Bridegenic: Picnic Wedding Rundown

Ada beberapa pertanyaan dari pembaca blog/ teman-teman di twitter yang nanyain soal susunan acara saat #RYPicnicWedding kemarin berlangsung. Maaf ya baru sempat bikin sekarang hehehe. Semoga bisa menjawab dan sesuai sama kebutuhan temen-temen yang lagi nyiapin outdoor wedding. Acara kita bagi jadi 2, yakni acara Akad Nikah yang berlangsung di pagi hari dan #RYPicnicWedding a.k.a resepsi di sore hari.

Akad Nikah

Ga jauh berbeda dengan susunan acara akad pada umumnya, berikut breakdownnya.

Akad Nikah Rundown Pt 1

Susunan Akad Nikah Part 2

Rundown Akad Nikah Pt 3

Rasanya gimana saat akad? Aku cuma bisa pasrah haha. Saat paling sedih itu saat minta ijin ke Romo mau menikah dengan pria yang sudah aku pilih. Huhuhuw, sampai sekarang kalo inget masih brebes mili. Kemudian datang detik detik menuju ijab kabul, yang ada di dalem hati cuma “Bismillah, bismillah, bismillahhh …. semoga Yogas ga salah”, alhamdulillah, dengan sekali ucap langsung sah dan tanpa contekan :’D, abis itu aku ngerasa ‘hening moment’. Udah nih, jadi istri nih? Kaya ga percaya XD

Susunan acara diatas gak akan jalan tanpa bantuan mbak Indi yang menawarkan diri untuk ngurusin nikahan aku jadi EO di saat aku udah mulai pecah kepala. I owe her a lot! Dan mbak Indi emang tanggap, gesit dan bisa diandalkan banget, sangat reccomended untuk jadi EO di banyak hal. Silakan hubungi sendiri mbak Indi di @indikawetjes ya untuk urusan per EO an 😀

#RYPicnicWedding

Sebenernya, inti dari sebuah pernikahan adalah akad, dan resepsi itu sebagai pemanis. Akad sudah berlangsung dengan khidmat dan resmi, oleh karena itu resepsinya maunya casual, apalagi temanya picnic, ingin seintim mungkin dengan keluarga dan teman-teman dekat yang diundang. Ga ingin ada pembatas. Kita juga bebas keliling kesana kemari. Berikut ‘rough rundown’ yang aku pasang di website nikahan buat panduan bagi para tamu.

Screen Shot 2015-07-06 at 8.55.37 PM

Supaya lebih tergambar acaranya, aku berikan beberapa foto yang mewakili rundown #RYPicnicWedding ya.

#1 Mempelai dan keluarga memasuki venue diiringi dengan lagu yang dibuat ama Yogas.

Bisa cek video & lagunya di sini 

ry3

#2 Miku mempersiapkan speech & vow untukku.

Aku ga sempet bikin jadi cuma bisa dengerin doang haha. Selain itu juga ada speech dari sahabat terdekat dari mempelai. Seneng sih dengan bagian speech ini, momen ini mempersilakan orang-orang yang selama ini dekat banget dengan kita & tahu cerita kita dari masa ke masa, dari sebelum kita saling bertemu dan kemudian akhirnya dipersatukan. Speech sahabat dari SMP Yogas, si Enggar, sangat lucuuuu, aku bahkan jadi tahu gimana Yogas pas SMP yang belum sempat ia ceritain. Sementara untuk speech dari sisi sahabat aku, aku meminta Artasya, namun sayang saat pernikahan berlangsung, dia juga sedang lahiran, jadi tulisannya, dibacakan ama Poeti. Isinya bisa dibaca di postingan ini.

#3 Sesi salaman, foto-foto dan mingle.

Nah udah deh, sesi ini adalah ‘terserah moment’. Abis salaman di pelaminan, kita juga keliling nyapa ke temen-temen di area makanan. Foto foto, ngobrol ini itu. Karena banyak juga sahabat yang kita baru sempet ketemu pas nikahan, jadi lepas kangen juga.

#4 Yogas & Romo duet session

Kita ga pake band di resepsi, hanya menggunakan mixtape lagu-lagu pilihan aja. Namun, Romo kan suka nyanyi dan ia ingin mempersembahkan lagu dengan akustikan ama menantunya di resepsi. Rupanya Yogas dan Romo sempet latihan di malam sebelum akad. Romo menyanyikan lagu favorit dari guru gitarnya, Leo Kristi berjudul “Dia Hati”. Huhuhuw, aku nangis lagi deh di momen ini :’)

79

#5 Lempar Bunga

Seperti biasa, ada acara lempar buket bunga. Katanya sih, yang dapat bunga ini akan cepat menyusul. Tapi ada kejadian lucu, nampaknya aku terlalu bersemangat saat melempar buket bunga, ga sadar kalo lokasi di outdoor yang penuh pepohonan, jadi bunganya nyangsang di pohon hahaha. Namun akhirnya ketika pohon digoyang-goyang, jatuhlah buket bunga itu dan yang kedapetan adalah Abdi. Cepet nyusul yaaaa :))

Saat lempar bouquet. Nyangsang di pohon hahaha 😂. Repost from @rozanoscar #RYPicnicWedding

A post shared by Rahne Putri (@rahneputri) on

Kurang lebih itulah susunan acara di hari paling bersejarah dan menyenangkan dalam hidup. Pasti ada kekurangan dalam acara, tapi aku menikmati sekali setiap detik yang dilewati, semoga para tamu dan keluarga juga merasakannya. Foto foto di atas juga diambil dari postingan teman-teman di media sosial dengan menggunakan tagar #RYPicnicWedding. Makasih ya :*

Bonus Video #RYPicnicWedding 🙂

6 thoughts on “Bridegenic: Picnic Wedding Rundown

  1. Aku suka banget sama konsepnya, Ne.. Pengen yg santai gitu. Buatku resepsi adalah pesta, berbagi suka sama org terdekat, bukan ajang ngasih makan orang. Walau emang sulit sih ngasih pemahaman yg sama ke ortu. Aku mau pake gaun yg simple aja tanggapannya, “Bedanya sama tamu apa?”.. Padahal rencananya yg mau diundang cm sodara kandung ortuku dan ortu calon (yg -yassalaam- jumlahnya 250 org lebih) sama temen kuliah dan kerja doang. Yg notabene, tau lah pengantennya yg mana… 😐 kenapa jd curhat?!

    Ne, aku pgn nanya2 private ttg vendor katering (dg kawan-kawannya) dan cara menyiasati budget yg terbatas tp pgn hasil yg maksimal. I kinda have feeling that my budget and yours are not really much different. Hehee…
    Klo ga keberatan,boleh email ke harniharumi@gmail.com, Ne.

    Thanks a lot.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s