Polling Suka Suka: Jelas Lebih Enak Mana?

Beberapa hari yang lalu iseng-iseng bikin polling, berlatar belakang rasa penasaran aja abis makan siang tentang hal hal yang mana sih yang lebih enak menurut para netijen (baca yang liat instagram stories aku hahaha). Polling berlangsung selama 24 jam dan kurang lebih ada 1000 orang yang mengikuti poling. Ada 7 pertanyaan “Jelas Lebih Enak Mana?”, ini dia hasilnya:

IMG_1951

SATE AYAM atau SATE KAMBING?

IMG_1774

61% (588 orang) lebih menyukai sate ayam ketimbang kambing. Beberapa alasan ada yang bilang kalo ga favorit sama sate kambing itu karena kaya masih ada baunya. Nah kalo aku pribadi, tadinya memang suka sate ayam…. Tapi sejak aku kenal Sate Kambing Yayan Gondrong di Jl. Guru Mughni, semuanya berubah.. tempat itu menjadi tempat sate kambing terbaik di Jakarta dan aku sekarang bisa bilang kalo Jelas Lebih Enak sate kambing ketimbang sate ayam, aku termasuk di 39% dalam polling di atas. #TimSateKambing

TELUR MATENG atau TELUR ½ MATANG? 

IMG_1776.PNG

Hasilnya. Seri. 50% : 50%

Aku secara tegas berada di pihak jelas lebih enak telur matang, dan sampai sekarang ga ngerti enaknya telur ½ matang. Miku berada di pihak yang berlawanan, dia suka banget ada part yang belum mateng gitu, hahaha. Yaudah, bhinneka-neka selera.

SOTO PAKAI NASI DICAMPUR atau DIPISAH?

 60% merasa lebih enak jika dipisah ketimbang dicampur dengan kuah. Aku sendiri sebenernya ga terlalu mempermasalahkan mau dicampur atau dipisah sih, tapi yang pasti sotonya itu harus minimal kaya Soto Ambengan di Jl Terogong. Mana pake koya lagi di sana, jelassss lebih enaaaaaaaa’

Kalo makan Mie Bakso. Yang dimakan duluan Mie atau Bakso?

90% bilang mie dimakan dulu karena save the best for last. Sementara aku, aku masuk di jajaran 10% orang yang makan baksonya dulu ahahahahaha. Aku makan ½ dulu baksonya, lanjut mie, trus nanti pas mau abis baru nyolek baksonya lagi. Jadi the best part ada di awal dan akhir juga.

Kalo Kopi?

Nah selanjutnya adalah soal kopi, aku ga bikin polling pertanyaan tentang kopi karena aku tau pasti kaloooo Kapal Api, Jelas Lebih Enak! Aku sebenernya a tea person, tapi di saat saat tertentu kalo butuh minum kopi yang aku seduh adalah Kapal Api. Kalo mau flashback, ini adalah kopi pertama yang aku kenal seumur hidup. Ada rasa nostalgianya gitu jadi kalo minum kopi Kapal Api, aku inget ketika aku dulu diminta tolong untuk bikinin kopi untuk eyang saat aku masih SD, takarannya yang diminta adalah 1 sdt kopi Kapal Api dan 3 sdt gula, ketika dibuatin kata-kata eyang aku masih terngiang ampe sekarang “wes….kopi bikinan putuku (cucu) paling enak sakdunyaa (sedunia)

Sayang saat SMP aku ga lagi tinggal bersama eyang dan jadi jarang membuatkan dia kopi, dan aku ga inget kapan aku terakhir kali bikin kopi buat beliau. Aku rasa, ‘tugas’ bikinin kopi buat eyang saat itu adalah salah satu moment #KapalApiPunyaCerita versi aku :”)

Ok balik lagi ke Waktunya Kapal Api, saat saat aku bikin adalah biasanya saat ada deadline yang bikin aku harus lembur ngerjainnya. Nah beberapa waktu lalu liat ada varian Kapal Api yang Easy Drip, aku nyobain beli yang Luwak Blend. Kemasannya lebih eksklusif memang, dan ada kantung kopinya yang bisa dikaitin di cangkir. 😀

 

Karena aku bukan penggemar kopi pahit hahaha (biar aja lah hidup yang pahit, kopi jangan XD) aku tambahin 2 sdt gula. Dan…. Enaaaaaaaakkkkk.

IMG_2050.jpg

Biar lembur tapi waktu kaya slow down gitu loh jadi santai ngerjain kerjaannya.

LRG_DSC06872.JPEG

LRG_DSC06879.JPEG

Oiya belakangan kan lagi hype kopi susu ya… aku lagi suka ngeblend kopi dengan sari air kelapa + susu, rasanya jadi lebih gurih :D, kopinya usahakan Kapal Api ya karena apa? Karena jelassss lebih enaaaaak.

Jadi kalian punya cerita apa tentang kopi? Kalo punya, ikutan Blog Kompetision #KapalApiPunyaCerita. Ada hadiah gadget dan voucher belanja jutaan rupiah. Cek info ini atau di https://waktunyakapalapi.com/kapalapipunyacerita-blog-competition/.

Terima kasih sudah membaca 😀

8 thoughts on “Polling Suka Suka: Jelas Lebih Enak Mana?

  1. Pas poling aku ngebatin lah ko aku votenya yg kalah mulu kaya poling sate. Aku demen sate kambing. Apalagi yg kres kres itu loh gajihnya wkwk…kalo kopi.. Yg jelas paling enak minta punya mbah… Dr gelas mbah emang lebih endessss versi aku.. Dan dari sejak tau kopi di warung yg ada ya kapal api.. Sampe kalo mau beli kopi nyebutnya beli kapal api hahaha macem beli sabun yg disebut yg itu tuuu.. Trus odol juga yg itu tuu.. Legend kapal api maah 😍😍

    Like

  2. Eh ini aku ikutan semua polling-nya, habis itu laper hahahaha

    Kapal Api identik banget dengan kopi keluarga, soalnya pertama kali kenal kopi hitam itu juga Kapal Api yang suka diminum papa. Sekarang suami yang nggak pernah absen nyeduh ini. Inovasi barunya yang easy drip ini menarik untuk dicoba 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s