My Shiok Moment on Singapore

Beberapa hari yang lalu saya bersama Joni, Abdi, Alex, Tasya pergi ke Singapore. Untuk saya pribadi, ini kunjungan saya yang ketiga kalinya. Terakhir ke sini untuk menonton Sigurros di tahun 2012.

Kalo mendengar kata Singapore, yang terbesit di kepala saya itu “belanja”, karena pertama kali ke sini itu sama Tasya yang mana dia itu Ratu Belanja, jadi ya saya kenalnya Orchard Road & Bugis, belanjaaaa mulu. Diselingi ke beberapa museum lah. Nah di kesempatan kali ini, kita mencoba banyak hal seru yang belum pernah saya lakukan di kunjungan ke Singapore sebelumnya.

River Safari

image
Setelah sampai di Bandara, foto dulu ah. Ehem

Tour Guide yang disiapkan oleh Singasik mengajak kita ke River Safari, bertempat di Sentosa. Dalam perjalanan dia menceritakan kalo River Safari ini sekomplek ama Singapore Zoo & Night Safari. Biasanya orang orang menghabiskan waktu seharian, pagi – sore ke Singapore Zoo & River Safari, malamnya ke Night Safari. Karena ternyata, selain jam bukanya yang berbeda, hewan hewan ini dibagi, yang aktif di malam hari ya mereka ada di Night Safari. Cuma karena jadwal hari itu padat, kita cuma mengunjungi River Safari.

River Safari, intinya sih sama juga kebun binatang, tapi lebih bertema dan berkonsep, benang merahnya adalah hewan & binatang yang ada di sungai sungai berbagai tempat di dunia. Gak cuma itu, ada juga The Giant Panda Forest di sana. Nih, pas masuk udah disambut ama Kai Kai & Jia Tia, sepasang panda yang jadi icon-nya 😀

image

Tempatnya rapih dan flownya enak aja gitu jadi ga bosen, tapi saya juga sih sukanya yang berbau bau air. Jadi betah banget di sini. Sempet ketemu Manatees, hewan sejenis Dugong dan juga cool spot buat foto foto.

image

image

Lalu kita juga makan siang di Mami Panda, lucu banget restorannya. Menunya dibuat kaya panda gitu :”>

image

Setelahnya kita beranjak ke tempat lain dan meninggalkan River Safari. Nanti suatu saat masih pengen mampir liat Safari Zoo sama Night Safari. Semoga bisa ama keluarga 😀

I Believe I Can IFLY!

Ohiya, saya adalah salah satu orang yang menulis sky diving sebagai hal yang wajib dilakukan dalam hidup. Tapiii, selalu berhalangan. Either masih takut, trus aku juga pengen sky divingnya di …. NZ gitu *self toyor* *mahal kali Ne*. Yah intinya mah belum kuat aja keinginan. Dan rasa takut masih berkeliaran di jiwa raga untuk nyobain Sky Diving.

Nah lalu kami semua dibawa ke sebuah tempat dimana kita bisa benar benar terbang dan melayang …. iFLY! Tempatnya ga terlalu jauh sih dari River Safari 20 menit, tapi 20 menitnya di sana kan lancar ya gak pake macet. Kami semua memasuki sebuah bangunan penuh kaca dan banyak screen. Di layarnya kita ngeliat banyak video orang orang yang sky diving dan terbang. Exciteeeeed! Deg deg an juga.. aduuh aduuh mau terbang. Kirain yang bisa bikin terbang cuma abang doang, ternyata iFly juga bisa *alah*

image

Jadi mau nyobain iFly ini pun ada jadwal jadwalnya, dan kita dikasih pelatihan dulu postur “terbang” yang bener kaya gimana. Dagu harus dangak dikit, jangan tegang, kaki siap ditekuk atau lurus biar bisa bermanuver. Tak semudah yang dikira, pegeeel. Sebelum nyobain, kita harus pake perlengkapan khususnya. Nah kita jadi mirip power ranger ya.

image

Oke, tibalah saatnya kita masuk ke dalam tabung yang akan membuat terbang. Sumpah ya masuk ke dalemnya itu perasaannya kaya lagi di pesawat gitu. Suara anginnya kenceng banget, kita teriak teriak juga susah kedengeran gitu ngomong apa. Deg deg an paraaaaaah. Aaaaah. Kita harus pasrah menjatuhkan diri ke depan lalu bergaya ala superman dan ….. terbang!

image

Setiap orang dapet kesempatan 45 detik untuk terbang seakan akan dari ketinggian 13.000 sampai ke 3000 kaki dari tanah. Pelatihnya akan menjaga kita supaya ga kepentok dinding dan agar kita tetap rileks. Sumpah ya, karena pertama kali dan mungkin badan tegang, aku pikir aku bisa melayang tinggi ke atas gitu, tapi ga bisaaaa. Gemes sendiri. Padahal aku pengen bisa kaya para trainer yang sempet aku rekam videonya di link ini .

Kesempatan terbangnya ga cuma sekali kok, tapi dua kali. Yang kedua agak rileks sih, jadi lebih bisa menikmati saat saat terbang. Terbang itu menyenangkan … dan pegal. Kalo kalian mau cari cari info tentang iFly, buka website ini ya.

Clarke Quay At Night

Setelah melayang ria di iFly, kita sempet ke hotel dulu buat naruh koper dan mandi. Gilaa dari pagi belom ada istirahat sama sekali haha. Kita menginap di Hotel Oasia, sebelahan ama Novena Square.

Kemudian beranjaklah kita ke Clarke Quay dan trus River Cruise gitu. Ngeliat pemandangan gedung pencakar langit malam hari dari sungainya. Terus setelah itu …. aku ditantang untuk naik … G MAX Bungee & Reverse Jumping.

Apa itu? Jadi itu semacam atraksi yang kita naik trus dipentalin ke atas lalu dia akan naik turun kaya yoyo. Penampakannya kaya gini

image

NOOOOOO!!!!

Aduuh yang ini jantung lebih deg-degan daripada persiapan naik iFLY. Takuuuut. tapi di saat yang bersamaan juga aku penasaran, selama ini tiap ke Clarke Quay cuma ngeliatin doang. Tour guide aku terus bilang gini..

“Kapan lagi? i know you will survived. This is for the sake of experiencing something for the 1st time. Why don’t you give it a shot?”

Gile enteng banget dia ngomongnya, tapi ternyata dia udah nyobain beberapa kali. Kemudian, entah kesambet apa akhirnya aku mengiyakan dan naik bareng Joni dan Abdi. Dan itu adalah 3 menit paling mendebarkan selama hidup! (selain ditembak pacar tentunya #eaaa). Ngetes adrenalin banget, aku jadi tau perasaan di dalam yoyo, kepental pental, dunia kebalik. Naik turun. Kena angin. Ngeliat gedung pencakar langit dan suasana malam Singapore dengan dikocok kocok.

But … that was fuuuuuuun! I’m not sure bakal nyobain lagi apa engga, tapi aku tidak menyesal sama sekali melakukannya. Ini ada rekaman dari kamera yang dipasang di tiang Bungee nya. Dan liat aja ekspresi kita bertiga di sini :))

Hari pertama di Singapore kali ini kayaknya emang berhubungan dengan terbang terbang semua. This is a real Shiooook! Kalian semua yang punya nyali kudu nyoba. Untuk tempat shiok lain di hari berikutnya aku lanjutin di lain waktu ya 😀

2 thoughts on “My Shiok Moment on Singapore

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s