NEBENG HORE

Kalo diinget-inget, dari jaman SMA aku tuh sukanya nebeng. Setiap hari aku ga akan bingung aku pulang sama siapa karena selalu ada temen yang bisa ditebengin wahahahaha (halo Gege, Endah, Dandi temen tebengan masa SMA ku, kalo baca ini, I owe you guys a lot!). Sering juga aku malah jadi fasilitator buat temen-temen yang ga tau pulangnya gimana, aku mencarikan mereka tebengan. Hebat kan akuuuuuu……

GILEEE KALO DIPIKIR2 OTAK W JAMAN DULU MUNGKIN SAMA DENGAN ANTHONY TAN YANG BIKIN GRAB HAHAHA… *toss ama Anthony Tan* #dilemparhelm.

Nah, setelah memasuki dunia kerja gini tadinya emang suka bawa kendaraan sendiri. Namun karena Jakarta yang makin macet, kalo bawa sendiri itu kadang capeeeeekkkk banget. Maka hijrahlah aku menjadi pengguna aktif layanan transportasi online dicombo bareng commuter line. Duo yang ntap nget lah. Daripada megang kemudi, mending jadi penumpang di belakang bisa mainan hape atau nonton film, ya gak?

Nah sebagai pengguna aktif transportasi online, aku udah nyobain hampir semua jenis servicenya. Dan yang baru aku coba adalah layanan GrabHitch dari Grab. Konsepnya GrabHitch adalah ‘nebeng’ atau ‘ride sharing’ dengan para drivers yang merupakan orang kantoran atau mahasiswa gitu yang memberikan tebengan karena lokasinya searah. Oiya, mereka juga ga pake seragam, jadi kesannya kaya emang dianterin kerabat atau saudara. Kalo ada yang mau ngaku ngaku dianterin pacar juga bisaaaaa hahahaa….. XD.

Beberapa waktu lalu pas nyobain GrabHicth, aku dapet driver yang tempat kerjanya sebrangan ama gedung kantor aku. Dan kerjaannya ga jauh-jauh juga di bidang advertising. Ngobrol panjang lebar tentang kerjaan trus malah jadi tukeran info kuliner di kantornya, katanya ada Soto Mi yang enak banget hahaha.

IMG_8414.JPG
Tiap pagi dadah dadah ama Trah :’) 

Jadi tukeran kartu nama juga sih, lumayan buat networking. Dan emang beda ya kalo kita konsep ‘nebeng’ dengan orang-orang kantoran atau mahasiswa gini, kalo ngobrol lebih se-frekuensi aja gitu, jadi lebih nyaman.

(potongan insta stories aku pas nyeritain keseruan pake GrabHitch)

Benefit lain dari GrabHitch ini adalah bisa dibooking dulu dari 7 hari sebelumnya. Berguna banget buat ngejar kalo lagi ada meeting pagi di tempat client dan terhindar dari ga dapet driver karena masuk jam jam ‘hectic’. Oiya, buat temen-temen yang perempuan dan merasa lebih nyaman nebeng ama perempuan juga, bisa milih loooh di layanannya.

Sebagai ratu nebeng dari SMA, aku seneng banget ama layanan ini! Ingat, nebeng itu juga upaya agar bikin jalanan ga macet karena mengurangi tingkat kemacetan hahaha…

Yuukk sama sama kita say yes to nebeng, say no to drugs! *alah

cropped-cropped-carouselofmemories1.png

www.rahneputri.com

 

11 thoughts on “NEBENG HORE

  1. Di kotaku, Bogor. Malah susah nyari yang mau ditebengin hahaha.
    Btw aku juga pengguna GrabHitch ini yang ngasih tebengan. Keuntungannya buanyak banget! Kita ga akan disangka tukang ojek online karena gak pake seragam, otomatis bisa masuk daerah/komplek/area kampus/rumah yang masih dilarang ojek online masuk! Cihuy. Bisa dapet temen baru, simple, murah, bahkan selalu promo sampai gratis!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s