Steak Ramen Halal di Hajime Ramen House

Miku adalah penggemar ramen, hanya saja selama ikut suami menjelajah beberapa restauran ramen di Jakarta, aku belum pernah menemukan yang pas buat lidah, kuahnya kadang terlalu kental, malah mual makannya. Jadi, kalo ngikut dia ke restauran ramen favoritnya, seringkali aku memesan menu selain ramen atau cuma nungguin dia makan aja. Tapi, kesan tentang ramen berubah ketika aku mengunjungi Hajime Ramen House yang berlokasi di PIK.

Para pengunjung di Hajime Ramen House
Para pengunjung di Hajime Ramen House

Hajime Tokyo Jakarta

Restoran ini berasal dari Tokyo, didirikan oleh Chef Uchida Gen (orang pertama yang menciptakan steak ramen di Tokyo) dan sempat dinobatkan menjadi “Tokyo Ramen Of The Year” pada tahun 2010 & 2011. Baru dibuka pada 21 Juni lalu menjadikan tempat ini sebagai restoran ramen steak pertama di Indonesia.

Head Chef & Sous Chefnya beneran orang Jepang euy. Selain Jepang (tentunya) mereka juga berpengalaman menjadi Chef  di Amerika sebelum akhirnya di sini. Haik!

Chef Uramoto Shigetoshi
Chef Uramoto Shigetoshi, udah di bidang kuliner selama32 tahun. Loh berarti dia umurnya hampir 50an, ga keliatan ya 😀
Chef Sato Toshihiko, bekerja di dunia kuliner sejak usia 18 tahun :')
Chef Sato Toshihiko, bekerja di dunia kuliner sejak usia 18 tahun :’)

Aku termasuk beruntung bisa meliat demo pembuatan homemade ramen oleh Head Chef Uramoto Shigetoshi. Prosesnya berlangsung di sebuah ruangan khusus dengan kaca yang cukup besar, sehingga semua pengunjung bisa melihat proses pembuatan ramennya: bersih, higienis, dan bahan-bahannya fresh.

Tempat pembuatan homemade thin noodle
Tempat pembuatan homemade thin noodle
Ramen ready to be cook!
Ramen ready to be cook!

Aku semeja dengan Chika, Ivan dan Twelvi. Tentu saja kita memesan menu yang berbeda-beda, biar bisa saling nyicipin hihihi. Tidak seperti memesan ramen di tempat yang lain, di sini, pelayan juga menanyakan tingkat kematangan daging yang diinginkan. Hihi, kaya di restaurant steak ya?

THE SIDE DISH

Biasa lah ya, kalo puasa kan suka laper mata. Hadir beberapa makanan pembuka sebelum kita menikmati ramennya. Ada Gyoza, Grilled Chicken Salad dan Beef Garlic Steak.

Gyoza (38K)

Chicken meat cooked in perfect combination of spices and authentic Japanese recipe
Chicken meat cooked in perfect combination of spices and authentic Japanese recipe

Grilled Chicken Salad 48K

Fresh vegetables combined with boneless grilled chicken and stirred with home made dressing
Fresh vegetables combined with boneless grilled chicken and stirred with home made dressing

Beef Garlic 48K

Beef Garlic
Beef Garlic, cooked with home made sauce with fried garlic topping

Sebagai penggemar salad, aku paling suka menu side dish Chicken Salad, dressingnya pas banget. Tapi, aku juga penggemar bawang, jadi Beef Garlicnya juga endeusss.. Apalagi dicocolin ke saus bumbu authentic Jepangnya. Trus trus aku juga penggemar ayam #eaaa #semuanyaajadigemarin #maklumpuasa

MAIN DISH

Hot Plate Beef  Hajime (88k)

The innovative ramen sizzling hot plate
The innovative ramen sizzling hot plate, made by premium beef steak, and combined with onion leek, served with beef broth soup.

Pesanan aku datang, cara memakannya setelah diaduk, mie dicelupin ke dalam kuah kaldu. Mie/ ramennya sendiri ini ga terlalu tebal atau tipis, chewy gitu. Seperti pasta ya, cuma ini dengan sentuhan ‘Jepang’. Dagingnya lembut dan kabarnya mereka menggunakan daging sirloin berkualitas dari Australia.Yummy.

Hot Plate Chicken Hajime (68k)

Processed with VSCOcam with lv01 preset
Hot Plate Chicken Hajime

Nyobain pesanan Chika, menu ini kurang lebih sama seperti pesanan aku, namun toppingnya adalah daging ayam, dan kuahnya juga menggunakan kaldu ayam.

Beef Ramen “Hajime” (88K)

Made by premium beef steak with long bamboo stick & 100% pure broth.
Made by premium beef steak with long bamboo stick & 100% pure broth.

Nah, menu Beef Ramen ini mungkin akan menjadi favorit di Hajime Ramen House. Kuahnya ringan, gak terlalu kental seperti ramen-ramen yang pernah aku coba sebelumnya. Saat mengobrol dengan salah satu chefnya, rupanya mereka menggunakan garam yang diimpor dari Mongolia sebagai bahan dasar pembuatan kuah shio-nya. Ini kali yaa yang bikin beda sama resto ramen lainnya. I definitely can enjoy this kind of ramen.

Oiya, buat yang takut makan ramen, restaurant ini halal lho, mereka tidak menggunakan babi sama sekali. No pork & no lard. Di Tokyo sendiri sebenernya ramen juga cuma memakai kaldu sapi dan ayam, cuma toppingnya kadang ada babinya. Mau buka puasa di sini? Halaaaaal 😀

Sebagai penutup, tak lupa kita memesan Mochi Ice Cream. Favorit aku yang strawberry. Nanti kalo aku mampir ke sini lagi kayanya bakal minta tanpa susu kental manis. Ga tau kenapa aku ga pernah suka susu kental manis pada minuman, sedikit merusak tekstur & rasa gitu kayanya.

Mochi Ice Cream (28 K)

Processed with VSCOcam with lv01 preset

Hajime Ramen House
Ruko Elang Laut blok C 19 – 20
Pantai Indah Kapuk – North Jakarta
Phone : (021) 22510098
#hajimeramenhouse

IG: @hajimeramenhouse Twitter: @hajimeorigin

Advertisements