Aku punya stretchmark & keloid. Kamu? #BioOilInspiresYou

“Be honest about who you are, flaws and all. You never know who you are inspiring by simply being you”

Quotes di atas ini sesuai banget dengan apa yang aku & beberapa temen blogger perempuan lain rasakan saat kita dateng ke acara exclusive dinner yang diselenggarakan Bio Oil beberapa hari lalu di Tanamera Cuisine.

Bio Oil 11

Setiap perempuan yang hadir, diminta untuk memberikan kejujuran atas pertanyaan-pertanyaan yang seringkali kita hindari, insecuritas kita akan kesehatan kulit & kecantikan.

Bio Oil 9

Bio Oil 9Perempuan-perempuan yang diundang sangat beragam, dari yang masih lajang, sedang hamil, yang baru melahirkan, ibu ibu bekerja, dll. Kita duduk dan membicarakan permasalahan kulit dengan terang-terangan. Ada yang mempunyai bekas luka & stretchmark. Ada yang merasakan penuaan dini, warna kulit yang tidak merata sehingga harus selalu menyembunyikannya di balik make-up. Ada juga yang menderita keloid & permasalahan dermatitis atopic (peradangan kulit).

Bio OIl 13

Kejujuranku? aku memiliki stretchmark, keloid pada punggung kaki & bekas luka di area dengkul. Jelas hal ini banyak menghantuiku dalam urusan berpenampilan atau bahkan ketika di depan suami. Saat aku jujur mengemukakan permasalahan, somehow aku merasa lega, apalagi ternyata mendengar yang lain mengemukakan ‘kejujurannya’ akan permasalahan kulit yang dimiliki, wah aku tidak sendiri! 😀

Keberanian mereka mengungkapkan dan juga sharing tentang hal-hal apa saja yang telah dilakukan justru menguatkan aku dan memberi semangat bahwa ini bisa disamarkan atau diatasi.

Bio Oil 16

Beruntung saat itu juga hadir dokter spesialis kulit yang mendengarkan dan membantu kita memahami permasalahan kulit & memberikan saran untuk mengatasinya. Kata dr. Edwin Tanihaha, SP. KK, Dip. AAM, MH. Kes, FKCCS. kondisi kulit yang bermasalah banyak sekali faktornya, tapi selain yang bersifat genetik, untuk meminimalisir problem kulit usahakan untuk tidur cukup (8 jam sehari), banyak minum air putih, memakai sunblock di usia 20 an, pola makan sehat. Jawaban-jawaban yang sering kita dengar ya, namun jarang yang menerapkan ini sedini mungkin, aku juga nyesel nih sekarang udah 30an kalo mau balik ke jaman dulu inginnya mengaplikasikan semua itu dengan teratur 😦

Bio Oil 17

Untuk Bio Oil, aku sudah mengenal produk ini dari semenjak hamil. Aku rajin banget memakainya dan serajin itupun, aku masih kebobolan stretchmark (di w 34 ke atas) karena saat hamil aku naik sekitar hampir 25 kg! Aku ga bayangin kalo aku ga pake produk ini mungkin stretchmarknya akan lebih banyak lagi. Tapi ternyata, kegunaan Bio Oil ini ga hanya buat stretchmark, tapi juga bisa buat ageing skin, kulit kering, warna kulit tidak merata dan banyak lainnya.

Bio Oil 3

Bio-Oil merupakan campuran unik minyak dari ekstrak tumbuhan alami dan minyak esensi alami untuk membantu meregenerasi kulit bermasalah. Terdiri dari Purecellin Oil & ekstrak tumbuhan dan minyak esensial alami: Kalendula, Rosemary, Kamomil dan Lavender yang digunakan selama berabad-abad untuk menghaluskan, mencerahkan dan menyelaraskan kulit.

Nah meskipun ini teksturnya seperti minyak, tapi cepet banget terserap. Jadi bisa digunakan sebagai face oil saat tidur malam setelah wajah dibersihkan, bisa digunakan sebagai campuran pada shampoo supaya rambut tidak kering, bisa juga untuk membersihkan maskara yang sulit dihapus. Beragam sekali, it’s like a magic oil!

Cara pemakaian Bio-Oil ini harus dipijat dengan gerakan melingkar pada wajah atau tubuh sampai sepenuhnya terserap. Jadi jangan cepet cepet yaaaa saat makai. Usahakan diaplikasikan  minimal dua kali sehari selama minimal tiga bulan. Bio-Oil aman digunakan pada bekas luka segera setelah kulit di permukaan telah sepenuhnya sembuh. Bio-Oil tidak boleh diterapkan pada luka terbuka atau kulit rusak. Hasil Bio-Oil akan bervariasi dari individu ke individu sesuai dengan faktor eksternal seperti umur dan sejarah kulit bermasalah. Jadi most of all bloggers skin problem, bisa diatasi dengan Bio Oil! Tapi untuk kondisi tertentu, harus diperiksakan dokter terlebih dahulu ya.

Bio Oil 6

It was a delightful dinner experience! Terima kasih kepada Blogger Perempuan & Bio Oil yang sudah mengundang. Terima kasih juga buat rekan rekan blogger lain yang sangat menginpirasi malam itu, especially Tanya Larasati yang udah sharing banyak hal (sempet colongan tanya-tanya seputar dunia parenting juga hehe).

IMG_2748.JPG

Kalian punya problem kulit juga? Jangan takut untuk mengakui karena percayalah, kamu tidak sendiri!

cropped-cropped-carouselofmemories.png

NB: Produk ini bisa didapat di guardian or century. Harga pasaran: 120k (60 ml) & 200k (125ml).

6 thoughts on “Aku punya stretchmark & keloid. Kamu? #BioOilInspiresYou

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s