Perlu Ga Sih Sedot Tungau?

A – PA – KAH?

  • Kamar tidur tidak ada jendela atau sirkulasi udara?
  • Kasur jarang terkena cahaya matahari?
  • Badan sering ada bentol-bentol?

Jika iya, maka kondisi kamu persiiiis banget ama aku. Tiga alasan di atas itulah yang akhirnya bikin aku untuk langsung mengiyakan layanan jasa sedot tungau untuk kasur & perabotan di rumah sesaat setelah pindahan.

Pas awal-awal Trah lahir (dan aku masih di kontrakan) aku udah cukup panik sih mengenai sirkulasi udara, antara lain karena ruangan lembab, ventilasi kurang oke, cahaya matahari ga masuk ampe kamar huhuhu, makanya aku jadi beli air purifier untuk membantu biar kualitas udaranya lebih baik-lah. Tapi tetep aja ngeri ama tungau ini, karena dia itu keciiiiilllllll banget, ukurannya mikroskopis abis. Pernah suatu saat badan Trah kaya merah2 bruntus gitu, setelah ditelusuri bukan dari makanan tapi dari Tungau ini huhuhuh kasian.

Mumpung sirkulasi udara di rumah baru jauuuuuuh lebih baik daripada di kost/ kontrakan sebelumnya (banyak jendela dan cahaya matahari masuk). Segeralah aku atur jadwal sama Magic Maids Indonesia, layanan jasa vacuum sedot tungau yang no chemical sehingga aman juga buat anak. Jadi ke depannya biar lebih tentrem ini ati sama perabotan di rumah.

Waktu tim Magic Maids ke rumah, kirain bawa alatnya yang segede apaa gitu kan, eh ternyata alatnya compact dan water based. Mereka cuma minta air dari rumah kita aja.

IMG_0730.JPG
Bentuknya sih sama kaya vacuum cleaner biasa
IMG_0729.JPG
Sempet nyobain juga sih, enteeenng…. udah cocok foto kaya di image stock ga? XD
IMG_0725.JPG
Liat deh warna airnya, coklat banget yaa, langsung butek bok T_T
IMG_0728.JPG
Mereka melakukan proses vacuum selama 2x, biar tuntas katanya, emang begitu prosedurnya. Yang kedua ga sebutek yang pertama tapi tetep ternyata masih kotor juga. 
IMG_0724.JPG
Bantal juga ga luput buat divacuum

Tungau debu di dalam rumah juga bisa jadi pemicu alergi pada anak-anak. Ga cuma ada di kasur, sofa, tirai dan karpet saja tempat yang disukai para tungau ini, yang paling sering terlupakan adalah child car seat/kursi duduk / stroller anak. Jadilah ini semua barang-barang Trah juga divacuuuuummmm….

IMG_0732.JPG
Tatoo mas masnya leh uga hahaha

Berdasarkan informasi yang aku dapat, cara mengatasi tungau tuh bisa dengan: rajin ganti seprei & cuci seprei dengan air panas, rajin menjemur atau paling tidak cahaya matahari masuk karena tungau tidak suka cahaya. Aku sendiri mungkin akan menyiapkan waktu dan dana untuk jasa vacuum gini untuk setidaknya 2x dalam setahun, biar pollll. Ini adalah pengalaman pertama sedot tungau, dan cukup impressed dengan layanan dari Magic Maids Indonesia ini. Untuk harga mereka variatif, dihitung per item, sekitar 25 – 200rban. Info lanjut bisa cek IG nya di sini ya

Cheers!

cropped-cropped-carouselofmemories1.png

http://www.rahneputri.com

 

2 thoughts on “Perlu Ga Sih Sedot Tungau?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s