Review Setahun Make Scooter Mini 2 Go

Hmmm micro scooter atau micro trike ya? begitulah yang ada di benak pas diminta memilih dua dari benda yang mau dijadiin hadiah buat Trah.

IMG_8803.PNG

Setelah liat review sana-sini dan disesuaikan dengan #PolahTrah yang ga bisa diem, akhirnya aku menjatuhkan pilihan untuk Micro Scooter Mini2Go dan aku bener-bener ga salah pilih.

Sebenernya ini udah hampir setahun makenya *mau sungkem dulu karena nulis blognya baru sekarang* tapi selama setahun nyobain ini justru aku merasa bisa memberikan review secara keseluruhan karena Trah juga semakin besar, sehingga keliatan makenya di berbagai mode.  Banyak terbantu juga kemampuan motorik kasarnya dari memakai skuter ini

Oke, apa sih Micro Scooter Mini2Go?

Yu know otopet? yaaa sebutan ini lebih familiar yaa buat kita-kita generasi 90an ini. Nah Micro Scooter Mini adalah otopet dengan 2 mode penggunaan yakni versi duduk dan berdiri, jadi bisa digunakan oleh anak-anak mulai usia 18 bulan ke atas sampe usia sekitar 5 tahun (max berat anak 20 kg).

IMG_8818.PNG

UNBOXING VIDEO 

Sempet nih ngevideoin perakitan Mini2Go nya. Tadinya mau aku yang pasang sendiri tapi ujung-ujungnya minta dibantuin Miku juga haha.  Jadi pokoknya yang dipasang tiang T nya dulu ya baru dudukannya, bukan sebaliknya :))).

Ga punya perkakas obeng dll? Tenaaaang kunci L nya juga udah disediain di dalam boxnya jadi don’t worry be happy ya.

MODE DUDUK

Waktu awal-awal pake (Januari 2018) Trah usianya 22 bulan (2 tahun kurang) jadi dia masih pake mode duduk. Bisa aja sih kalo mau langsung tapi menurutku mode duduk ini  melatih keseimbangan dan kontrol kemampuan steering (arah navigasi) sebelum nanti dia pake versi berdirinya.

IMG_8850.PNG
Perdana make (Januari 2018) 

Pada mode ini, di bagian bawah dudukan ada bagasi yang bisa diisi dengan mainan anak. Trah sih suka diisi ama mobil-mobilannya.

IMG_8862.JPG
(kiri atas ke searah jarum jam : piknik di rumah > jalan – jalan di Monas) 

Dia sangat enjoy sekali waktu posisi duduk begini. Mungkin kalo yang sering liat instagram stories #PolahTrah juga tau gimana dia mengkoordinasikan ayunan kakinya supaya dia bisa melesat. Kadang juga suka balap-balapan sama dia, aku lari dia pake itu. (pastikan aja jalannya lagi ga rame)

 

MODE BERDIRI

IMG_8868.jpg
Main di playground

Nah ini lebih menantang nih, Trah sendiri akhirnya mencoba versi berdiri sekitar usianya udah 2,5 tahun. Awalnya ya dipake wira wiri di dalam rumah yang cuma secuplik ini, lama-lama dia ke halaman depan dan ke taman.

Kadang dia cuma main geret atau dorong-dorong aja. Aku juga ga maksain dia untuk harus berani, biarin aja dia eksplor sendiri dan lama-lama dia mainin dengan bener :’D.

IMG_8867.JPG
Ke taman favorit, bintaro xchange 

Udah mulai pede dia. Tapi emang masih harus sering latihan biar dia bisa mengemudikan dan juga bisa make rem yang ada di bagian belakang. Selama ini ya ga pake sistem rem, cuma lompat aja gitu dari skuternya kalo mau berhenti.

Btw, harusnya Trah juga udah harus pake helm nih tapi emang belum beli :)))

MANFAAT YANG DIRASAKAN SELAMA SETAHUN MAKE

  • Di Trah keliatan banget progress motorik dan melatih balance skill. Semakin besar dia semakin menikmati memakai scooter ini. Awalnya oleng, lama-lama lancar.
  • Melatih fokus dan konsentrasi pada Trah. Karena saat dia make Mini2Go dia selalu diingatkan untuk melihat jalanan di depannya. Sering sih nyeruduk tanaman, keluar dari jalur jalan dan lain-lain. Oleh karenanya aku selalu minta dia untuk memperhatikan jalanan sekeliling, liat depannya ada orang apa engga, tanaman. Jadi dia bisa melatih untuk ‘wawas’ dan berhati-hati. 
  • Latihan koordinasi antara kaki, tangan, mata. 
  • Melatih pede. Ketika dia jatuh, aku menahan diri supaya ga panik. Dan jadinya dia juga kalo jatuh ga kapok nyoba lagi. Kalo dia berhasil jauh banget mainannya pake ini, dia bangga.

IMG_8863.JPG

Kesimpulan 

Menurutku Micro Mini2Go ini merupakan investasi sih, dengan harga  sekitar Rp. 1,8 juta tapi bisa dipake dari usia 1,5 – 5 tahun. Untuk anak yang aktif banget kaya Trah, ini tools yang bisa bikin dia gerak terus dan menyalurkan energinya. Udah kaya olahraga. Mantap!

Processed with VSCO with c2 preset
Bisa masuk bagasi

T Bar nya bisa disesuaikan dengan tinggi anak. Karena Trah lumayan aga tinggi, jadi dia udah pake yang versi mentok nih ukurannya.

Beratnya juga cuma sekitar 3,6 kg bisa ditenteng masuk di bagasi atau di bagian tengah jok mobil. Trus apa lagi ya? Oh iya kokoh banget dan ban-nya itu empuk, jadi di segala medan dia steady banget.

 

 

 

Reccomended?

BANGET!

Buat yang mau ngadoin anak yang mau ulang tahun ke 2, aku saranin buat urunan aja beliin kado ini. Buat yang anaknya mau ultah, udah kasih aja link blog aku ini ke mereka sebagai kode X)))

Kalo mau beli, produk-produk Micro Scooters bisa ditemukan di Central Dept. Store, ELC, Toys Kingdom, Toys City, Wilio, Suzanna, Willo (Surabaya), Balonku (Bali), atau beli secara online lewat link ini.

IMG_9466.JPG
Jalan jalan pake Mini2Go ke Monas 

Terima kasih sudah membaca. Sebenernya jadi pengen punya skuter yang versi dewasa supaya bisa main bareng di taman 😀

 

IMG_6523

 

 

*Last year Micro Scooter sent me a scooter to review but all views are my own.

 

 

 

Advertisements