5 Alasan SQ Dome Wajib Dikunjungi Saat Weekend

Tiap weekend, aku dan keluarga sering cari tempat jalan-jalan yang banyak area terbukanya. Kebetulan, salah satu taman di Bintaro yang kita sayangi banget lagi alih fungsi dan sedang ada pembangunan, hiks. Jadi deh kita cari-cari area lain, dan pilihan kita adalah sebuah komplek gedung yang designnya attractive banget kalo lewat jl TB Simatupang / kalo liat dari MRT.

Jadi kita jalan-jalan keeee………. SQ Dome

south-quarter-jasa-branding-dan-design-jakarta-indonesia-brand-corporate-identity-packaging-digital-signage-environemental-wayfinding-bentuk-2.jpg
Ini tampak depannya (pic via bentuk.com)

Nah, sebenernya sudah lama banget sih penasaran ama Coca Cola SQ Dome ini. Waktu itu pernah dateng buat meeting malem-malam tapi cuma bentar, jadi deh merencanakan buat dateng sore-sore sekaligus wisata MRT hahaha.

Kalo pada nyangka ini adalah gedung kantor doang… ga salah sih, memang di dalam kawasan perkantoran South Quarter, tapi tempat ini juga terbuka untuk publik dan kalo buat weekend-an enak banget sih karena lumayan lengkap juga isinya. Ini 5 alasan dan juga foto untuk kamu dan keluarga main-main ke SQ Dome (udah kaya judul berita artikel2 belom wkwkwk)

1. Ada banyak kolam ikan! 

DDK sih di sana, dikit-dikit kolam ikan. Trah hepi banget sih. Hampir sisi kanan kiri restauran di kawasan outdoornya ada kolam ikannya.

IMG_0121.JPG

IMG_9779.jpg

 

2. Konsep Semi – Outdoor yang iconic 

Aku dan suami ini suka banget sama tempat yang konsepnya semi outdoor gitu. Dan leyeh-leyeh di sini enak banget sih.. masih bisa liat langit yang biru, denger gemericik air dari kolam.

IMG_1778.jpg

3. Tenant Resto & Tempat Hangout Beragam 

Dari restoran keluarga sampe buat minum-minum cantik juga bisa di sini. Dan setiap hari Rabu – Sabtu ada LIVE Music 😀

IMG_9776.jpg
Pas makan di salah satu restoran. INI ENAK EUY!
IMG_1786.jpg
Mimik cantik deket kolam

4. Banyak ruang hijau dan luas untuk anak lari-lari.

Well, karena punya toddler jadi kalo ke sebuah tempat selalu pengen bisa mengakomodasi tenaga dan kelincahan. Area terbuka dan ruang hijau yang cukup luas, anak bisa berlari-larian. 

IMG_1848.jpgDSC01615.JPGIMG_1801.jpg

5. Akses Mudah, Dekat MRT 

MRT terdekat dari SQ Dome adalah MRT Fatmawati. Sementara yang pakai kendaraan pribadi ada 2 pintu masuk: 1) melalui jl TB Simatupang, dan 2) Jalan Lebak Bulus I.

Oiya, buat yang mau wisata MRT bisa parkir di fasilitas Park & Ride SQ. Untuk mobil Rp. 5,000/hari sementara motor Rp.2,000/hari. Ini area parkir khusus ya, berbeda dengan parkir gedung. Nah dari sini nanti bisa naik bus feeder gratis dari dan ke Stasiun MRT Lebak Bulus / Fatmati. Info ini aku dapet dari DM instagram dan temen-temen di twitter. Lebih lengkapnya baca di sini ya 

Screen Shot 2019-09-09 at 19.21.27.png

Dengan lokasi yang strategis kaya gini enak banget buat ga cuma ama keluarga, tapi kaya meeting, remote working, family time, arisan atau bahkan buat menyendiri hahahaha. Eh apa #BisikRahne di sini? Kapan deh ya nyobain..

IMG_1683.jpgIMG_1707.jpg

IMG_9817.jpg

Jam terbaik mengunjungi : 4 – 6 sore. Kami dapat bias bias cahaya senja yang memantul dari kaca dan jatuh ke pohon dan taman, enak banget! Kalo siang mungkin aga panas kali ya… tapi kalian bisa juga ngadem di area indoornya di bagian bawah. Ini beberapa foto yang mewakili, area supermarket juga di bawah sini.

Cukup lengkap, selain restauran ada juga supermarket, daycare, gym, refleksi (my fave), coffee shop, klinik gigi, apotek, salon. Yang kerja di area sini juga ga perlu khawatir sih ya, komplit gini kaya kerja deket mall aja gitu…

IMG_1685.jpg

Saran aku buat SQ Dome, coba ditambahin aja 1 playground gitu buat anak pasti makin family friendly 😀

Penasaran ama tempat-tempat lainnya? Aku sering berbagi info tempat menarik di Jakarta yang bisa dikunjungi sama keluarga.

Follow aku di : Instagram | Twitter | Youtube

IMG_6523

Advertisements