Pertolongan Pertama Pada Kulit Kering Dehidrasi

Adakah yang akhir-akhir ini mengalami kulit wajah dan badan super duper kering dari sebelumnya? Bibir pecah-pecah dan kemudian di pinggir bibir ada semacam crack di sudutnya? Jadi kalo ngegerakin bibir kaya ada perihnya gitu. Aku lagi ngerasain ini bangett. Kulit lagi super dehidrasi.

Nah karena sekarang kita lagi di transisi ke musim penghujan, badan beradaptasi dengan cuaca tapi akunya yang ga punya persiapan! Udah kaya ngerasain winter kali ya ini badan? Kering banget nget nget nget.

Dulu kayanya ga pernah gini sih, entah apa cuek atau ga ngeh, but lately, selama setahun terakhir ini dimana aku sedang belajar mengenali diri lebih dalam lagi dalam mindful living, aku jadi pelan-pelan mengenali kulit dan badan sendiri. Tentang apa yang lagi dirasakan? apa yang dibutuhkan? Sekarang kaya lebih sensitif gitu. Mungkin karena udah masuk usia 30-an juga kali ya atau mungkin memang aku sudah mulai lebih wawas dan sering ngorol ama badan sendiri.

Jadi apa pertolongan pertama ketika kita sadar kulit kita sedang dehidrasi?

Minum air putih lebih banyak

 I’m on it! Jujur aku tuh emang jarang minum orangnya, tapi ini sedang berusaha rutin sampe bikin alarm khusus minum air putih.

Kurangi mandi dengan air terlalu panas

 Kebiasaan aku adalah suka bikin kamar mandi penuh uap panas kaya sauna gitu, soalnya kaya berasa lebih seger gitu, tapi kalo kelamaan ternyata bikin kulit aku jadi lebih kering. Sekarang lagi membiasakan mandi dengan air suhu netral, ternyata ya seger juga ya. Jadi lebih cepet melek gitu dan siap memulai hari.

Pakai Pelembab Yang Mengandung Shea Butter

 Kenapa harus Shea Butter? karena kandungan yang dimilikinya, yaitu asam lemak tak jenuh, pitosterol, vitamin E dan D, provitamin A dan allantoin yang merupakan komponen-komponen superfood bagi kulit. Jadi ibaratnya nih, kulit lagi haus kan nih, komponen ini bisa meredakan kehausannya dan bahkan mengenyangkan gitu.

Dengan menggeluti review di dunia maya dan nyata (dari temen-temen) akhirnya aku mengunjungi store L’occitane untuk mencari produk yang mengandung Shea Butter, karena mereka menjual Shea Butter  yang 100% natural origin dan yang terpenting adalah Certified Organic & attested Fair Trade**

* * L’occitane bekerja dengan beberapa wanita di Burkina Faso untuk mengembangkan rantai pasokan Shea Butter yang berkelanjutan dan adil.

Begitu masuk ke store, mbak-mbaknya udah bisa liat kalo kulit & bibir aku super kering. Dan dia langsung mengarahkan aku ke bagian Perawatan Wajah Shea Butter. Di situ aku memutuskan untuk membeli 3 produk : Shea Butter Soap Verbena, Shea Organic Shea Butter, Shea Butter Ultra Rich Body Lotion

56E38C04-5F78-48E5-AB63-14D731229E9A.JPG

Shea Butter Soap Verbena

5198D960-494D-4BBB-A682-0F11FFFABD58.JPG8FC6A638-0612-4C78-8860-2FB06002A790.JPG

Udah lama banget ga ngerasain mandi pake sabun batang haha. Tapi bagus juga ya ga ninggalin sampah botol plastik.

Review: kerasa lembab banget abis mandi tapi juga kerasa super bersih! Tau kan kadang kalo pake produk yang bikin lembab banget tuh kulit kayanya pengen dibilas terus karena rasanya masih nyisa, nah ini engga kaya gitu. Ga ada residu yang nempel. LOVE BERAT! Hampir ga ada wanginya, tapi ada samar samar aroma shea butter yang lembut.

Shea Organic Shea Butter

558A6351-FA5C-4A8B-9539-659B8F1F0F40.JPG

Ini paling wadidaw sih, aku beli yang kemasan kecil dan compact banget! Wajib bawa kemana-mana. Aku pakein di sudut bibir, di bibir, di siku, di bagian yang eczema, atau spot kulit wajah yang lagi kering… ampuh! Belakangan aku coba untuk bruntusan dan jerawat aku, somehow kaya jadi super kalem dan tenang. Multifungsi bangetttt! Ga kerasa greasy juga. Denger-denger bisa buat under eye moisturizer dan rambut, tapi aku belum pernah coba.

Shea Butter Ultra Rich Body Lotion

Cara makenya tentulah seperti body lotion pada umumnya. Dan seperti dua produk lainnya dari L’occitane yang aku coba, body lotionnya menyerap dengan cepat dan baik ke kulit. Ga ninggalin rasa berminyak, greasy. Kulit jadi halus dan lembuuuut sekali.

3C50074F-500D-41E5-97B2-0B1C01719E31.JPG

Overall, suka banget dengan combo 3 produk ini. Sungguhlah pengen punya semua varian Shea Butter untuk ujung rambut sampe ujung kaki tapi kayanya perlu nabung dulu. Buat yang punya kulit dehidrasi, super kering, pecah-pecah, eczema, cobain deh. And let me know how you experienced it! Semoga enjoyable dan menyenangkan seperti yang aku rasakan ya

BF4AF9CE-1779-48F5-A628-CD2187BC3A6F.JPG

Shea Butter untuk Donasi dari L’Occitane

Shea Butter untuk Donasi dari L’Occitane

Disclaimer : semua produk dibeli sendiri dan review adalah murni dari
yang dialami dan dirasakan oleh penulis. 
Advertisements