Melihat Trah Bermain di Zwitsal Kids Karnival

Beberapa pekan belakangan sering saya habiskan untuk bekerja, well karena lagi mengerjakan salah satu project film keluarga yang keluar pas liburan jadi jadwal roadshownya lumayan padat banget. Jadinya, saya bisa dibilang jarang mengajak Trah pergi bermain keluar, paling di halaman rumah,  ke apartment Omanya atau paling jauh ke taman di Bintaro Xchange

Nah, ketika kemarin diundang ke acara Zwitsal Kids Karnival di Waterbom, PIK, menyambut Hari Anak Nasional saya antusias banget buat dateng dan ngajak Trah, padahal sehari sebelumnya saya ada undangan mengisi acara di Palembang tapi saya ga extend dan bela-belain langsung ke Jakarta supaya kami bisa ikut di acara itu. Kenapa? Karena bisa melakukan outdoor activity seru yang bikin saya super antusias pengen melewatkannya sama Trah, biar jadi momen berharga. Mahal sekali diantara kesibukan yang bejibun ini :’)

zwitsal 7 .JPG

Tibalah kami di PIK, dan acaranya supeeeeeeer ramaaaiiiiii! Ya gimana ga ramai, acara ini juga mengundang 700 anak-anak siswa SD se-Jabodetabek beserta keluarganya. Woaaaahhh! Liat orang-orang segitu banyak Trah sebenernya kaget, jadi awal-awal dia maunya digendong terus. Lalu kami mengitari area demi area, dan yangmenyita perhatian Trah pertama kali adalah Kolam Busa Zwitsal Kids.

zwitsal 3.JPG

Saat ke situ, rupanya sedang ada anak-anak yang berlomba ngumpulin poin dengan memasukkan bola ke dalam tas. Nah, Trah langsung pengen ikutan tuh dan akhirnya  mau nyebur juga, yhaa karena dia masih kecil jadi anak bawang di pinggir kolam mainnya LOL.

Zwitsal 12.JPGZwitsal 11.JPG

Habis  itu Trah bermain bowling

Zwitsal 16 .JPG

Pin-nya ga ada yang jatoh, Trah menggelindingkan diri

Zwitsal 17 .JPG

Yhaaa, namanya juga nak-anaaakkk. Trus ada juga anak anak di era-90an yang ikutan main =)))

zwitsal 5.JPG
yhaaa… itu saya

zwitsal 4.JPG

Di sisi lain area Waterbom juga berlangsung banyak sekali kegiatan. Salah satunya Splashing Race, perlombaan dengan tema tim building untuk anak-anak. Liat anak-anak ketawa-ketiwi, lari-lari kesana kemari, orang tua yang menyemangati….. hatiku sungguh angeeettt banget.

Bermain adalah hak mereka, anak-anak kita, dan itu juga diatur dalam Undang-Undang. Bahkan berdasarkan Konvensi Hak Anak PBB Tahun 1989, ‘HAK UNTUK BERMAIN” menempati posisi pertama, baru dilanjutkan dengan Hak untuk mendapatkan pendidikan dan perlindungan dst.

Jadi, kalo mau larang anak main ini itu karena kita males beresin mainannya, males ngejar-ngejar, takut anak kotor, jatuh atau rambut bau matahari, think again! Itu kayanya lebih karena orang tua yang males deh… Padahal bermain adalah hal yang dibutuhkan mereka untuk mengeksplorasi diri & lingkungam, membantu menstimulasi perkembangan motorik maupun sensorik, serta menimbulkan kepercayaan diri.  

Kaya di Zwitsal Kids Carnival ini, anak-anak bermain, orang tua juga ikut bermain bersama mereka dan menjadi penyemangat saat mereka ikutan games, sungguh momen berharga bersama anak yang tak akan terlupakan, aku yakin 700 anak-anak di Waterbom, PIK kemarin akan mengenang hari itu selamanya!

:’)

Kok jadi terharu sendiri… lanjut ya, karena asli aktivitasnya banyak bangetttt. Kami akhirnya duduk-duduk di depan panggung untuk melihat  pertunjukan tari dari salah satu SD dan sulap.

Zwitsal 10 .JPGZwitsal 13.JPGZwitsal 14.JPG

“Itu ada ratusan anak-anak yang aktif, ga bau matahari Ne?”

Surprisingly, engga! Karena mereka udah dipersenjatai Zwitsal Kids. Trah familiar banget ama Boboi yang wira-wiri di Waterbom….

“Ada boboi mamah”IMG_7406.jpg

Tapi tetep, dia ga mau foto karena takut boneka gede XD

Kalo rambut anak bau matahari, coba dooong pake Zwitsal Kids, shampoo dan sabun Zwitsal diformulasikan khusus untuk anak dengan harum yang segar dan tahan lama plus anti bau matahari walaupun anak aktif seharian. Trah udah pake ini sih sebelum diundang ama Zwitsal, dia emang di rumah udah pake yang Shampoo Zwitsal Kids Shampoo Active Blue wangi buah melon dan emang segerrrrrrr….

zwitsal.jpg

Tapi pas di acara ini aku jadi tahu 2 varian lain dari shampoonya, ada Zwitsal Kids Shampoo Natural Green with AVKS (kepanjangan dari Aloe Vera, Kemiri & Seledri), juga Zwitsal Kids Shampoo beauty dengan wangi Strawberry. Sabun kalo Trah pake yang ini.

Ke Waterbom  PIK ga lengkap kalo ga nyebur dan renang…. Kami menghabiskan hari dengan bermain air, bermain prosotan dengan bermandikan matahari. Menyenangkan! 

Zwitsal 20.JPGZwitsal 15.JPGZwitsal 18.JPG

Terima kasih Zwitsal, selamat hari anak Trah, selamat hari anak semuanyaaa!

One thought on “Melihat Trah Bermain di Zwitsal Kids Karnival

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s