Mengisi Rumah Baru Tanpa Tekor

Menempuh hidup baru berarti memulai segalanya dengan awal yang baru, apa apaaaaa baru: gaya hidup baru dan juga tempat tinggal baru. ‘Baru’ di sini memang bisa jadi pindah ke sebuah tempat baru atau mengubah suasana rumah.

Ya, karena sudah tak lagi hidup sendiri, tentunya tempat tinggal harus menyesuaikan berdasarkan perubahan yang dijalani bareng pasangan. Termasuk banyak fasilitas atau ‘benda-benda’ yang harus disiapkan. Tempat tidur yang tadinya single bed diubah jadi yang lebih besar, meja makan yang tadinya mungkin ga ada trus akhirnya punya supaya cukup untuk makan dengan keluarga baru, sampai pernak-pernik dapur dan kamar mandi, semua perlu disesuaikan.

Biaya mengganti perabot rumah tangga untuk menyambut hidup baru ini, tidaklah murah para pemirsaaah. Kaya kudu punya tabungan khusus untuk beli-beli perabot gituu. Ya ga sih?

pexels-photo-200302.jpeg

Eittssss tapiii tenaaaaang, jangan panik dulu. Sebelum ucing pala barbie membayangkan banyaknya hal yang harus diganti, ada baiknya kita cermati perabot dan pernik rumah yang sebaiknya perlu ada di sebuah tempat tinggal baru:

  • Sumber cahaya yang baik. Kita lihat nih, pencahayaan rumah apa sudah cukup belum? Apakah butuh lampu tambahan, atau sekedar menambah watt/ terang lampu yang sudah dipunyai di rumah. Biar rumah terang dan nuansanya nyaman lah ama pasangan.
  • Handuk. Meski terdengar sepele, handuk adalah barang yang harus ada di rumah. Sedia handuk yang cukup untuk dipakai orang yang tinggal di rumah itu. Minimal satu orang memiliki dua handuk.
  • Peralatan makan dan masak yang mendasar. Sendok, garpu, pisau, panci, wajan, dan rice cooker dan kompor gas menjadi barang wajib di rumah pasangan baru. Apalagi yang doyan masak 😀
  • Peralatan tukang. Palu, gergaji, obeng, tang. Asli, ini berguna banget untuk mengatasi masalah-masalah di tempat tinggal. Kita ga tau kapan masalah-masalah sekitar rumah akan datang (bocor, butuh masang pigura dll). Pokoknya kalo ada peralatan tukang di rumah, kadar hidup tenang akan naik beberapa persen :))
  • Kasur. Kisaran umur kasur tuh 6-8 tahun. Untuk bantal dan guling, selama kedua benda itu masih memiliki bentuk semula, bisa digunakan sampai 5 tahun. Jangan lupa melengkapinya dengan seprai & selimut.
  • Alat bersih-bersih. Mulai dari sapu, pengki, alat pel, dan lap serbaguna harus siap sedia di tempat tinggal baru kamu.
  • Televisi. Walaupun jarang nonton TV tapi kalo weekend dan pengen nonton film atau series, benda ini jadi wajib ada di rumah-rumah baru. Atau bisa diganti ama laptop sih selama ada jaringan internet 😀
  • Tempat duduk yang nyaman. Tempat untuk melepas lelah dan mengobrol dengan pasangan. Kalo aku juga nyiapin sofa bed untuk bisa berfungsi kalau ada tamu yang mau menginap di rumah.

Setelah cek point-point di atas dan merasa beberapa atau bahkan semua belum ada dan semua harus dimiliki, bengkak banget pasti pengeluaran ahhahaha. Ini cara mengatasi biar ga tekor-tekor amat.

DICICIL!

Dengan mencicil kita bisa membagi pengeluaran untuk jangka waktu tertentu, sehingga tidak memberatkan saat membayar. Dan ini kita bisa sesuaikan dengan plan keuangan kita 😀

(tapi ga punya kartu kredit, Ne!)

Eh, coba lihat tawaran di Akulaku. Di situ memungkinkan banget buat kita yang mau membeli barang kebutuhan tempat tinggal baru dengan cara mencicil tanpa ribet bikin kartu kredit.

Cukup download aplikasi Akulaku (iOs atau Google Play) , registrasi lalu verifikasi, kita sudah bisa memilih barang kebutuhan rumah baru dan menentukan metode pembayaran yang diminati. Tak perlu waktu yang lama atau proses yang belibet atau panjang. Cobain deh. Kita bisa lebih mudah mendapatkan barang idaman tanpa menganggu rencana keuanganmu. 😉

cropped-cropped-carouselofmemories1.png

www.rahneputri.com

One thought on “Mengisi Rumah Baru Tanpa Tekor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s