Sejenak Berjarak: 302,400 detik LDR ama Trah

“Ne, nanti acara STREAM 2017 awal bulan depan, di Yogja, kamu ikut ya”

Request dari boss saat itu tuh bikin aku terhenyak dan langsung kasak kusuk tanya ke temen “heee itu kapaaan? berapa hariii? “,  dan terus terang langsung pikiran melayang ke Trah ……….. aku bakal ninggalin dia selama 3 hari.

TIDAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKK

Memang aku udah punya support system yang cukup mumpuni di rumah, ada baby sitter juga yang selama ini menjaga Trah kalo aku ngantor. Tapi ini kan bakal blasss ga ketemu…..setelah selama 13 bulan setiap malamnya kita selalu bersama, gak pernah terpisah.

Haduuuuuu gimana ini yaaaaaaa….. Meskipun Trah udah campur sufor, tapi setiap malam dia masih kebangun beberapa kali cuma untuk mau menyusu sama aku.

Muncul pertanyaan-pertanyaan.

“Nanti Trah kalo kebangun malem, gimana?”

“Trus nanti, kalo malem-malem dia nyariin aku dan dia ga mau minum susu dari botol gimana

“Trus kalo dia nangis-nangis dan rewel malem-malem gimana?”

“SUAMIKU KAMU GIMANA? BISA HANDLE GAK KALO TRAH KEBANGUN” (tatapan paling tajam mengarah ke suami, karena kasian kalo malem-malem si baby sitter kudu kudu turun tangan, last option banget lah)

Saking masih bingung & panik, aku menawarkan untuk ngajak Trah aja sekalian.

“Atau kalian ikut aja ya? Jadi kamu nyusul tuh hari Jumat, aku extend sehari jadi kita bisa sekalian jalan-jalan”

Tapi setelah dipikir, option ngajak Trah belum possible karena Miku belum punya jatah cuti. Dan trus Miku bilang:

“Yaa… kita coba lah. Ga tau sih aku bisa apa engga, tapi ini kayanya juga bagus buat aku. Dulu aku bisa handle Trah in all condition pas newborn sampe 6 bulan, tapi kesini-kesininya aku juga jarang handle karena udah ada kamu, ada mbak baby sitter juga. Jadi it’ll be a good learning juga buat aku, buat kamu. Kamu sekalian me time aja lah, extend sehari”

Iya juga sih, ini jadi quality time banget buat Miku dan Trah, dan jalan jalan di Yogjakarta setelah business trip itu tempting banget! Sudah lama banget rasanya ga liburan, sempet waktu Trah 5 bulan ke Bali tapi itu belum dapet liburnya, cuma 18 jam karena kita harus kembali ke Jakarta, papa mertua meninggal mendadak.

Akhirnya setelah menimbang-nimbang hingga matang ampe gosong malah, aku mantap untuk melakuan business trip dan menambah 1 hari buat me time di Yogja. Berbeda dari sebelum punya anak, kalo ada kesempatan lebih lama di suatu kota bikin itinerary dan list ina ini inu, aku justru bingung bakal mau ngapain. Kaya semacam aneh gitu berpergian sendirian.

“Waduh, aku nanti ngapain ya? Di sana mau jalan ama siapa? Eh temen-temenku yang di Jogja pada kemana ya?” intinya……. bingung. Hahaha.

Akhirnya, aku memutuskan untuk ga bikin itinerary. Cuma pengen nginep di hotel yang hits, beristirahat, menikmati ‘me, being me’, kembali menjadi Rahne Putri yang suka bermalas-malasan, meninggalkan peran sebagai Ibu sebentar.

Dan detik detik menuju LDR (sementara) dimulai ….

FullSizeRender 8.jpg

IMG_3110.JPG
Begitu mendarat, yang dilakukan pertama : Video Call. Anaknya sih masih hepi hepi :))

Acara STREAM yang aku ikuti mewakili kantor berjalan dengan sangat seru, i got a lot of insight, meet a lot of wonderful & brilliant people, watching ideas fly here and there.  Hal ini yang bikin aku semangat lagi untuk bekerja dengan baik! Hepi bangeeet!

Untuk extend me timenya juga ga kalah seru, menit menit terakhir ada temen-temen aku yang ikut extend dan  nyusul ke Jogja. Tanpa itinerary, kita melangkahkan kaki kemana angin membawa. Enak banget memang ya jalan-jalan ga pake rencana, enteng gituuuu. Setelah ada Trah, gak ada hari yang tak terencana & penuh persiapan haha. Dah lama ga ngeasain hal hal ini :

Bisa berenang-berenang cipak cipuk bentar. Biasanya pagi kalo ada matahari, yang dipikirin adalah : jemur jemur Trah :))

IMG_3356.JPG
@ Hotel Lokal, Yogja

 Bisa tidur selama 8 jam tanpa jeda kebangun! NIQMAT BANGET YAAA. Sempet tidur siang juga X))

IMG_3400.JPG
Muka hepi tidur cukup selama 3 malam. Mayan lah yaaa :))

Ngobrol ama temen ngalor ngidul, hunting tempat ngopi dan sate klathak. Ampe capek & ngantuk. Sejenak membebaskan diri pulang jam berapapun :)) 

IMG_3429.JPG
Sempet ketemuan ama Epoy. Ni anak manis bangeeeet! nganterin ke bandara pula :*

 

#MumpungDiYogja @saorsakopi w/ @ladyegin @intany

A post shared by Rahne Putri (@rahneputri) on Apr 8, 2017 at 3:44am PDT

 

Asli ga kebayang ninggalin Trah selama 4 hari, but hey…. i survived. (dengan kerinduan yang tumpah-tumpah!) What i do is:

  1. Aku berusaha untuk ga terlalu mengkhawatirkan Trah karena aku percaya 100% sama Miku & support system yang ada di rumah bisa menjaganya.
  2. Not feeling guilty. Karena kalo aku begitu, aku menghianati poin no 1.
  3. VIVA LA DIGITAL ERA. Aku masih bisa sering melihat Trah dari webcam, video call juga. Tapi ada tips, video call sama anak kalo bisa jangan deket jam makan atau tidur, bisa bisa dia nangis. Been there done that :’))

Kekhawatiran sih terjadi, teteepp….  Trah kebangun di malam hari, tidurnya ga nyenyak, suami kurang tidur, kalo ditelpon dia sempet nangis hahaha.. Tapi i see the connection between them jauh meningkat saat aku kembali. Trah lebih sering ngomong ‘Papa- Papa’.

Kalo anak lagi rewel karena inget maknya kok ga ada, mending hindari Video Call. Liat dari webcam aja  >.<

IMG_3492.JPG
Foto dari mertua yang lagi nginep. Trah kebangun malem dan ga mau tidur, sampe maunya dipeluk doang gini :’). For me, this is soooo beautifulll

 

Seneng banget lah selama di Yogja. Meskipun tiap malam musti bingung harus marmet ASI karena lupa ga bawa pumping. Tapi 4 hari 3 malam ini aku sangat puasss sekali. Aku senang aku bisa merasakan jadi ‘Rahne Putri’ yang malas-malasan. Sejenak berjarak membuat hatiku bisa mengembangkan rindu dan mensyukuri keberadaan mereka.

Aku siap untuk kembali ke Jakarta, kembali menjadi Istri & Ibu, kembali pulang ke rumah. Berada bersama mereka yang menyamankanku setiap waktu.

Mereka, adalah rumahku

IMG_3462.JPG
i am home ❤

Me time yuk buibuuuu 😀

cropped-cropped-carouselofmemories.png

Ini ada cuplikan video video pas Trah jemput ke bandara 😀

13 thoughts on “Sejenak Berjarak: 302,400 detik LDR ama Trah

  1. Ngiriiii banget ini, Mba Rahne! Mungkin nanti ada saatnya bisa berpergian sejenak tanpa anak yah.

    Soal no feeling guilty bener banget ya. Cuma pegi berdua sama suami bentar aja ninggalin anak rasanya gimana gitu. Padahal its totally normal for emak-emak untuk “kabur” sejenak (:

    Like

  2. Bisa tidur selama 8 jam tanpa jeda kebangun! NIQMAT BANGET YAAA. Sempet tidur siang juga X))

    SETUJU KAAAK, ITU ADALAH KEMEWAHAN YANG HQQ. hahahaha.
    yang lagi ngajuin proposal buat me-time liburan sendiri

    Like

  3. waktu masih nyusuin aku kayanya batas ga ketemu shayna itu 4 jam. makin gede makin bisa agak lama sih. apalagi pas udah mau minum asip. pas udah ga nyusuin makin merdeka pergi2an. tapi.. batas maksimal 3 hari. lebih dari itu nangis2 kangen anak 😂😂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s