Goodbye, 2012! : Kaleidoskop

A really great & wonderful year. Aku bergerak, berkarya, bersenang-senang. Menerbitkan buku kumpulan puisi, ikut beberapa projek kumcer, berjalan jalan ke beberapa negara, menonton band favorit.

Saya ini pelupa… dan ini adalah hal hal yang saya ingat dan menjadi higlight pada 2012 saya.

Januari.

Merasa hati sudah sembuh tapi ternyata belum pulih. Stuck pada rutinitas pekerjaan.  Bulan ini saya merasa perlu ‘melompat’ dan mulai merencanakan beberapa perubahan.

Februari

Perjalanan ke Pulau Peucang. Sebuah Pulau yang terletak di Ujung Kulon. Menjadi salah satu tempat idaman untuk mengadakan resepsi pernikahan ^ ^.  Saya juga banyak menonton beberapa konser. Antara lain band temen saya yang sangat yahud sekali, Hollywood Nobody di Bandung, sekalian piknik. Saya juga menonton FEIST di Jakarta. Gak cuma itu, di bulan ini saya pertama kalinya nonton acara ‘fighting’: ONE Fighting Champion, The Battle Heroes.  Bulan ini saya juga resign dari pekerjaan yang menyambut saya setelah lulus. 3 tahun yang menyenangkan dan nyaman. Tapi saya butuh tantangan lain.

Maret

Liburan setelah resign & pertama kali menggunakan passport saya. Singapore mengambil keperawanannya. Kantor baru, lingkungan baru, bertemu lagi dengan adaptasi. Launching Cerita Sahabat 1. Saya merasa beruntung sekali, bisa berkenalan dengan mbak Alberthiene Endah dan mengundang saya untuk turut menyumbangkan cerpen di kumcer ini.  Launching The Journeys 2. Saya diajak mbak Wendy untuk menyumbangkan cerita tentang perjalanan. Di buku ini saya berbagi kisah nyata, cerita perjalanan saya ke Solo dengan pasangan tua di travel yang saya tumpangi.

image

April

Bekerja, bekerja, bekerja. Pekerjaan baru ini membuat saya harus belajar lagi, karena berbeda dengan sebelumnya. Konvensional – digital.  Saya melihat Saturn Watch, melihat cincin Planet Saturnus yang hanya bisa dilihat di kurun waktu tertentu di rooftop Planetarium. Salah satu spot favorit saya di Jakarta. Menonton launching album band yang menjadi favorit saya di 2012. Payung Teduh di Aksara.

         image

Mei 

Saya, adik dan orang tua terpisah di beberapa kota. Bulan ini saya dan adik memutuskan untuk ke Malang. Kita berjalan jalan ke Batu Secret Zoo dan bernostalgia. Tahun ini saya tergolong banyak diwawancara oleh beberapa media, di bulan ini untuk Jakarta Globe menyangkut soal @piknikasik dan juga Tabloid Indonesia. Menguras tabungan untuk investasi, selingkup tanah yang tidak besar di Jakarta coret.  Mencoba body rafting di Green Canyon. Dimana saya diombang-ambingkan arus sungai selama 3- 4 jam. Beautiful. Damn, i love outdoor activity.  Sadgenic berupa buku akhirnya terbit. Saya ga pernah menyangka saya membuat buku puisi. Saya hanya penikmat kata-kata, pembaca, suka melamun. Ingin bisa melukis tapi gak bisa jadi memindahkannya ke kata. Terima kasih atas konspirasinya, Tuhan & Semesta. 🙂

           image

Juni

Finally saya punya kendaraan yang diidamkan sedari kecil. Vespa. Saya namakan Clementine dan mulai bulan ini kita berdua membelah jalanan Jakarta (with style). I have to say goodbye to Saddie, sepeda saya yang jadi jarang digunakan#Float2Nature: Pergi ke Dieng untuk menonton konser band favorit saya Float & melihat matahari terbit di Cikunir. One of my Magnificent Morning in 2012.  Pulau Pantara. Diundang ke sebuah acara peluncuran Ice Cream. Salah satu pantai yang indah and i really had a great time there. Snorkling, menikmati musik di pinggir pantai, menaiki kapal mewah yang membuat saya jadi bermimpi untuk tinggal di kapal suatu saat nanti.  Piknik di TMII.

          image

Juli 

Mengadakan launching buku berkonsep piknik : #PicnicSadgenic di Taman Langsat. Diisi oleh sahabat, teman, dan orang-orang yang mendukung karya saya. Terima kasih.

image

Agustus

Bertemu dengan seseorang yang dulunya hanya dikenal lewat nama, selanjutnya … ternyata namaku dan namanya kini membuat cerita. 🙂

September

Mengkriting rambut … not bad. You should try.  Mencoba rutin untuk jogging. Bulan ini saya pertama ikutan @IndoRunner. Lari setiap kamis di FX – Senayan. Memang ga rutin sih, di tahun 2013 nanti ingin lebih rajin. Saya juga ikutan acara lari 5 km ADIDAS KING OF THE ROAD. Berlari, sebuah kegiatan dimana kamu harus menjaga tempo dan fokus. Berlari mengajarkan aku sesuatu, mengajarku untuk jangan berhenti, terus bergerak, terus mengejar (mimpi, cita cita, passion, desire). Menonton konser Keane. One of my favorite band.

           image

Oktober

JAPAN TRIP. Woohoo! 10 hari yang tak terlupakan. Merasakan hujan badai di Yokohama, menaiki kereta vintage dengan pemandangan yang sangat indah, merasakan kedamaian pada kuil kuil di Osaka, mencicipi kecanggihan Negara maju. Mengunjungi berbagai museum di sana. Salah satu bulan terbaik di 2012. Masih ingin kembali ke sana suatu saat nanti.

image

November

Saya menonton konser Coldplay di Sydney dan Sigur Ros di Singapore. Dua band yang sangat sangat sangat saya sukai. Alhamdulillah. Lain kali saya ke Singapore, saya ingin mengajak keluarga.

image

image

Desember

Bekerja dan beristirahat karena tabungan banyak terkuras di bulan bulan sebelumnya haha. Tapi saya diajak untuk caving ke Goa Buniayu. Lagi lagi sebuah kegiatan yang saya belum pernah lakukan, turun 32 m ke goa secara vertikal, kemudian mengikuti jalurnya dalam gelap selama hampir 3 jam.  Terima kasih, 2012 atas semua perjalanan panjang, teguran, kejutan,

Alhamdulillah, Ya Allah.

NB: Baca 2011 saya di sini 

3 thoughts on “Goodbye, 2012! : Kaleidoskop

  1. Hello nene,ulalaaa dg tanpa sengaja aku nemuin tulisan2 kmu di blog. Interest banget aku bacanya. Msh inget gak sm aku,dl kuliah kmn2 srng bareng pulang pergi (krn sama2 jurusan AVI),trs inget gak kita yg srng bgd hmpr tiapp hari ke kota urus ini itu,belanja titipan tmn2 yg notabene itu dlm rangka KKN di wagir city hahahaha (ga berasa klo lg KKN di pelosok,yg kata org KKN itu pasti di t4 yg ndeso hiihihihi), sudahlah cukup sekian clue2 yg bs aku infokan. Back to tulisan awal, seneng bgd baca blog kmu about travelling,u’r journey (bisa ngebayangin serunya ngebolang sndr), well congratz buat smua tulisan2 kmu ya, intip2 pny buku nih skr haiyaaa *penasaran bin kepo, tar aku tunggu lg kisah selanjutnya hahahahaha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s