Trah Eksis di Baby Bash

Tanggal 15 Januari lalu, aku & Trah ikutan acara Baby Bash yang diadain sama The AsianParent Indonesia. Acara ini berlangsung di Hotel Harris.

babybash-and-all-sponsor-logo-300x300

Aku punya visi & misi pas ikutan acara ini, yaitu berburu goodies  pengen membiasakan Trah untuk lebih bersosialisasi bertemu bayi-bayi lain dan tempat baru yang ‘hingar’. Pernah ikutan kelas Cikal waktu usianya 6 bulan dan dia nangis ngejer karena suasananya ramai gitu, banyak yang nyanyi-nyanyi, joged-joged, teriak-teriak. Dia belum terbiasa jadi kaget kali yaaaa….

Tempat hangout dia selama ini tuh kalo ga rumah, tempat sodara, lapangan deket rumah liatin ibu-ibu senam, dan ikutan belanja bulanan. Dia jarang bertemu anak anak se-usianya atau balita. Makanya aku semangat banget ikutan acara ini.

IMG_8830.JPG
Trah lagi mengamati sekitar dengan seksama

Baby Bash ini sendiri konsepnya  adalah ‘Playdate’, orang tuanya kopdar ama ortu lainnya sambil dapet ilmu parenting (temanya memaksimalkan golden age anak lewat permainan sensorik dan motorik) nah terus para bayi-bayinya ini pada mainan deh.

Bisa dibilang, selama 2 jam pertama Trah di Baby Bash tuh ga mulus-mulus amat, sesuai banget ama dugaan aku sih. Dia kaget dibawa ke suasana baru dengan bunyi-bunyi musik kenceng pake speaker. Belom lagi pas tante-tante SPG booth-booth, MC, temen-temen  #buibuksocmed yang kebanyakan wajah wajah asing bagi dia pada becanda ama dia, dia langsung peluk aku kenceeeeng ga mau lepas. Stress dia kayanya.

Nah untung mereka nyediain Nursing Room sih, jadi Trah aku bawa lari ke situ sebentar.

img_0098
Mayan, di sini dia bisa dibrief & pemanasan bentar :))

Pas ganti pampers aku biarin dia pelan – pelan mengamati sekitarnya, sambil aku ceritain di situ kita akan ngapain aja

“Traah, nanti Trah main main yaaaa. Di sini banyak mainan baruuu, sama temen-temen baru juga. Gpp koook ada mama. Ga usah takut yaaaa”

Setelahnya, perlahan aku ajak dia ke area playground. Di situ udah banyak banget mainan-mainan: ada kolam bola, rumah-rumahan, sensory play dengan mainan waterbeads, tepung, kinetic sand. Seruuuu! Disediain ama Babyloania & Pasir Ajaib

Pertama Trah aku arahin ke kolam bola, tapi karena (yah namanya juga acara bayi & balita) ada yang teriak-teriak, Trah kurang nyaman :)). Dia kaya takuuut banget sama orang lain, maunya digendong aja. Huhuhuhuh. Liat deh ekspresinya.

Kasiaaaan uhuhuhu. Lalu, kita melipir ke area Kinetic Sand, alhamdulillah di situ dia lumayan anteng.

IMG_8854.JPG
Trah, tetep ngawasin sekitar selama main.
IMG_0093.JPG
Udah mulai enjoy ….

Dijelasin juga di salah satu materi workshopnya kalo sensory play ini melatih saraf-saraf sensorik (dengan menyentuh beragam tekstur), dan juga melatih empati anak. Anak yang terbiasa bermain dengan sensory play, tidak akan memukul dengan keras, karena saraf sensoriknya sudah terlatih sehingga tahu dan peka sebatas mana pukulannya dapat menyebabkan orang lain sakit

MAMAKE BARU TAU NAAAAAAK, oke nanti kita bikin juga sensory play di rumah yaaa supaya botol plastik kosong (mainan kesukaan kamu itu) ada temennya =))))

Ohiya, aku juga daftar workshop Ganara. Disini mengenalkan anak anak dengan karya seni. Acara dimulai dengan story telling.

IMG_0096.JPG

Lalu mengecat topeng monyet.

Apakah berjalan mulusss?

.

.

.

Tentu tidak. Anaknya berontak bok, nangis-nangis :))

Kasian sih, tapi ya gimanaa huhuh nanti dia ga terbiasa terbiasa. Yang aku lakukan, aku peluk dia dan berusaha meyakinkan dia  kalo aku selalu ada di deket dia.

Kemudian tim Ganara  bagiin spons + cat warna, dan lalu Trah mulai melukis topeng monyetnya, nah dia mulai enjoy tuh.

IMG_8849.JPG
tampang abis coret-coret topeng monyet & juga baju maknya :)))

Begitulah… setelah sesi bareng Ganara, tibalah waktunya lunch. Setelah Trah ganti baju, makan, nampaknya dia sudah mulai ‘woles’ di lingkungan baru ini. Sesi sesi selanjutnya dia lebih santai dan bahkan bisa ketawa-ketawa.

IMG_8855.JPG
udah lebih santeeeeeee kaya di panteeee

Setelah sesi penyiraman ilmu ilmu parenting tentang sensory play & memaksimalkan pertumbuhan Golden Age dan tips berbelanja online di era informatika (*apeu, sesi dari Uangku maksudnya), tibalah saat yang ditunggu-tunggu: Pengumuman Doorprize! Hahahaha. Alhamdulilaaaaaaah, aku jadi salah satu peserta yang beruntung! Pas maju, kaget…. kirain dapet voucher, ternyata LEBIH GEDEEEE! Aku dapet travel bag, alas bermain, dan rice cooker buat traveling. Nah, goodiesnya juga ga kalah heboh, kalo ditotal total goodiesnya nominalnya 10x harga tiketnya. HUEPIIII

IMG_0086.JPG
Goodiesnya!  Belum termasuk Voucher2 yang ga kefoto :))

Asli acaranya bener-bener bikin ga bisa move on! Bisa ketemuan ama ibu ibu lovely geng #BuibukSocmed bareng anak-anaknya juga. :’).

img_0165
My support system :”)

Seruuuuuuuu! Thank you The AsianParent Indonesia yang udah bikin acaranya. Tapi masukan buat next event, mungkin area bermain anak-anak jangan disatukan dengan workshop kali ya, karena suasana jadi hingar banget kadang sampe ga bisa fokus dengerin pemateri karena dikit dikit noleh pengen liat kondisi anak, yang lainnya sih udah oke 😀

Buat yang mau ikutan acara kaya gini, buruan follow facebook, twitter & IG nya. Artikel-artikel di webnya juga variatif dan penting buat para parents. 😀

cropped-carouselofmemories.png

http://www.rahneputri.com

6 thoughts on “Trah Eksis di Baby Bash

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s