Kenali Rambut, Rawat Seutuhnya [Review Ellips Hair Vitamin Pro Keratin + Giveaway]

Engga tau karena usia, pendewasaan atau emang dulu tuh aku careless ama diri sendiri, jadi belakangan seneeeeng banget rasanya bisa kenal lebih dekat lagi ama setiap jengkal Rahne Putri ini, mentally dan physically hahaha. Dan sekarang aku mau cerita gimana aku kenalan lagi sama rambut dan merawatnya.

Langkah pertama adalah: jangan sotoy ama kondisi rambut haha. This is story all my life: sotoy. Punya muka jerawatan dan keliatan berminyak, aku sotoy pake produk untuk oily skin padahal sebenernya kulit aku kering parah.

IMG_5822.jpg
Ujung rambut kering 

Kondisi rambut aku : kombinasi (akar berminyak & ujung kering) dan per helainya tipis sekali. Kalo orang salon bilang rambut aku tuh rambut bayi. Jadi itulah kenapa rambut meskipun ujung rambut kering tapi bisa lepek kalo sering pake helm atau penutup rambut dan kalo aku ga keramas setiap hari. Belum lagi karena jam mandi sangat mepet ama jam pergi hahaha, aku suka cepet-cepet ngeringin rambut pake hairdryer & ditata pake catokan.

Mungkin karena sering ga lepas dari pake alat styling itu juga ya, jadi tahun lalu saat rambut aku udah lumayan panjang, aku ngalamin rontok parah karena batangnya ga kuat, jadi rambut aku rapuh.

IMG_5825.jpg
Atas: Rambut panjang tipis | Bawah : Bob pendek lagi

Jadilah akhir tahun kemarin aku potong rambut jadi pendek lagi dan aku invest pengering rambut yang bagus dengan keratin yang lagi happening. Kemudian pas banget dikirimin paket Ellips Haircare seabreg buat direview! YAY!

IMG_5805.JPG
Paket Ellips segambreng! Dan pouch lucu bikinan @idekuhandmade

Sebenernya Ellips ini brand yang udah familiar banget di keluarga aku karena IBU AKU RAJIN PAKAI HAHAHA (jujur deh di keluarga aku tuh yang paling cuek ama diri sendiri kayanya aku doang, self carenya telat xD). Kemarin ada cerita Ibuku mau beli Ellips Hair vitamin di swalayan, trus aku bilang ga usah karena aku ada banyak. Nahh pas di rumah aku tunjukin, beliau bilang โ€œini kok aga beda ya sama yang Ibu beli?โ€, ternyata ini tuh varian Pro Keratin Complex, sedikit berbeda dengan yang biasa Ibuku pakai.

IMG_5826.JPG

Masih sama-sama bentuk kapsul (well, mereka emang pioneer lah ya, yang berinovasi pertama bikin model kapsul kan mereka. Dan you know whaaattt? Kapsulnya itu terbuat dari gelatin murni yang menggunakan tulang sapi dan bersertifikat halal dari MUI) tapi yang versi ini itu ga transparan alias berwarna.

IMG_5775.PNG

Dengan Pro Keratin Complex, berguna ga cuma buat merawat dan menutrisi tapi juga memberikan proteksi pada kutikula serta dan meningkatkan elastisitas rambut. Ini bahan-bahannya:

IMG_5801.PNG

Alat alat styling yang lagi happening itu selalu ada tehnologi KERATIN nya gitu, nah kalo belum punya alat seperti itu, dengan rutin memakai hair vitamin yang mengandung Pro Keratin Complex sebelum styling rambut jelas ngebantu bangeeeett. Rambut jadi 2x lebih sehat, 2x lebih lembut.

IMG_5812.JPG

Harganya terjangkau dan produk ini gampang ditemukan di toko / supermarket. Untuk yang blister harganya Rp11.500,- sementara untuk Jar harganya Rp82.000,-.

IMG_5811.JPG

Aku aplikasikan hanya di tengah sampai ujung rambut karena akar aku berminyak dan juga tidak disarankan dipakai di kulit kepala, jadi rada hemat karena 1 kapsul bisa aku pakai 2 kali karena rambut aku tipis hehe.

IMG_5817.JPG
Everyday hair routine: styling rambut pagi-pagi 

Review setelah 2 minggu pemakaian Ellips Hair Vitamin Pro Keratin sebelum styling :

  • I really love the smell of my hair. Wanginya tuh lembut enak banget diendus-endusssss
  • 2x lebih halus, 2x lembut benar-benar nyata adanyaaaaa!
  • Ada 1 hari yang aku ga pakai dan rambut emang lagi kubiarin kering natural, ehhh bagian ujung-ujung ga begitu kering.

LOVE IT!

Emang yang dibutuhkan adalah ketelatenan gaes. Sesuatu yang dijalankan dengan niat, rutin dan bersungguh-sungguh itu pasti keliatan hasilnya ๐Ÿ˜€

Tips dari aku untuk kalian yang punya tipe rambut sama seperti aku, yakni kombinasi :

IMG_6540.jpg

  • Saat keramas, apalagi yang tiap hari kaya aku. Coba pakai shampoo hanya di bagian kulit kepala saja dan pijit-pijit sedikit. Bilas dan pastikan kulit kepala benar-benar bersih. Ini untuk mencegah akumulasi minyak berlebih pada kulit kepala
  • Jangan pakai conditioner di kulit kepala. No no. Gunakan dari bagian ujung hingga tengah rambut.
  • Kalau mengeringkan rambut dengan hairdryer mulai di akar dan dengan jarak yang cukup (30 cm), fokus di daerah situ
  • Gunakan Ellips hanya di bagian 1/3 ujung. Hindari bagian kulit kepala.
  • Rawat dengan masker rambut. Lebih baik 1 minggu sekali.

Yak, tips-tips lain seputar rambut dan produk-produk kece lainnya dari Ellips bisa dilihat di kanal mereka berikut ini ya

Instagram | FacebookWebsitenya 

 

GIVEAWAY!

Aku mau bagi-bagi paket Ellips Haircare senilai Rp100.000,- buat pembaca blog aku. Caranya :

  • Pastikan follow @rahneputri & IG @Ellips_haircare karena aku akan umumin pemenang di situ
  • Komen tentang jenis serta problem rambut kamu dan bagaimana hadiah giveaway ini bisa bantu mengatasinya
  • Sering-sering like & komen di blog serta instagram aku yaa agar kesempatan menang lebih besar!

Pengumuman pemenang tanggal 10 Juli 2019 yaaaa. Good luck!

IMG_6523