Review Botanina The Essential Medical Kit for Adult

Ada yang ga suka dengan bau-bau minyak seperti minyak kayu putih, minyak telon, minyak tawon dan sebagainya? SAMAK!

[baca sampai akhir ya, ada a lil bit surprise]

Aku juga anti banget dulu sama bau minyak-minyakan seperti itu. Sampai akhirnya pas hamil 4 tahun lalu dan lagi happening soal essential oil akhirnya nyobain,ngerasain manfaatnya terus udah deh sampe sekarang aku jadi ibu ibu minyak yang selalu always ga pernah never bawa perlengkapan minyak kemana-mana. Baik buat Trah atau buat diri sendiri.

Aku sendiri pengguna essential oil baik yang versi di diffuser ataupun yang dioleskan ke badan, hanyaaaaa…. satu hal yang bikin keliyengan dari essential oil ini adalah : harganya mahaaaaaal #cry.

REVIEW BOTANINA (PS: it’s an honest review) 

Botanina selalu ada dalam radar aku nih, tahunya dari ibu-ibu yang aku follow di Instagram dan juga waktu itu sempat berkolaborasi ama teman saya Puty. Botanina adalah salah satu brand lokal (dari Bandung) yang memproduksi produk perawatan rumah dan juga tubuh dengan menggunakan minyak essential oil dan bahan-bahan alami.

Toksik adalah zat yang bila dapat memasuki tubuh dalam keadaan cukup dan secara konsisten dapat menyebabkan fungsi tubuh menjadi tidak normal.

Pertemanan yang toksik aja harus kita hindari, begitu pula dengan produk yang kita gunakan ya sisterrrrr.. #aturneng!

Misi mereka adalah menciptakan rumah & keluarga Indonesia yang bebas toksik.  Karena mereka punya prinsip dimana :

  • Safety first. Racikan berbeda untuk setiap kelompok umur. Membuat juga membuat design packaging yang berbeda untuk setiap formula kategori usia ❤ bulan, <6 bulan, > 6 bulan, > 2 tahun, > 10 tahun . Yaa, namanya masyarakat masih minim riset, males baca dan kadang maunya sat set sat set, mereka meminimalisir yang namanya ‘salah beli’ yang berujung bikin bahaya. Bayangin buat dewasa dipake buat bayi. Ciyan anaknya
  • Jujur mengenai bahan-bahan : mereka menuliskan semua bahan di dalam kemasan.
  • Organik & terjangkau : biasanya 2 kata tersebut tidak bisa disandingkan secara bersamaan hehehe.

Kali ini aku ga akan membahas lebih banyak oil-oilan untuk anak (karena gantian lah ya, kali ini yang mamaknya pakek) jadi aku akan membahas bagaimana mujarabnya ini Jaga Sukma Oil yang ada di dalam The Essential Travel Kit For Adult.  Apa aja sih isinya?

THE ESSENTIAL ADULT MEDICAL KIT
Harga Rp. 200,000 / kit – untuk ukuran yang 30ml

Jaga Sukma Oil  (Rp. 125.000/60 ml & Rp. 65.000/30 ml) 

img_8616

Mantap dipakai saat : lagi capek keliling seharian / abis traveling / abis olahraga. Bagiku minyak ini bisa buat menenangkan otot-otot biar ga pegel. Dipakai sebelum tidur.

Yang disuka:

  • Wanginya mild banget dan menenangkan. Ada cerita pas lagi traveling ke Pontianak aku sekamar sama temen yang dia sangat amat ga suka bau minyak-minyakan, nah pas aku ijin mau pake Jaga Sukma Oil karene pegel benerrrr badan, somehow dia gapapa ama aromanya dan jadinya aman damai sentausa.
  • Tekstur minyaknya ga lengket di badan, gampang keserep.

Kalo dari kemasannya, minyak ini mempunyai manfaat : membantu melembabkan & mengatasi masalah kulit, meredakan sakit, meningkatkan nafsu makan, menenangkan dan mendukung sistem imun.

Persis semalam aku waktu pijit pake minyak ini. Mba pijit aku bilang wanginya ini enak bangetttt. Pagi ini juga aku jadinya seger dan ngga njarem* (*istilah jawa : pegel-pegel akibat pijet)

Cold & Flu Adult Aromatherapy (Rp. 110.000/60 ml atau Rp. 65.000/30ml ) 

IMG_8618.JPG

Sesuai namanya, kalo udah mulai mau pilek dan sumeng atau ada yang lagi deket-deket ama orang yang gejalanya begitu langsung dipakein. Karena berfungsi buat ngebersihin udara juga.

Yang disuka : bentuknya spray. Bisa disemprot ke jok mobil, saputangan, baju, seprei, bantal. Aromanya seger banget sih, karena ada kandungan peppermint & eucalyptus.  Hampir sama untuk yang buat anak-anak tapi lebih strong. Kalo idung mampet gitu bisa plong. #wowrhyme.

Eh aku juga pake pas di kursi pesawat dan kursi kereta. Kan kita kaga tau yaaa yang sebelumnya duduk di situ tuh sedang bawa virus atau engga.

Mungkin jadi kelebihan atau kekurangan bentuk spray ya. Jadinya kadang nyemprotnya membabi buta trus jadi cepet abis dan kadang suka terbiasa pengen yang bikin dada anget. Menurutku ini bisa buat kombinasi. Dada tetep dipakein peppermint atau minyak, nah sekitarnya disemprot-semprot.

REDA Aromatherapy Roll On (Rp. 65.000)

IMG_8621.jpgIni bentuknya roll on dan praktis banget, bisa dimasukin ke saku celana atau kantung. Biasanya aku pake kalo udah rasa-rasanya mau masuk angin atau malah sebelum lari sore. Tau sendiri angin belakangan super kenceng, jadi tindakan preventif.

Titik yang biasa aku oles-oles REDA adalah daerah belakang telinga dan di area perut.

HAND GEL (Rp. 50.000)

IMG_8622.PNG

Yang disuka : ini bahannya ada aloe vera jadi melembabkan tapi juga bikin kuman-kuman mati. Aromanya sedikit strong tapiiiiii bukan wangi strong yang kaya hand sanitizer di pasaran. Ini wanginya organik yang dugaan aku sih karena ada kandungan Thyme-nya. Dipake sebentar juga trus aroma strongnya ilang sih.

Bisa dipake untuk segala usia.

KESIMPULAN

Apakah reccomended? IYA! Botanina ini menurutku produk yang semuanya serba dipikirin, dari packaging, bahan dan manfaat produk-produknya, value yang ditawarkan juga. Oiya, mereka concern sekali terhadap lingkungan dan juga sampah, mereka mengurangi penggunaan bubble wrap dan plastik saat pengiriman. Botanina does a wonderful job educating us.

1 lagi, mereka bekerja sama dengan Yayasan Sayangi Tunas Cilik. Setiap penjualan = donasi Rp. 5000 untuk pemenuhan hak anak, kelangsungan hidup, perlindungan, pengembangan dan partisipasi.

Senang banget dengan produk lokal yang seperti ini. Salut!

Apakah akan re-purchase? Iya! Jujur aku juga penasaran ama beberapa oil lainnya yang seperti Perfume Oil, HENTI Anti Addiction Oil (produk khusus untuk menghilangkan kecanduan atau kebiasaan buruk), seru kannnn yaa macem-macem oilnya. Cek deh di website atau instagramnya

IMG_8629.PNG

If you want to buy with a cause and support local produk, cobain deh Botanina. Bisa buat diri sendiri atauuuu buat kado ke temen yang baru lahiran.IMG_8624.PNG[CLOSED – winner @nurulabda]

PS: terima kasih sudah membaca sampai bawah, buat hadiah tahun baru aku mau salah satu pembaca blog ini yang beruntung buat nyobain juga Botanina Kit for adult ini ini dan merasakan hasil review aku juga. Caranya :

  1. Share link blog review ini di salah satu social media kamu
  2. Tulis comment di bawah tentang apa aja asal nyambung beserta akun social media kamu untuk nanti dihubungi.
  3. Make sure follow @rahneputri di instagram karena akan diumumin di IGS

Ditutup tanggal 25 January 2018 ya. Good luck!

IMG_6523

Advertisements