List Belanja Keperluan Bayi Newborn & New Mom

Postingan blog pertama di 2016! Berhubung selama liburan udah memasuki usia kehamilan 7 bulan sehingga menurut tradisi Jawa udah boleh beli-beli, jadi deh kita habiskan buat ke toko baby dan juga IKEA untuk nyicil keperluan baby. 

Tadi juga di twitter ada pertanyaan, beli apa apa aja, nah aku bikin list nih yang udah aku pisah-pisahin antara keperluan baby dan juga tidak ketinggalan keperluan aku nanti, semoga membantu ya. Ini listnya 🙂

Daftar Keperluan Baby.001

List Keperluan Ibu.001Tips:

  • Untuk part Baby Wear rata rata belinya aku ga banyak-banyak, sekitar 3 hingga 1/2 lusin, katanya sih newborn itu cepet gedenya. Nah pas beli-beli gini aku ajak suami, misalnya pun kalo kurang, aku akan minta dia beliin, toh udah tau tokonya dan jenisnya hehe. Suami kudu siaga.
  • Kenapa ga beli banyak-banyak juga. Yang essentials aku beli sendiri ke toko-toko bayi, lebih enak bisa pilih2 bahan dan megang. Nah yang biasanya aku pengen punya & liat dari hasil ngepoin OL shop suka aku lempar nih jadi kode ke temen buat mau kasih kado hahahaha, so far berhasil. Mereka malah jadi tau aku perlu & butuhnya beli apa yang belom kebeli 😀
  • Karena kulit bayi pasti sensitif, pilih bahan yang lembut tapi biasanya di toko bayi udah ada pilihannya kok.
  • Ada beberapa barang yang aku juga ga beli, ada yang lungsuran kakak ipar (freezer & stroller), dan ada juga yang aku akan nyewa kaya  box bayi, gendongan (karena mau test dulu cocok ama yang mana) 😀

Anyway, i got this cute baby tee dari teman yang sedang merintis clothing line untuk baby.

IMG_0361.JPG
Thank you Puty & @Milk.And.Kisses :*

Si Puty ini emang talented banget, udah jago nulis, foto-fotonya bagus, trus udah gitu ahli dalam bikin ilustrasi-ilustrasi yang cute! Pas nikahan aku dikadoin ilustrasi #MikuRiku, nah buat #MikuRikuJunior dia kirimin yang tema “Little Prince”, kawaiiiiii! Cek di IG : @milk.and.kisses untuk koleksi-koleksi lainnya ya.

IMG_0363.JPG
Thanks @minimalo.id

Dan juga, ada sepatu lucu ini dari @minimalo.id sebagai kado masuk ke 7 bulan buat si debay, cute banget siiih sepatu-sepatunya, aku milih yang senada ama sepatu Ibuk dan Bapaknya. Ga sabar nunggu kita pake kembaran bertiga 😀

Kira-kira ada yang kurang ga perlengkapan di atas? Atau kalo ada rekomendasi beli ini itu atau rekomendasi barang, monggo tulis di comment ya.

19 thoughts on “List Belanja Keperluan Bayi Newborn & New Mom

  1. hai Rahne, iya bener klo box bayi sewa aja pengalaman 2temen yg lairannya barengan sama aku udh beli mahal2 eh gak kepake sayang khan. Trus aku juga sewa baby bouncer untung gak beli ya Matthew gak mau ditaruh situ. selamat menanti moment bersejarah dalam hidupmu Rahne ♥♥♥

    Like

  2. Hai, btw biasanya kalau anaknya ga akan dipakaikan diapers dulu, mending sedia popok dan set baju cukup byk (trutama baju rumah) krn kebanyakan newborn yg minum ASI sering buang air. Tp klo dlm bbrp hari lgsg pakai diapers sih ga masalah kalo persediaan baju ga banyak. Semoga diberi kelancaran sampai harinya ya.

    Like

  3. Hai Rahne, salam kenal ya. Sejak dulu selalu jadi silent reader tapi sudah beli buku Sadgenic kok *mudah2an ga salah nulis 😀 Aku selalu suka dengan tulisanmu. Semoga lancar ya sampai melahirkan dan setelahnya.
    -deny-

    Like

  4. halooo…
    seneng banget baca-baca blognya.. selama ini silent reader doang. hehehe.. Pengen komen, karena aku jg lg hamil, 2nd pregnancy tapi..
    mau nambahin boleh yaa…, buat ibunya perlu nursing bra juga..
    Terus kalo aku, nggak pakai pembalut nifas karena nggak enak. Jadi aku prefer ke pembalut biasa, tapi yg night. Kurleb sama panjangnya dan lebih nyaman.
    Buat baby, perlu kasa steril juga.. buat ngelap lidah dan bagian dalam mulut bayi, supaya nggak berjamur..

    laluu.. semoga sehat baby dan dirimu serta lancar terus kehamilannya yaa..

    Like

    1. Halo alooo,, wah makasih yaa 😀
      Iyaaaa, aku lupa masukin buat nursing bra. Dan makasih soal rekomendasi pembalut nifasnya, kemarin juga sempet mikir gitu sih “bedanya apa sih yang pembalut nifas sama yang engga?” XD.
      Makasih ya buat tambahannya 😀

      Amin buat doa-doanya dan semoga k2nd pregnancynya juga lancar & sehat selalu yaaa 😀

      Like

  5. Sewa penutup telinga bayi, diawal kelahiran bayi suka kagetan. Kl malem sih bisa cepet tenang krn lgsg dipeluk. Nah siang hari saat kita beraktivitas lain kyk mandi, beberes, pumping asip gitu butuh banget bayi tidur tenang. Penutup telinga ini cocok dipakai, 1 bulan aja sampe bayi terbiasa dgn suara di kamar.
    Semoga sehat selalu rahne n juniornya.

    @an93lia

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s