Bazaar Art Jakarta 2012

image

Kemarin, 26 Juli 2012 saya mendatangi opening acara Bazaar Art Jakarta 2012, Indonesian Art Fair. Bertempat di Ritz Carlton, PP. Acara dibuka dengan Wayang Hip Hop. Lucu sih, wayangnya dibuat kekinian, ada Justin Bieber gitu dan diselingi lagu lagu Hip Hop. Ada celetukan bahasa Jawanya juga, jadi saya sebagai orang Jawa Tulen ini cekikikan tiada tara.Setelahnya saya mulai mengelilingi venue yang cukup besar ini. Di berbagai sudut tersebar karya-karya seni dua dimensional (art photography dan grafiti) dan tiga dimensional (patung dan karya instalasi). Oiya ada Vespa LX 125  yang dijadikan media oleh dua orang seniman. Vespa ini nantinya akan dilelang untuk Art Vespa Charity Auction. Ini adalah salah satu vespanya. 

image

Lalu juga ada pameran produk living & interior. Ada yang berupa ide dan nanti kita bisa vote dan ada juga banyak yang udah jadi. Dan ini dibuat oleh mahasiswa-mahasiswi gitu.

image

image

[Yang ini menarik perhatian saya. Kursi komik & meja dengan pattern pixelate]

image

image

[Meja buat dinner romantis. So cuuuute]

Saya beranjak ke section lain, section Art Kinetic. Saya baru liat yang seperti ini sih. Seni Kinetic itu adalah seorang seniman yang menggemari, mendalami dan menciptakan karya seni yang memiliki bagian bergerak atau mengalami sensasi dari efek gerakan. Ini ada salah satu karyanya

image

[Karena kinetik, saat untuk menikmatinya adalah dengan melihatnya langsung, bukan dari foto]

Ada juga Fashion Art Photography, Japanese Art, Modernism, dan Wayang in Art. Silahkan lihat foto-fotonya di bawah. Sebenernya sih acara ini mengingatkan saya akan Bienalle Jogjakarta atau Museum Art Singapore. Datang aja ke Ritz Carlton, PP. Free, sampai tanggal 29 Juli 2012.

image

image

image

image

image

image

image

[Ini seperti sebuah kasur, bantalnya terbuat dari batu, judulnya cukup galau : “Sixteen years Waiting For You”]

image

image

image

Ada juga pameran dari beberapa seniman yang saya tahu & kenal : ada @Vantiani (yang membuat kolase cover buku Sadgenic saya), Popo, @apriliaapsari & Ale (personil WSATCC), orang orang Ruru lah (Ruang Rupa).

image

image

image

image

image

[All photo taken with Galaxy Note]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s