#IndonesiaOnly with Google+

Beberapa tahun belakangan, tepatnya setelah saya bekerja. Saya mulai mengajak kaki untuk menjelajah tempat-tempat yang belum pernah saya kunjungi, lokasi yang namanya hanya muncul di pelajaran Geografi, di majalah atau tv.

Ranukumbolo
Ranu Kumbolo

Dan rupanya saya sangat menikmati perjalanan-perjalanan itu. Belum banyak memang, tapi setiap tempat yang saya kunjungi di beberapa sudut Indonesia ini meninggalkan kesan tersendiri. Saya masih ingat saat saya kehujanan mendaki kaki gunung Semeru menuju Ranu Kumbolo dan menunggu terbitnya matahari pagi. Saya masih ingat saat saya berada di kapal mengitari titik nol Indonesia di Pulau Sabang untuk snorkling dan kemudian tidak sengaja melihat sekumpulan lumba-lumba. Senang sekaliii

Sabang

Lumba lumba di Laut Ujung Barat Indonesia

Suatu hari, Google+ Indonesia menghubungi saya dan memberitahu soal #IndonesiaOnly. Mereka percaya bahwa ‘picture always tells a story’ dan apapun yang kita sebar tentang Indonesia (foto traveling, makanan, fashion di sebuah tempat) itu adalah bentuk kebanggaan atas Indonesia. Indonesia National Pride Campaign. Terus terang sih, saya juga seneng ketika saya share foto traveling saya, ada orang yang terinspirasi untuk mengunjungi tempat itu. Dan dengan kemudahan dunia sosial media, kita bisa menyampaikan keindahan Indonesia pada dunia.

Sebuah kehormatan bagi saya ketika dipilih oleh Google+ Indonesia menjadi bagian dari campaign #IndonesiaOnly #WonderfulIndonesia yang juga bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Indonesia. Trus saya masuk di kategori recommended account di G+ dalam kategori Travel + Featured on Google+. HOREEEE!!

photo
Circlean sama saya di https://plus.google.com/+rahneputri yah 😀

Alhamdulillah, dari suka share-share di media sosial bisa mendapatkan kesempatan seperti ini. Karena campaign #IndonesiaOnly ini, nanti juga saya akan mengunjungi salah satu tempat yang selama ini saya tahu dari pelajaran Geografi juga. Kali ini perjalanan traveling saya ga sendiri, insya allah bakal ditemani suami :’) :’) ~ nanti deh tempat tujuannya aku kasih tau. Yang jelas, salah satu tempat romantis di Indonesia. *main rahasia-rahasiaan*

Terus terang dulu pas bikin akun di Google+ ini karena ikut-ikutan aja dan ngerasa kaya ga ada bedanya ama social media yang lain. Namun rupanya kesininya, karena sering make, banyak banget hal hal menarik. Bisa edit foto langsung, bisa bikin photo story (semacam scrap book, aku udah bikin dan jadinya kaya gini :D), kalo bikin upload di youtube bisa muncul juga pagenya. Jadi lebih terintegrasi lah sama gmail kita. Coba deh… jangan lupa follow G+ saya yaaaa :))

Kalian juga bisa berpartisipasi di #IndonesiaOnly campaign loh di Google+. Sering2 upload foto kamu saat traveling dan pake hashtag #IndonesiaTravel #WonderfulIndonesia. Menangkan trip menarik selama 5 hari 4 malam untuk 2 pemenang ke Sumatera Barat, kalian bisa menjelajahi lokasi-lokasi seperti Danau Maninjau, Bukit Harau, Singkarak, Pulau Pasumpahan dan banyak lagi. Ditunggu sampe 31 Oktober 2014.

Keterangan lebih lanjut bisa baca di link berikut yah.

e-Poster 091514_Alt 02A

Mari ceritakan Indonesiamu ke dunia melalui Google+ 😀

One thought on “#IndonesiaOnly with Google+

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s