Hari Yang Berwarna untuk Mewarnai Rambut : terjebak di kamar mandi

Seiring sejalan dengan visi tahun ini dimana aku ingin lebih menyayangi diri aku sendiri, kembali jadi Rahne yang dulu yang suka spontan dan try new things, aku memutuskan untuk meng-highlight rambut.

Baca juga hairmorfosa aku dari waktu ke waktu (curly, warnain merah, potong pixie you name it pernah aku coba)  di sini atau ini 

Aku disaranin untuk warnain rambut supaya lebih ada volume gitu rambutnya, karena rambutku sekarang tuh super jatoh (cenderung lemes), lurus, kempes.

IMG_1055.JPGAkhirnya aku ke tempat referensi temen gitu, seorang MUA/ Stylist untuk para ertong-ertong, dari harga juga cenderung sama aja kaya di salon deket rumah dan jauh lebih murah dari salon salon yang lagi hype di instagram itu. Akhirnya aku minta temen untuk bookingin, dapet jadwal tanggal 29 Oktober kemarin jam 1. 

Singkat cerita, tibalah aku jam 1 kurang di tempatnya. Sebuah rumah bagus yang cukup gede tapi kaya ditinggal penghuninya mudik ga balik balik dari 2015 gitu loh, shady abis. Miku ampe bilang “ini yakin di sini? ada orangnya ga nih?” haha akhirnya aku masuk dan oke oke aja sih, cuma emang rumah gede aja gitu. Di dalam yang semacam ruang keluarga udah ada jejeran kaca2 seperti salon pada umumnya.

“Hi, mas Tommy (bukan nama sebenarnya) ada? saya temennya Rina (bukan nama sebenernya) udah janjian jam 1” 

“Oh iya mba tunggu ya” sahut mas mas rambut Hua Ce Lei yang nampak seperti asistennya.

Di dalam sudah ada beberapa orang gitu dan nampak saling kenal jadi mereka ngobrol seru, daku? terasing hahaha. Yaudah asik aja ama hape sendiri (yang kemudian aku nyadar ga bawa charger)

Jam 1 lebih ada seorang pria masuk, pake boots gitu, dia langsung memegang orang-orang yang dari tadi nunggu dia. “Hmm apakah itu Tommy?”  sungguh karena ke sini pake referensi orang, aku awkward banget sih ga tau yang mana yang akan megang aku hahaha. Trus situasinya itu kaya asing aja buat aku jadi aku kaya yaudahlah liat aja ntar hahaha.

Waktu berlalu, 1 jam… akhirnya pas mas mas berboots itu jalan ke arah aku duduk, aku bilang

“Mas, aku yang temennya Rina ya”,

“iyaa tunggu yaa, mau potong aja?

“engga, mau highlight”

“Oh gitu, loh Rina mana? ga ikut?” 

“Iya engga”

Dan dia melanjutkan orang-orang lain, aku liat ada 1 perempuan yang highlight, ada 1 pasang suami istri yang potong (istrinya kayanya 1/2 highlight jg) dan 1 anak. Wah ada 4 orang nih. Aku menyibukkan diri dengan hape. Sempet juga go-sendin charger dari rumah karena udah feeling bakal nunggu lebih lama.

Akhirnya setelah 3 jam menunggu,

Say, cuss sini, akhirnya yaaa”, suara dese. Alhamdulillaaaahhh akhirnya tiba juga giliran aku. “Mau highlight warna apa? yang gelap atau terang?” karena daku bingung, aku bilang aja gimana bagusnya, surprise me :))

Udah deh langsung sat set sat set rambutku langsung dikerjain. Dan entah apa terlalu lihai atau terburu buru proses ini sekitar 30 – 40 menit aja. Dia udah ditelpon2in terus sama studio manaa gitu karena artisnya ada yang udah selesai di makeup dan dia harus ngerjain rambutnya sebelum taping. Akhirnya dia nitipin aku ke asisten yang rambut hua ce lei itu dan berpesan foto fotoin terus progressnya.

Screen Shot 2017-10-31 at 11.13.34 AM.png
simak baik baik foto ini karena akan berhubungan dengan kisah selanjutnya

Nah karena udah tinggal nunggu warnanya mateng, aku pergilah ke kamar mandi. “Mba ke belakang trus ke kanan ya”, oke. Ini penampakannya:

IMG_1686.jpg
Wah sepi yaa.. untung masih sore hahaha

Ruangan kamar mandinya sih cukup gede, ada bath tub juga. Nah begitu kelar dan mau keluar. JRENGGG

Knop pintu copot dan aku ga bisa keluar dari kamar mandi :))))))))))))

IMG_1706.PNG

Wah wah wahhh…. kucoba ketuk ketuk dari tingkat normal sampe kaya polisi grebek bandar narkoba, gak ada reaksi :))). Aku teriak teriak, tapi kalah sama suara hair dryer di ruang tengah yang aga jauh juga dari kamar mandi.

Untung bawa hape sih, jadi aku coba telpon temen aku Rina itu buat nyampein ke stylist kalo aku kekunci, ehh tapi ga diangkat ama dia karena ternyata dia lagi nonton di bioskop. Aku coba telpon nomor rumahnya yang sempet aku simpen sebelumnya, tapi ga diangkat-angkat juga. Somehow, aku santai loh. Aku mikir sih ini kalo paling buruk ya aku akan telpon Miku dan minta dia dateng ngasih tau, sementara nunggu dia dateng aku akan netflixan di bath-tubnya XD.

Aku sempet storiesin juga nih

Nah, sambil mikir nih bagian belakang kamar mandi tuh ada kaca jendela yang cukup gede. Aku coba buka tuh kuncinya… aga karatan gitu, tapi alhamdulillah setelah susah payah bisa terbuka juga tuh jendela.

IMG_1680.jpg
ini foto rekonstruksi setelah berhasil keluar :)))

Keluarlah aku dan ternyata itu adalah taman samping….

IMG_1682.jpg

Ada pintu tuh …  dan itu nampaknya akan nyambung ke teras depan. Aku jalan ke bagian situ… aduuh kegemboookkk. Aku lihat bagian belakang, ternyata ada teras dan pintu samping.

OH NOOOO KEKUNCI JUGA HAHAHAHAHA

IMG_1685.jpg
Ini foto rekonstruksi, sebelumnya ini pintunya ketutup. 

Mondar mandirlah aku di taman itu, trus somehow di bagian depan aku denger ada suara orang lagi ngobrol dan ketawa-ketawa. Aku copot cincin kawin aku dan aku ketuk jendelanya pake cincin biar aga nyaring bunyinya. Tirai dibuka dan ada salah satu sosok  bapak bapak yang sering muncul di  FTV tapi aku lupa namanya,

“Ya?“, si artis itu

“Maaf saya kejebak di kamar mandi belakang ga bisa dibuka, boleh minta tolong bilangin / bantuin buka ga?”,

namun si bapak bapak itu kurang merespon pertanyaan, dia bilang

“oooh mau ke kamar mandiii?”

kemudian dia menutup tirai dan membuka jendela yang besarnya kurang lebih sama dengan jendela di kamar mandi. Itu adalah ruangan kamar mandi di ruangan depan. Aku bilang

“engga tadi saya kekunci, ini saya mau nebeng keluar”

dan… kemudian tibalah aku di kursi dengan sehat sentausa dan woles hahaha.

I’m baaackkkk!!!! 

IMG_1689.JPG

Aku cerita santai tuh ke asistennya “mas, saya tadi kekunci loh”, kemudian mas mas asisten hua ce lei itu bilang, “wah mba saya udah feeling kok mba lama banget, cuma belum sempet cek nih karena ini mba mba yang tadi komplen potongan rambutnya jadi saya ga keburu ke situ” lalu dia memanggil orang lain yang kayanya tukang untuk ngecek kamar mandinya.

Ga tau kekuatan dari mana aku kaya super wolessss banget, sempet cerita-cerita ke grup #buibuksocmed pas lagi terjebak di kamar mandi dan ya geli aja gitu ama pengalaman hari itu.

Dan inilah dia hasil selama 6 jam menunggu.

haha udah gelap jadi keliatannya gitu, tapi ini hasilnya di kala siang

mayan lah yaaa… kalo kata Miku sih aku nampak 3 tahun lebih muda, kalo kata kakak ipar aku jadi kaya Rahne jaman dulu saat pertama kali kenalan sama mereka XD.

Dengan rentetan kejadian yang kalo dipikir-pikir kurang menyenangkan di atas, apakah aku masih mau balik lagi ke sana?

MASIH

Haha soalnya mas Tommy bilang aku perlu re-touch ini dan disuruh balik lagi 2 minggu lagi. Dan aku pikir juga mereka sih bukannya sengaja aku dibuat nunggu atau dijebak di kamar mandi, emang kayanya hari itu bener bener not my day aja ( karena pas perjalanan pulang pun aku dicancel ojeg online dan yang akhirnya jemput dia ga tau jalan di Kemang hingga akhirnya muter2 :)) )

Oiya, ntah mungkin asistennya kasian ama aku kayanya, saat bayar aku dikenakan harga 25%  lebih murah dari harga yang seharusnya. Alhamulillaah.

Demikian warna hariku saat mewarnai rambut, cukup nano nano bukan haha. Ya ga usah sering-sering gini lah yaaa… untung lagi ga stress, kalo lagi stress kayanya aku nangis deh hari itu.

Bhayy.. sampai jumpa di cerita2 lain selanjutnyaaaa :*

cropped-cropped-carouselofmemories1.png

http://www.rahneputri.com

 

4 thoughts on “Hari Yang Berwarna untuk Mewarnai Rambut : terjebak di kamar mandi

  1. Cakeppp hasilnya, iya bener jadi lebih muda dan fresh banget, hihi. Btw, ini entah efek kameranya atau gimana, kok suasana rumah salon ini agak spooky gitu yah. Untung kamar mandinya gede pisan, kalo cuma sepetak gitu doang kayaknya aku udah panik banget 😂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s