagi juga ada karakter orang berdasar primbon, berdasar golongan darah, hari lahir. Pasti makin ribet lah ya kalo karakter dicampur campur dari itu semua. Saya sih percayanya, tiap orang pasti diciptakan berbeda. Kita lahir untuk menjadi diri sendiri.

Namun seiring perjalanan waktu, rupanya saya banyak dikelilingi oleh orang orang yang suka perihal zodiak zodiakan ini. Dikaitin sama masalah percintaanlah, kehidupan lah, belom lagi kalo dikaitin mood dan sebagainya di keseharian dari suatu bintang atau zodiak tertentu. Dan ada beberapa yang bikin saya … “eh iya juga ya”, semacam ada pattern tertentu gitu.

Nah salah satu orang-orang itu adalah Dea (@salamatahari). Saya kenal dia pertama lewat twitter, kemudian bertandang ke zine setiap hari Kamisnya. Lalu bersua di Bandung lewat piknikasik. Menyenangkan bisa kenal dengan Dea, dia anak yang sangat positif, naif, ceria, suka ngegaring, suka berkhayal. Kita semacam serumpun haha.

Dea sangat suka sekali ‘ngebaca’ karakter lewat zodiak, tapi lebih detail gitu. Kadang suka penasaran juga kan? Akhirnya Dea menseriusin bidang ini dan mengajak salah satu kawannya yang juga ilustrator untuk bekerja sama dan membuat ….. *drum roll*

ZODIAK GEMBIRA 

Di sini, Dea akan membaca dengan lebih dalam dan personal. Biar lebih jelasnya bisa baca sendiri awal Dea membangun ‘Zodiak Gembira’ di sini.

Saya yang penasaran akhirnya mengajukan diri ke Dea untuk memesan Zodiak Gembira, dan paketnya datang beberapa hari setelah ulang tahun saya. Ihiw.

image

                       (berbentuk jampi jampi yang unyu)

Di dalamnya ada memory card dengan isi pembacaan dari Dea dan juga artwork dan chart zodiak gembira garapan Rukmunal Hakim, ilustrator Zodiak Gembira. Sumpah artworknya ini keren bangeeeeeet!

image

Dan ini chart zodiaknya

image

KEREN YAAH! Jadi pengen punya artwork aslinya. (bisa dipesan juga sih). Kalian bisa liat karya karya @R_hakim ini di http://rukmunalhakim.tumblr.com

Oke sekarang beralih ke pembacaan ‘Dukun’ nya.

KARAKTER SECARA UMUM

Selama ini, banyak yang kaget kalo aku Aries. Karena aku dinilai ga se-Aries orang-orang pada umumnya. Ternyata setelah dilihat ‘Rising Sign’ atau Rumah pertama aku tuh Cancer. Aku kutip aja ya:

Kamu rising sign-nya Cancer. Rising sign ini isi rumah pertama, disebut juga social mask karena ini karakter kamu yang langsung keliatan di depan umum atau di depan orang-orang yang belom kamu kenal deket.

Cancer planet penguasanya bulan. Bulan ini dewinya Diana, dewi pelindung anak-anak, termasuk anak binatang. Jadi, orang-orang Cancer rising ini biasanya bawaannya lembut dan kekeluargaan. Mereka sensitif sama lingkungan dan gampang tersipu-sipu (apa lagi kamu Lunar Virgo. Bagian ini aku jelasin nanti, ya). Kamu “bercangkang”. Waktu ngerasa insecure, kamu punya drive kuat untuk ngelindungin diri. Ini nggak seperti Aries pada umumnya yang konfrontatif ketika diserang. Tapi … pada dasarnya kamu tetep Aries, Ran. Di diri kamu ada kebera- nian ngadepin apapun meskipun caranya nggak harus hantam kromo style.

Nah untuk hal ini aku ngerasa bener banget. Karena aku tuh jaraaaaaang banget terlalu responsif atas sesuatu. Kalem aja, jarang marah juga haha. Ternyata mungkin ya karena ini. Ini juga bikin jelas kenapa aku suka binatang malah sampe bikin “tweezoo” di twitter dan punya binatang peliharaan @ownyet. HAHAHA. #naon

Ada kutipan lagi yang merasa benar

Letak matahari kamu ada di rumah ke-9, house of belief system and higher learning. Ini artinya kamu punya minat belajar yang cukup tinggi, termasuk mempelajari perasaan tiap orang. Karena bisa mahamin perasaan orang lain, toleransi kamu cukup tinggi. Karena umumnya Aries gayanya maju tak gentar, karakter itu not so common Aries lho … hehe … personal kamu aja.

Kamu juga spiritual dengan cara kamu sendiri. Kamu punya keyakinan yang kuat sama kekuatan di luar kamu dan filosofis di beberapa hal.

Hmm paragraf terakhir di atas, iya banget

EMOSI

Nah untuk “Emosi”, katanya aku campuran antara Aries dan Virgo

Bulan kamu ada di Virgo, Ran. Kayak apapun tampilan luarnya, jauh di dasar hatinya Lunar Virgo nggak terlalu suka disorot. Mereka menampik pujian yang berlebi- han, selalu kepengen ngebantu orang lain tapi nggak kepengen jadi center of the attention. Kamu punya perhatian sama hal-hal kecil, dan punya kebutuhan emosional untuk ngelola dunia kecil kamu sendiri. Kamu suka ngebangun sistem, tapi bukan sistem yang besar-besar kayak perusahaan ato event akbar gitu.

Makanya aku suka banget ya bikin acara macem piknik asik gitu XD

KOMUNIKASI

Letak Merkurius aku di Pisces.

Cukup fleksibel dan jarang sekali punya pendapat yang saklek memaksakan dalam obrolan sama orang lain. Karena sensitif, orang-orang yang Merkuriusnya di Pisces takut banget nyakitin perasaan lawan bicaranya. Itu bikin mereka berusaha seati-ati mungkin waktu berkomunikasi sama siapapun.

Yang menarik, karena Merkurius kamu ada di rumah ke-8, meskipun cara bicara kamu lembut, kamu berbakat persuasif, Ran. Kamu punya otoritas tertentu yang bikin orang secara natural meratiin kata-kata kamu. Mungkin ini karena bawaan “api” Aries kamu juga, Ran.

Rumah ke-3 kamu ada di Virgo. Ini bikin kamu jadi orang yang kritis dan analits, bahkan kadang-kadang suka terlalu jauh nganalisa sesuatu. Kamu nggak cuma suka ngritik lingkungan di luar kamu, tapi juga banyak ngritik diri kamu sendiri.

MWAHAHAH INI JUGA SIH.

PERCINTAAN

Nah, aku ngerasa masih belum sesuai ama yang dipaparkan Dea.

Venus di Aries. Kalau apa yang aku baca bener, sekalipun untuk hal-hal lain agak malu-malu, untuk urusan percintaan kamu lumayan direct, flirty, dan lumayan gampang jatuh cinta atau minimal fling. Kalo naksir seseorang, kamu bakal menarik perhatian dengan beragam atraksi. Kamu berusaha nunjukin seeksis apa kamu, apa aja yang kamu bisa, dan kamu pengen orang yang kamu suka ngeliat kamu sebagai perempuan yang tangguh dan mandiri

AKU GAK GAMPANG JATUH CINTA #EAAA :)) dan kalo suka sama orang cenderung diem, lebih ke posisi nunggu hahaha. Takut euuy. XD Baru kalo ada tanda dari si dia, mulai diberaniin bikin taktik. XD.

Tapi paragraf terakhirnya bener sih. >.<

AMBISI

Ambisi seseorang ditentuin sama posisi Marsnya di chart zodiak gembira. Mars kamu ada di Sagitarius. Sama kayak Aries, Sagitarius unsurnya api. Jadi kalo pada suatu ketika kamu tiba-tiba ngerasa on fire banget, nggak sabaran (termasuk kalo partner kerja kamu lebih lelet daripada kamu atau banyak nunda-nunda), pengen cepet-cepet kelar pas ngerjain sesuatu, nggak bisa diem,

Terus, karena Sagitarius ini kata kuncinya “freedom lover” untuk ngejar ambisi, kamu butuh ruang gerak yang luas untuk diri kamu sendiri.

Itu sih beberapa kutipan dari paket Zodiak Gembira. Cukup menjelaskan dan cukup membuat aku jadi lebih mengenal diri sendiri 😀 dan bikin gembira, makanya namanya Zodiak Gembira.

Kalo kalian mau pesen, ada juga paket yang buat pasangan haha. Silakan mampir mampir ke zodiakgembira.tumblr.com 😀

NB: Dengan ngebaca ini, kalian jadi sedikit bisa tahu tentang saya juga deh. *dadah dadah*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s