Merayu Miku #CutCarbo

Baru baru ini Miku mengeluh kaloooooooo…. celana-celananya udah ga muat. Jadi dia minta ijin buat beli beberapa celana baru lagi hahaha (iya kita kalo beli beli barang suka minta ijin satu sama lain karena pengeluaran bulanan lagi diatur banget demi Trah J).

Sebenernya, pelebaran dan ketidak-muatan perut suami pada celana ini banyak juga karena kontribusi aku sih. Selama hamil, aku suka ngidam ini itu dan sebagai suami siaga, dia juga siap sedia untuk nemenin makan & juga ngabisin makanan aku kalo ga abis. Ga berhenti di situ, pas lahiran dan aku masuk ke masa menyusui dan porsi makan aku sungguh brutal, dia juga ikutannn… Maapkan aku ya suamiiii…

Nah aku udah bertekad banget kan untuk back to shape semenjak Trah udah makin besar dan sudah ga ASI eksklusif lagi (bisa baca di sini), cumaaa aku ga pengen sendiriaaan. Nah karena suami juga udah ngerasa kalo size celananya dan baju-bajunya udah ga muat, ini saatnya aku mengeluarkan jurus #RayuanCutCarbo.

Karena kayanya cowok itu lebih susah ya buat ngurangin karbo seperti nasi atau mie, karena takut jadi gampang laperan gituuu. Biar ga kaget. awal awal aku lebih memesankan katering sehat. Berjalan seminggu, kemudian perlahan aku minta dia untuk mengurangi nasi atau mie dalam 1 porsi makanan dengan bantuan snacking SOYJOY dulu 2 jam sebelumnya.

IMG_2049.JPG

Nah dia udah mulai merasakan efeknya tuh, katanya perutnya jauh lebih enak. Setelah makan siang, di kantor dia ga ngantuk-ngantuk kekenyangan gitu. Jadi lebih produktif juga di kantor.

Pada sering gitu ga sih? Kalo makan nasi banyak gitu kenyang sih kenyang, tapi jadinya ngantuk…? Jadi dari artikel artikel yang aku baca, kalau kita mengonsumsi karbohidrat terlalu banyak (sepeti nasi) dapat meningkatkan gula darah secara cepat sehingga dapat meningkatkan energi dengan cepat namun menurunkannya dengan cepat juga. Ini yang bisa bikin kita lelah setelah mengonsumsi nasi putih.

Oiya karena karbo tuh mengandung gula. Kalau tubuh mencerna gula terlalu banyak dari asupan harian maka kerja insulin akan lebih keras. Gula yang berlebih akan ditimbun menjadi lemak yang menyebabkan obesitas dan pada akhirnya bisa memicu diabetes. Biar lebih mantap,  baca deh artikel yang super jelas ini.

IMG_2644.JPG

IMG_2645.JPG

Supaya ga laperan, aku suka nyetok SOYJOY di berbagai tempat: di mobil, di tas kerja suami, di kantor suami. SOYJOY ini ngenyangin & sehat, lho karena terbuat dari kedelai yang kaya akan serat & protein sehingga dicerna perlahan oleh tubuh sehingga bisa mengontrol nafsu makan. Jadi kadang suami pas mau pulang ke rumah suka ngantri kereta yang ga dateng-dateng di stasiun, atau lagi kemacetan di jalan, dia bisa ngemil itu deh. Aku istri yang siaga juga, nyiapin SOYJOY dimana-mana.

Suami sekarang juga kalo diajak makan di luar, udah selalu minta nasi setengah ke pelayannya 😀 😀 😀

IMG_2051.JPG

Sungguh sebagai istri aku banggaaa ~ mungkin perasaan aku sama nih kaya Nadia Mulia di video ini

. Tonton deh, dia juga lagi merayu-rayu suaminya. Hahaha, aku penasaran video lanjutannyaaaaa.

IMG_2652.JPG
Konsumsi SOYJOY 2 jam sebelum makan besar dapat membantu mengurangi porsi karbohidrat harian.

Karena kesehatan keluarga adalah kebahagiaan ibu. Yuk kita merayu keluarga dan orang-orang tersayang kita untuk memulai #CutCarbo. Nah, siapa target utama #RayuanCutCarbo kamu?