Jeprat Jepret Korea dengan Xperia Z1

Anyeong Haseo!

image
Nami Island

Baru balik dari outing ke Korea bareng kantor dan bawa oleh oleh foto foto tentunya. Mwahahaha. *banana dance*

Nah di perjalanan trip kali ini, aku berkesempatan bawa Smartphone Waterproof Premium Sony Xperia Z1 dari @SonyXperiaID, modelnya sleek banget. Layarnya 5 inci, resolusinya 1080p dengan teknilogi Triluminous dan Reality Engine. Gede tapi enak di genggaman,  gak ngerasa kegedean juga walo sebelumnya saya make iPhone 5.  Saya orangnya sih ga terlalu ribet yah kalo soal ponsel, yang penting kameranya bagus karena saya suka banget foto foto, suka nyari yang instagram moment banget gitu *follow instagram saya di sini ya *teteup*.

Trus di hari pertama di Korea, begitu nyampe di Incheon kami mengunjungi Nami Island, pulau ini terkenal karena film drama Korea Winter Sonata. Sebenernya saya gak nonton sih film itu, bukan Won Bin yang main soalnya *halah*, jadi saya ga pernah tau, tapi yaudahlahya namanya juga outing dibayarin kantor, nurut aja. No expectation sih saya akan Korea trip ini. Yang penting senang-senang bareng sekantor. Trus tibalah kita di sana, perjalanannya dari Incheon ke Nami Island sekitar 2 jam, saya tidur di perjalanan karena efek antimo masih terasa. Saat membuka mata dan bangun dari tidur …

MASYA ALLAAAH CANTIK BANGET YAH NAMI ISLAND INI!! PAS AUTUMN BEGINIIII LAGI AAAAAAK.

Daun daun warnanya ga cuma ijo doang, tapi kuning, merah, oranye. Cantiiiik! Katanya resolusi hape Sony Xperia Z1 ini kan 20,7 mp gitu, saya coba lah ~~ asli gak bohong, warnanya keluar!! Mantep abis. Nih penampakan foto-fotonyanya.

image

Setelahnya hari itu kita balik ke Seoul untuk melihat Nanta Show, ini adalah pertunjukan dengan durasi paling lama di Sejarah Korea, sebuah non verbal komedi show yang menggunakan alat alat masak menjadi alat music, selain itu diselipkan juga pantomime, sulap, acrobat gitu . Kualitas foto di dalam ruangannya pun bagus 😀

 image

Maaf ya ga bisa motret acaranya, karena gak dibolehin. Kalo mau lihat, ada youtubenya nih di sini 

Untuk indoor yang lain, Sony Xperia Z1 juga saya pake pas lagi di Trick Art Museum & menara televisi di National Museum of Contemporary Art. Gak kalah tajem juga

image

image

PSY Hologram Concert di Everland

Itu yang paling kiri atas, saya foto di salah satu booth gitu, trus dijadiin backdrop saat konser PSY berlangsung. Sayang sekali ga bisa foto foto pas Hologram Concert PSYnya karena ga dibolehin. Yang penasaran monggo klik ini, tauk tuh adaaa aja yang ngerekam yah =))

Nah kalo foto pas malem hari outdoor gimana?

Kalo pake mode manual, kita bisa setting sendiri. Bisa atur Tingkat kecerahan, White Balance, Resolusi, Smile Shutter, ISO, Metering, Image Stabilizer (elektrik, bukan optical), dan Face Registration, dll. Saya bisa dapet Seoul Tower saat malam hari 😀

image

Seoul Tower ini jadi satu ama Teddy Bear Museum. Tempat ini menjadi salah satu tempat romantis di dunia karena banyak yang membawa gembok, menuliskan namanya dan pasangannya di sini, kemudian kuncinya dibuang sebagai symbol cinta mereka tergembok dan terkunci selamanya :’)

 image

Satu lagi fitur yang saya suka dari Sony Xperia Z1 ini adalah mode Timeshift Burst, kamera menjepret sesaat sebelum dan sesudah tombol shutter ditekan. Jadi ga bakal ketinggalan momen, ini cocok banget buat foto yang lompat lompat atau yang bergerak dengan cepat atau orang yang gak bisa diem =))

image

Nah trus kita pilih tuh mana pose yang terbaik pas lompat, ini foto yang saya dapatkan di Gyeong Bok Gung Palace

 image

Mode Sweep Panoramanya juga menarik, ini salah satu foto panoramic di National Museum of Contemporary Art, kawasan Seoul Grand Park.

image

Kalo ini di Nami Island

 image

Sejauh ini saya puas banget ama Sony Xperia Z1, selama di Korea anak anak banyak yang minta difotoin pake hape ini, yah langsung jadi juru fotografer juga di sana sini, gpp lah, seneng juga ngambil foto temen-temen *obsesi terpendam jadi fotografer* =))

Oke, supaya blog ini terihat sebagai reviewer professional #halah. Tentunya ada spec lain yang dibanggakan oleh Sony di sini,

  • Layar TRILUMINOS™ Full HD 5”
  • Dilengkapi X-Reality untuk mesin pengolah citra di ponsel
  • 16.777,216  warna, 1920×1080 pixel
  • Di bagian dalam ada Google Android 4.2 (Jelly Bean)
  • Processor quad core Qualcomm® Snapdragon™ 2,2 GHz
  • Baterai 3000 mAh
  • Kamera 20.7 MP, Sony G Lens f/2.0, Exmor RS, Sony BIONZ Image Processor
  • Prosesor Snapdragon 800 2.2GHz quad-core
  • RAM 2GB
  • Android 4.2.2 Jelly Bean
  • Memori internal 16GB
  • Slot microSD up to 64GB
  • Baterai 3.000mAh
  • Sertifikasi IP55/IP58 (tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit)

Semua yang terbaik dari Sony ada di sini, makanya Sony Xperia Z1 dianugrahi julukan #TheBestOfSony. Buat yang lagi cari hape dengan interest suka foto foto, Sony Xperia Z1  ini sangat direkomendasikan :D.

Mau Sony Xperia Z1 gratis? ikutan Photo Contest #BestofSony sesuai dengan tema Mingguan. Selengkapnya baca di http://bit.ly/theBestofyou ya ~~

Ah, aku akan merindukan Autumn in Seoul nih :’)

image

– Rahne –

[All pic was taken with Sony Xperia Z1, no filter]

[Disclaimer: foto paling atas ini diambil dari hape saya yang satunya untuk memperlihatkan bentuk kamera]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s