TB: Bukan Batuk Biasa

Sebuah percakapan di grup WA:

“Duh, papa mertua aku batuk ga selesai-selesai, ternyata TBC”

“Mom, cepet kalo bisa ngungsi dulu, bahaya itu kamu ada baby takut ketularan dan beliau harus diisolasi (mungkin?). Kasian kalo anak kena harus minum obat rutin ga putus selama 6 bulan”

Semenjak punya anak, jadi lebih sensitif gitu rasanya kalo denger berita tentang sebuah penyakit, karena sejatinya semua orang tua ingin anaknya sehat dan aktif.

Percakapan di grup whatsapp#BuibukSocmed waktu itu bikin deg-degan, bukannya apa karena mbak baby sitter di rumah saya itu dari pertama masuk sampai 2 bulan kerja batuk ga berhenti-berhenti, sudah pernah dibawa ke dokter umum sih dan dikasih obat, tapi kok masih saja batuk. Badannya aja sampe keliatan kurusan, takutnya malah saya dikira ga pernah kasih makan atau kerjanya berat banget sampe bikin dia mengurus gitu .___. Saya khawatir, dia tuh diem diem terkena atau ga mau ngaku kalo kena TBC (atau TB). Continue reading “TB: Bukan Batuk Biasa”