My Second Trimester Story: #MikuRikuJunior Boy or Girl?

Maksud hati, pengennya tau jenis kelamin si debay ini kaya ala ala bule gitu. Di sono (kalo ga salah sih ya), si dokter nulis jenis kelamin di kertas lalu ditutup/ dimasukin amplop, nah nanti calon ibu & calon bapak ini membawa kertas tersebut ke toko kue, nanti cake maker akan liat kertasnya dan membuat cake pesanan. Nah ketauannya pas cake dipotong saat baby shower, kalo dalemnya warnanya pink berarti cewek, kalo biru berarti cowok. Kurang lebih seperti ini lah.

LUCU KHAAAAANNN??!!

Nah aku juga rencananya gituuuuuuu, mau ala ala bikin kue pas 7 bulanan. Atau entah yang bikin agak tradisional, misal kaya kertasnya ada di dalem tumpeng atau gimana lah ya jadi kaya menang arisan gitu. Eh apa daya si dokter keceplosan euuuy. Jadi ambyar semua cita cita surprisein diri dan keluarga. Eh sebenernya masih bisa sih surprisein keluarga, tapi ahhh.. udah ah, kalo udah tau gini aku juga jadi ga sabar cerita ke meraka :”)))

Eits, sebelum revealing si debay #MikuRikuJunior ini mau cerita perjalanan dari trimester 1 ke trimester 2. Alhamdulillah, setelah mengalami masa paling lemes dalam hidup, mual dan lain-lain, mulai dari week 14 dan kini lagi di week 21-an badan semakin enak, semakin kuat. Udah gak milih milih makanan, apa aja bisa masuk. Dan kayanya ga ngidam apa apa juga. Nampaknya bener kata orang-orang, trimester kedua akan menjadi masa masa paling asoy selama kehamilan. Alhamdulillah. Semoga tetep enak dan lancar ampe persalinan ya.

Di trimester kedua ini, aku juga pindah dokter. Tadinya aku check up sama Dr. Krisna di RS Asih, rekomendasi Tasya, udah 3x lah check up ama dia. Beliau senior banget, sabar, dan sebenernya ga ada kendala apa apa sama dia, cumaaaaa lokasi RS Asih ini dari tempat aku terhalang oleh pembangunan jalan layang Tendean yang bikin cekot cekot, macetnya panjang banget. Jadi kita memutuskan untuk cari yang lebih dekat dari rumah atau kantor, pilihannya RS Asri Duren Tiga atau RS Siloam Semanggi. Pas lagi googling, nemu sebuah nama yang sering direkomendasikan di forum forum tentang kehamilan, namanya Dr Alvin. Beliau masih muda, tapi pro normal dan kebetulan juga praktek di kedua RS tersebut. Nah pas diliat2 lagi, kok dese aktif juga di twitter? Mau gitu jawab2in pertanyaan. Pertimbangan dokternya digital savvy juga akhirnya cukup menarik perhatian ijk :))

Nah. Beliau pulalah yang bertanggung jawab atas pembubaran rencana surprise-surpriseanku! Hehe engga ding dok, becanda. Gpp kok.

Pertemuan 1 with Dr. Alvin (1 Oct 2015)

Udah bikin janji dengan beliau di RS Asri. Waktu itu Miku ga ikut nemenin karena dia masih ada meeting, jadinya aku ditemenin Ibu & Romo yang kebetulan lagi di Jakarta. Hihihi, mereka jemput aku di kantor trus kita ke RS Asri. Pas temenku liat aku dijemput mereka “Kok lucu siiiih kaliaaan, kaya jemput anak pas jaman kecil” hahahaha Iya juga ya..

Mungkin karena Dr. Alvin ini baru buka praktek di RS Asri ya, ga pake ngantri bok. Horeee.. Orangnya emang lebih muda daripada Dr Krisna sih. Tapi bismillah, semoga kita cocok sampai nanti ya dook. Saat dicek, menurut dokter, usia kandunganku ini udah minggu ke 18, lebih 2 minggu dari perkiraan di dokter sebelumnya, ya ini juga karena aku tak rajin mencatat dan lupa blassss kapan terakhir haid >.<.

Dan saat di-USG, Ya Allaaaahh, dia cepet banget berkembangnya. Sudah keliatan bentuknya! Takjub! Subhanallahh. Kalo sebelumnya di Dr Krisna karena pas trimester awal, jadi masih kecil banget, nah sekarang panjangnya sudah 15,1 cm, sudah terlihat bentuk tulang tangan dan kaki, dan juga jantungnya :’D

Si Dokter juga nyeletuk “wah kayanya ************** (disamarkan, biar pada baca ampe bawah hihihi), nih, tapi masih perlu diliat lagi ya bulan depan” .

Pertemuan 2 dengan Dr Alvin (12 October 2015)

Sebenernya jadwal ketemuannya dicepetin karena aku mau babymoon ke Penang dan pengen minta surat yang dibutuhkan buat terbang. Di pertemuan kedua ini, aku ga di Asri, tapi di RS Siloam Semanggi. Kali ini ditemenin Yogas, dia kaget banget liat perkembangannya. Dan dia sangat amazed dengan jantung kecil yang berdenyut di dalam perutku :’D :’D.

Dan di sini juga si Dokter kembali yakin dengan jenis kelamin si baby. Trus dah gitu si Dokter Alvin sempet kasih liat teaser 4D nya, meskipun masih tertutup placenta tapi udah keliatan sebagian wajahnya :’D :’D :’D ~~

Hallooooo sayanggg… :’D

4D teaser
4D teaser

Ini dari tadi muter muter dah mau ngasih tau. Oke, jadi #MikuRikuJunior

Screen Shot 2015-10-25 at 8.11.14 PM

Teruntuk anakku, aku tak sabar menunggumu datang, dari perjalanan dalam perut menuju pelukan.

Mohon doanya 😀

20 thoughts on “My Second Trimester Story: #MikuRikuJunior Boy or Girl?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s