Berburu Gendongan – Mamaway Baby Sling Review

Trah mulai masuk ke usia 2 bulan nih, Alhamdulillah, anaknya makin nggemesiiiin, sehat dan makin mantep badannya. Trah lahir dengan berat 3,4 kg, keluar dari RS beratnya turun ke 3,1 kg, dan hari ini, ngecek beratnya udah 5,2 kg, kata dokternya sih ini bagus banget.

Kayaknya dia memasuki masa growth spurt dimana dia minta neneeeeen terus. Nah, ketika hasrat ingin nenennya tak tertahankan, dia tuh badannya udah kuat banget dan bisa berontak gt, nah ini udah makin susah nih ngegendongnya, apalagi beratnya insya allah bakal makin bertambah kan yaa 😀

Terus terang kita belom berburu gendongan buat Trah. Ada sih beberapa gendongan yang kita dikasih gitu, cuma pas coba dipake bahannya itu panas, gerah di anak dan gerah juga di yang nggendong, sama kaya ga safe gitu, kan jadi takut kalo lepas tangan ya. Sejauh ini masih di tahap cari review sana-sini, karena pertimbangan kita adalah:

Pertama, kita cari yang aman, udah teruji.

Kedua, kita cari yang bisa dipake dari newborn hingga nanti gede, yah 20 kg lah. Pokoknya yang bisa dipake lebih lama

Ketiga, model gendongan banyak banget, dari yang sling,wrap, carrier. Harganya juga variatif, kita mau bandingin benefitnya.

Ibuk sih udah beliin jarik buat gendongan, aku udah berkali-kali nyoba tapi susah banget bikin simpulan tali di bahu belakang, ujung-ujungnya meskipun gendong pake jarik, tetep aja dipegangin karena takut melorot. >.< belum fasih nih.

Nah, gendongan yang paling mirip jarik tapi dengan bentuk modern tuh ada, namanya Mamaway Baby Sling, aku mendapatkan versi Mickey ini dari Mamaway Indonesia. Karena belum punya gendongan versi lain (carrier/ wrap) berikut adalah beberapa review aku tentang gendongan Mamaway Baby Sling ini:

  • Bisa dilipat sehingga praktis masuk tas. Jadi kalo males bawa stroller, tinggal pake ini aja.

IMG_2318

  • Kainnya panjang banget & lebar. Ini jadi bisa dipake dari newborn ampe udah gede. Bahkan kadang si Trah kalo udah digendong trus taro di kasur, dijadiin selimut. 😀
  • Untuk settingan awal, terlihat mudah tapi cara melipat dan memasukkan ke ring harus benar supaya mudah saat adjusment bayi pas dipake. Nah perlu latihan dulu sebelum makein ke anak ya. Biar fasih narik-narik sudut kain yang mana untuk merapatkan atau merenggangkan. Aku ngikutin video tutorial di link ini  Kalau settingan benar, maka kita bisa ngegendong lepas tangan.
  • Ringnya kuat, ini udah dipatenkan dan mantap banget, bisa menahan beban ampe 50 kg, bisa dipake ampe Trah SMA nih! (yakali)
IMG_2325
biarpun bisa lepas tangan, tapi aku tetep bawaannya pengen megang dia 😀
  • Bisa dipake buat apron menyusui, jadi ga perlu bawa penutup lagi, bisa pake sisa kainnya aja.
FullSizeRender 2
biarpun bisa lepas tangan, tapi aku tetep bawaannya pengen megang dia 😀

Anyway, ada juga hal-hal yang harus diperhatikan saat menggendong bayi, yakni:

  • Sering mengecek posisi bayi, make sure saat nggendong, hidung & mulut tidak tergencet atau tertutupi badan kita atau kain.
  • Cek leher bayi, pastikan posisinya tidak terlipat atau terlihat tidak nyaman untuk dia bernafas

Bisa baca juga tentang Baby Sling di sini.

Thank you so much Mamaway Indonesia for giving me this Mickey Baby Sling, very useful, aman juga, aku & Miku bisa make buat Trah.

IMG_2320

Gendongan ini bisa didapat di website Mamaway http://www.mamaway.co.id/ atau di Mamaway Store 🙂

Screen Shot 2016-01-06 at 3.27.06 PM

Advertisements