Goodbye, 2013!

Detik detik menjelang pergantian tahun. Apa kabar resolusi? Udah sejauh mana?  😀

Tapi kalo mau kilas balik sebentar tentang tahun 2013 ini, saya bisa mengatakan. This is the best year of my life so far! Hmm sebenernya setiap tahun pengennya selalu ngomong ini sih, karena itu menjadi parameter, setidaknya bagi saya sendiri kalo hari ini, lebih baik dari yang kemarin. Semoga selalu begitu yah. Amin.

Banyak hal yang menjadi highlight di tahun 2013 ini. Tapi start dari twit saya soal resolusi saya di 2013 ini ya:

image

Nonton konser: Tahun ini saya menonton (lagi) Sigurros, dan saya nobatkan menjadi konser indoor terbaik yang pernah saya tonton. Selain itu saya juga menonton Yeah Yeah Yeahs. Untuk gigs local saya menghadiri konser Pandai Besi yang bikin saya merinding sekujur badan, Tiga Pagi, Sore, dan ya banyak lagi sih, Alhamdulillah. Everything on track!

Travel more: Tahun ini saya menginjakkan kaki di Korea, kembali ke Singapore tapi mencoba lebih banyak hal, trus juga ke Ranu Kumbolo di Gunung Semeru dan akan ke Pulau Weh beberapa hari lagi. Everything on track!

I think that’s how I live my life. Doing what I love, go to somewhere new, meet new people, listen to music I like, merayakan hari ini dan saat yang kita rasakan sekarang! Being present.

Kadang terlalu giat bekerja untuk membangun masa depan itu jadi bikin kita lupa cara menikmati saat ini. Dan itu yang bikin jadi stress. Saya juga sering lho stress :))

And one of my stress reliever is … exercise, sejalan lah ya ama resolusi saya tahun ini. Itu juga karena saya terinspirasi ama Andien sampe bikin hashtag #DemiBadanAndien2013 (Bok badan dia bagus bangeeeet), jadilah tahun ini saya rajin ikutan Master Bootcamp, pilates dan juga daftar gym. Saya juga lumayan sering lari. Semoga aplikasi nike running saya ini bisa melewati 100km sebelum 2014.

image

Dengan rajin exercise, entah gimana saya ngerasa jadi lebih menghargai diri saya sendiri. Kalo kerja dan mungkin dalam menghadapi hidup *tsaaah* otak terus yang diforsir untuk berpikir, naah kasian kan otak kita. Trus kalo stress makan, yang ada jadi makin menimbun lemak. (anyway saya naik 7 kg sejak kerja :p)

Dengan exercise, badan kaya kaki, tangan, pantat, lengan akan terbiasa untuk bekerja dan dilatih, kemudian kita lihat sejauh mana mereka bisa bermetamorfosa ke arah yang baik! I squat, push up, sit up, angkat beban 😀

Dan perubahan yang terjadi adalah wajah menirus (itu juga karena progress behel), perut merata, dan ….. LENGAN SAYA KECILAN. ALHAMDULILLAH. JADI SAYA BISA AGAK LEBIH PEDE LAH KALO PAKE BAJU SLEEVELESS =))

Kiri: masih chubby dan gemyobor tahun lalu. Kanan: sekarang.

image
Bareng Sari WSATCC, sekarang dia pun meramping!

Nah kalo udah pede dengan lengan gini, next thing yang perlu diperhatikan itu daerah ketek atau yah bahasa alusnya ‘underarm’ yah. Saya beruntung sih, ga punya kondisi underarm kaya Eva Arnaz, jadi punya saya tergolong jarbul (jarang ada bulu XD) dan gak item. *peluk Dove Whitening Deodorant yang selalu saya pakai di kost*

Ngerawat bagian yang tersembunyi kaya gini itu emang gampang- gampang susah. Pastinya sih kondisi underarm yang ideal itu yang gak ada noda noda hitam dan tidak bau.

Eh, pernah tuh saya punya temen yang kondisi underarmnya item karena suka shaving nah terus pas dia mau married. Dia bingung dan terus ke dokter kulit sana sini. Trus mahal gitu perawatannya biar ilaaaang nodanya. Huhuhuw. Aku berusaha menghindari kebiasaan kebiasaan yang gak kita sadari bisa bikin masalah-masalah untuk daerah underarm.

Menurut artikel yang saya baca di website  ini, menghitamnya bagian ketiak atau kulit yang kasar itu karena:

  1. Shaving yang bisa merusak sel kulit.
  2. Gesekan kulit dengan bahan pakaian yang kasar (jadi lecet dan terus berubah warna)
  3. Gesekan antar kulit pada lengan bisa bikin daerah underarm menghitam (jadi emang harus lose weight)

Yang lainnya baca aja artikelnya yang ini dan ini yah. Ada tips mencukur aman tanpa iritasi di link tadi. 

Di tahun 2014 nanti saya akan masih pengen rajin exercise dan merawat diri, kemudian juga terus berusaha melakukan hal hal yang gak hanya bikin diri sendiri senang, tapi juga berpengaruh ke orang lain.

Semoga aku bisa lebih menghargai orang lain dan menghargai diri dengan nyaman menjadi diri sendiri.

Have a nice day, peeps! 🙂

One thought on “Goodbye, 2013!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s