Surreal: Watching Coldplay!

Gara gara ada berita hoax Coldplay mau main di Indonesia, jadi inget kalo aku belum bener-bener cerita tentang pengalaman nonton Coldplay Mylo Xyloto Tour 2012 silam di Sydney. That was one of the surreal things that happened in my life! Wishlist yang terkabulkan.

Tahun 2012 itu memang jadi tahun yang menyenangkan sih. Banyak bikin keputusan-keputusan yang nekad tapi bikin aku bersyukur karena aku melakukannya. Nekad beli tiket Coldplay. KAPAN LAGIII SOALNYAAA!! KYAAAA

(baca Kaleidoskop 2012 di sini) 

Aku masih inget, hari itu 17 November 2012. Paginya sempet ikutan tour Sydney Opera House dulu, secara ijk penggemar arsitektur dan museum kan, jadi wajib kayanya menikmati gedung ini dari dalam dan segala cerita tentang pembangunannya.

sydney 6.jpg
si cantiiiiikk
Sydney Opera House
Seksi ya lengkung-lengkungnya (dilihat dari dalam)
sydney 3
aduh sudut-sudutnya ❤
Sydney 2
MEGAAAAAAHHHHH! Kalo nyanyi di sini gimana rasanya ya :’)
sydney 4
perbandingan gedungnya dengan orang-orang yang ada di sekitarnya

Ok ok udah pada ga sabar kan ya cerita nonton Coldplaynya? heheh sabar atuuuuuhhhh. Jadi Coldplay Mylo Xyloto Tour 2012 ini berlangsung di Allianz Stadium. Enak, sistem transportasi yang jelas dan tentunya ga ribet kaya di sini, aku udah tau menuju ke sananya. Naik bus lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki. Asli, langkah demi langkah mendekati tempat konser tuh aku deg degaaaaan, gemeterrr, aduh pokoknya excited paraaaaah.

sydney 7.jpg
perumahan deket Allianz Stadium. Di sinilah aku udah mulai deg deg gelisah ga jelasss.. :))

Nonton konser ini sebenernya berempat: aku, Joni, Abdi & Alex (plus akhirnya ketemu Marisantoso & Nuri yang ternyata nonton juga). Cuma Joni pengen nonton di festival, sementara aku di tribun tapi deket banget ama panggung. Setelah mengantri dan beli baju serta pernak pernik Coldplay lainnya, kita mulai ngantri di pintu gerbang tuh bersama RIBUAN ORANG YANG JUGA NGEFANS COLDPLAY. Gila perasaannya tuh gimana ya, ngerasa ketemu sodara gitu *apeu* eh tapi bener, semua orang excited, semua orang ga sabar pengen masuk, semua orang di tempat itu merasakan hal yang sama: mau ketemu idolanya, asli ‘getaran’ atau ‘vibe’ saat itu tuh menyenangkan sekali. One of the best feeling ceunah.

Coldplay 18 .jpg

Screen Shot 2016-06-24 at 9.55.49 AM.png
Siap siap masuk, coret-coretin muka dulu biar sesuai ama temanya Mylo Xyloto.

Akhirnya pintu gerbang dibuka, semua berlarian (namun entah gimana lari lari ga rusuh, tertib gitu) memasuki area, kita dibagikan gelang-gelang Mylo Xyloto yang ajaib. Ajaib kenapa? Lanjutin aja dulu bacanya ya…

coldplay 1
gelang fenomenal

Akhirnya aku memasuki Allianz Stadium. JRENGGG.

SUCH A HUUUGEEEE PLAAACEEEEE

Coldplay 2

coldplay 3

Tempat ini bisa memuat 45.500 penonton yang sama sama ngefans & pengen liat Coldplay. Udah deh, begitu masuk dan ngehirup nafas dari dalam stadium ini… aku kaya melayang gitu dan terus …..nangis sejadi-jadinya. Si Abdi sampe meluk aku. Gimana ya, abis rasanya kaya dipeluk sama mimpi. Surreal but it happens.

coldplay 5
Mylo Xyloto artworks
coldplay 4.jpg
Abdi & Alex ternyata dapet kursi yang agak jauhan.

Pertunjukan masih sekitar 1,5 jam lagi, lalu ada band pembuka The Temper Trap. Lumayan bisa nonton mereka, pemanasan lah karena mereka juga kece :D.

(baca juga puisi yang terinspirasi dari lagu Gravity – Coldplay di sini) 

Pas mereka perform, aku liat di panggung kaan. Wah mulai ngebayangin mas Chris Martin berdiri di posisi yang sama ama vocalis Temper Trap, wuidiiiih deket juga. Ijk bisa liat wajah dia dari sampiiiing, pun juga deket banget ama sayap panggung sebelah kirinya. Kyaaaa.. udah ga konsen maliiiiiihhh.

Seiring The Temper Trap selesai perform, stadium udah mulai penuh dan langit udah mulai beralih jadi malam. Kita disuruh memasang gelangnya karena “It’s part of the show”.

Sambil nungguin konser dibuka, para penonton di stadium sempet bikin ‘wave’ jadi kita berdiri bergantian dari ujung ke ujung. Seruu hahaha. Ok kemudian, lampu mulai dipadamkan, suasana menjadi gelap…..

coldplay 11.jpg

DEG DEGANNNN GILAAAAAAAAAAAA

Kemudian gak lama, terdengar musik musik ala superman heroik heroik gitu, layar belakang udah mulai nyala-nyala, penonton makin bergemuruh, udah deh ini hati udah mencelosss aja saking excitednya. Aku teriak-teriak soalnya takut pingsaaaaan hahaha.  Astagaaaa udah ga sabar ya Tuhaaaaan.. mana kemudian terlihat sekawanan orang-orang memasuki panggung tapi samar… but OMG THATS HIM! THAT’S CHRIS MARTIN! lalu terdengar intro Mylo Xyloto beserta kembang api yang spektakuler banget kyaaaaaaa! Aku sempat rekam nih.

Sampe sekarang kalo aku liat video ini, aku masih merinding. Aku masih inget banget how it feels back then. Dan lihat deh yang kelap kelip di seantero stadium itu apa coba? Itu dari gelang-gelang yang kita pakeeee :”> :”> it’s part of the show. We are part of the Mylo Xyloto  artmosphere! 

Coldplay 13
gelang-gelang Mylo Xyloto menyala
Coldplay 14
KYAAAA
coldplay 16
bola bola balon dilemparkan .. KYAAA
coldplay 17
DESEU KE BIBIR PANGGUNG SEBELAHKIRI DEKET BANGET YA TUHAN… KYAAAA
Coldplay 17
ada mba Rihanna walaupun cuma lewat screen tapi tetep ….KYAAAAAA

Malam yang paling surreal di tahun itu. Penuh dengan kekaguman, ketakjuban, perasaan senang haru, aduh gado gado pisaaaan. Bersyukur lah yang jelas.

coldplay 20.jpg
Kembang api saat konser selesai

Salah satu konser terbaik yang pernah aku datangi. Semoga bisa nonton lagi :’). Dan sebagai bonus, ini 1 video yang sempat aku rekam. FIX YOU.

Jadi, buat yang masih muda-muda nih, nekad yang kaya gini ini diutamakan, asal ga ngutang aja, jabanin. Karena kalo misal dengan kondisi sekarang (punya baby) pasti akan susah kalo mau nonton, paling nunggu dia gedean baru bisa kelayapan.

Peluk mimpi mimpimu sedini mungkin, semuda yang kamu bisa.

Ada yang suka Coldplay juga?

Screen Shot 2016-01-06 at 3.27.06 PM

16 thoughts on “Surreal: Watching Coldplay!

  1. Malam ini Rahne aku akan nonton di Amsterdam. Duh, deg2annya dari seminggu lalu, mau ketemu mantan pacar (mas Chris) huahaha ngaku2 halusinasi 😅😅 lihat foto2 yg konser tadi malam meriaahh banget. Jadi ga sabar, tapi kerja dulu paginya 😅

    Like

  2. Kyaaa banget Nee :’))) Tapi aku setuju, selama masih muda dan nggak ngutang! Another life phase, another adventures and another rejeki insya Allah :p

    Like

  3. Hallo kak Rahne, menurut kakak better nonton berdiri atau duduk? Bingung ni buat konser mereka di Sg taun depan enaknya nonton berdiri apa duduk hehe tq you kak 😊

    Like

    1. Perlu diliat situasi stadionnya sih segede apa. Begitupun dengan postur tubuh penonton. Kalo misal mungil, kalo nonton berdiri bisa jadi ketutupan penonton lain jadi prefer duduk.

      Kalo aku sih kmrn duduk, tapi posisi deket sama panggung jadi ttp bs liat aksi mereka tanpa screen 😀

      Like

  4. Hi, untuk tiket perlu dituker gak ya pas shownya? atau cukup print-an dari yang dikirim lewat email aja? Trus trus maap banyak nanya hehe dateng ke tempat konsernya brp jam sebelum shownya mulai? Degdegan Akhir Maret ini nonton yang di Singapore Aaaakkkk

    Maaccciiii yaaaaa

    Like

  5. hai kak, mau saran dong kebetulan mau nonton yg singapore bulan ini! so excited.. aku mau nanya sebaiknya dateng ke venue jam berapa ya? (aku festival kebetulan) hehe dan oiya apakah boleh bawa camera ke dalam? kakak bawa camera apa waktu itu? semacam mirrorless diizinkan kah? thankyou maaf bawel banget tp semoga berkenan membalas yaa 🙂

    Like

    1. Kalo bs 2 jam sebelum show udah datengbaja, apalagi festival kalo bs cari spot yng sesuai ama tinggi badan kamu.

      Waktu di Aussie sih aku boleh bawa mirrorless kok, cm aku ga tau kalo di spore ya. Have fuuun nontonnyaa 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s